Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Anime Tentang Yokai Dan Ayakashi Terbaik

Film anime merupakan sebuah karya fiksi yang cukup di minati oleh banyak orang, terutama sekali oleh para remaja. banyak alur cerita pada anime biasanya mengisahkan tentang monster atau hal-hal semacamnya. Salah satu monster atau iblis yang sering muncul dalam anime terutama sekali anime jepang yaitu yokai.

Yokai sendiri merupakan sesosok mahluk dalam cerita rakyat jepang yang terdiri dari setan oni sampai kitsune. Yokai dalam anime Biasanya bisa berupa dalam bentuk binatang dan manusia dan memiliki kekuatan supranatural tersendiri.

sedangkan ayakashi merupakan julukan yang diberikan pada seorang pemimpin dari sebuah perkumpulan atau klan yokai yang telah memiliki banyak yokai yang mengikuti sang pemimpin tersebut.

Nah, buat kalian yang suka menonton anime tentang yokai atau ayakashi. Saya memiliki beberapa rekomendasi anime yang bisa menjadi bahan tontonan menarik bagi kalian yang suka tentang cerita yokai. Berikut ulasan lengkapnya

1. Nurarihyon no Mago

Nurarihyon no mago merupakan pilihan yang tepat untuk kalian yang suka tentang anime jenis yokai. Alur ceritanya sendiri sangat seru untuk disimak. Anime ini berkisah tentang perjuangan seorang pewaris klan yokai besar nurarihyo bernama rikou. Ia memiliki ¼ darah yokai dalam tubuhnya.

Rikou sendiri awalnya menolak untuk menjadi seorang yokai karena ia lebih memilih menjadi seorang manusia. Namun, bersama berjalanya waktu ia memutuskan untuk menjadi yokai dan juga melindungi dari kejahatan para yokai di klannya dan manusia yang dekat dengannya.

Baca juga : 15 Rekomendasi Anime Fantasy Magic Terbaik Paling Seru

Rikou sendiri memiliki 2 wujud, yang pertama manusia dan yang kedua adalah wujud yokainya pada malam hari. dalam anime ini sendiri rikou diharuskan berhadapan dengan berbagai kumpulan yokai lainya yang disebut hyakki yakou serta para pemimpin klan yokai dari daerah lainya.

Sayangnya anime ini sendiri telah berakhir pada season ke 2 saja. Dan belum jelas apakah akan ada season ke 3 dari anime yang satu ini atau tidak. Namun saya ingin musim ke ketiganya juga dibuatkan lanjutan dari anime yang satu ini lantaran cukup seru.

2. Kekkaishi

Anime selanjutnya adalah kekkaishi, anime ini hanpir sama sebenarnya dengan nurarihyon. Anime ini bercerita tentang Adventure yushimuri sumimura, seorang pewaris generasi ke 22 dari para kekkaishi. Kekkaishi adalah orang yang dapat menciptakan dan mengurung para siluman dan yokai dan menghancurkannya dengan kemampuan tersebut.

Baca juga : 9 Anime Tentang Dewa Dewi Terbaik Yang Wajib Ditonton

Anime ini akan berkisah tentang keseruan yushimuri dalam mengalahkan para siluman dan yokai yang mencoba untuk menyerang manusia. Dalam ceritanya sendiri yushimuri memiliki seorang teman cewek yang membantunya dalam menghadapi para yokai.

3. Sousei no Onmyouji

Anime ini berkisah tentang seorang anak bernama yuruko yang merupakan keturunan exorcist (pengusir setan). Namun ia lebih suka menjadi manusia dan menyanyi dan sepak bola.

Dia dapat menggunakan kemampuan yang luar biasa. Kemudian dia bertemu dengan seorang gadis misterius yang bernama benio. Yang menjadi pelajaran untuk mengusir setan sekaligus masa emosional.

4. Ao no Exorcist

Anime ini berkisah tentang seorang anak bernama rin yang merupakan anak dari raja iblis. Namun karena memiliki bahasa ibu manusia terlahir dengan kekuatan iblis dalam bentuk manusia. Setalah mengetahui bahwa dia adalah anak dari raja iblis, rin bertekada untuk dapat menghabisi kebebasan yang benama setan.

Dalam melakukan hal-hal tersebut, bergabunglah dengan sebuah pemburu iblis (eksorsis) dan bantu mereka untuk mengalahkan para iblis. Selain itu, rin juga memiliki seorang adik, namun menyanyikan adik tidak memiliki kemampuan yang sama dengan rin dan hanya terlahir sebagai manusia biasa saja.

5. Gugure! kokkuri-san

Anime ini menceritakan tentang seorang anak bernama kohina yang hidup sendirian dan anti-sosial. Suatu hari, kohina memainkan permainan mistis untuk mendatangi hantu. Namun yang disebut kohina adalah seekor hantu yang berpangkat rendah.

Dari situlah semuanya dimulai dimana kehidupan kohina menjadi berubah karena adanya seoranag hantu yang berbentuk lelaki tanpan. Anime ini sendiri siap untuk dinikmati oleh penyuka anime bergenre komedi, supranatural dan sebagainya.

6. Gegege no Kitaro

Gegege no kitaro mungkin telah dilihat oleh sebagian besar orang, karena anime ini pernah digunakan di televisi. Kini anime ini telah kembali di tayangkan dan hingga saat ini sudah sampai 4 episode.

Anime ini sendiri bercerita tentang seorang pemburu yokai bernama kitaro yang melakukan untuk menyelamatkan serangan yokai terhadap manusia. Ia berusaha untuk mengegel semua yokai jahat yang menyakiti manusia.

7. Inuyasha

Sama halnya dengan gegege no kitaro, anime inuyasha juga dapat di rekomendasikan untuk fitur tontonan. Meskipun anime ini pernah ditayangkan beberapa tahun silam di beberapa stasiun televisi indonesia.

Baca juga : 11 Rekomendasi Anime Tentang Berandalan Sekolah Terbaik

Kisah romansa antara kikyo dengan inuyasha, bahkan seshomaru pun juga memiliki kisah cinta tersendiri. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan anime ini juga untuk menarik simak. Terlebih untuk penyuka anime dengan jenis menggunakan alat pedang dan semacamnya dengan kekuatan supranatural.

8. Ushio no Tora

ushio no tora merupakan anime selanjutnya yang juga ngak kalah seru dari anime sebelumnya. anime ini sendiri bercerita tentang seorang bocah SMP bernama Ushio yang tinggal bersama ayahnya di sebuah kuil tua.

ayah ushio sendiri pernah bercerita bahwa leluhur mereka pernah menyegel seekor iblis di sebuah tombak milik keluarganya. namun ushio tak pernah mempercayai hal tersebut hingga suatu hari ushio secara tak sengaja memasuki sebuah ruang bawah tanah dan ternyata di dalamnya terdapat seekor iblis bernama Tora yang tersegel dalam sebuah tombal.

sejak saat itulah ushio mulai percaya dan memiliki pekerjaan baru yaitu membasmi para yokai jahat yang mengganggu manusia dan teman-temannya.

9. Tokyo Ravens

tokyo ravens juga merupakan salah satu anime tentang yokai yang bisa menjadi bahan tontonan kalian. anime ini sendiri bercerita tentang tsuhimikado harutora yang merupakan seorang penerus onmyouji keluarga Tsuchimikado yang memiliki tugas untuk membasmi yokai, namun karna tidak memiliki kemampuan sebagai seorang onmyouji, harutora menolak dan menyerahkan tanggung jawabnya pada natsume, penerus tsuchimikado lainnya.

harutora memilih kehidupan biasa sebagai seorang murid bersama sahabanya Touji dan Hokuto. namun, karna kematian sahabatnya hokuto akibat seorang onmyouji, ia merubah jalan hidupnya dan menjadi shikigami natsume. ia pun sekolah di sekolah onmyouji dan mendalami ilmu-ilmu onmyouji lainnya bersama natsume.

10. Kakuriyo no Yadomeshi

anime yang juga mengangkat cerita yokai yang terakhir adalah kakuriyo no yadomeshi. anime ini berkisah tentang seorang mahasiswi bernama tsubaki yang memiliki kemampuan untuk melihat makhluk halus. kemampuan tersebut sendiri ia dapatkan dari kakeknya.

suatu ketika ia bertemu dengan iblis yang muncul di hadapannya secara tidak sengaja dan yang mengagetkan lagi ialah sang iblis mengajak tsubaki menikah dengannya untuk membayar hutang kakeknya. namun tsubaki menolak hal tersebut dan lebih memilih untuk bekerja demi membayar hutang sang kakek.

Itulah beberapa anime tentang yokai yang mungkin bisa menjadi referensi bagi kalian yang suka anime genre yang satu ini. Bila memiliki tambahan, silahkan berkomentar.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Anime Tentang Yokai Dan Ayakashi Terbaik"