Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Rekomendasi Anime Yang Mirip Naruto Yang Wajib Kamu Nonton

Anime naruto merupakan salah satu anime yang sangat banyak digemari oleh penduduk indonesia. bukan hanya di indonesia bahkan anime yang berkisah tentang bocah kyubi ini juga disukai oleh berbagai pecinta anime dari berbagai belahan dunia.

Kini anime ini telah usai dan dilanjutkan dengan cerita baru yaitu boruto:naruto next generation. dengan munculnya serial boruto, serial dan jalan cerita tersebut juga sedikit berubah.

Namun buat kalian yang memang sangat menyukai anime yang berkisah tentang naruto si bocah kyubi ngak usah khawatir, karena kali ini saya memiliki beberapa rekomendasi anime yang sangat mirip dengan alur cerita naruto sendiri. penasaran anime apa saja itu? berikut informasinya

1. black clover

Nah anime yang baru saja terbit beberapa waktu lalu ini bisa menjadi alternatif tontonan untuk kalian pecinta naruto. black clover sendiri berkisah tentang seorang anak yang bernama asta yang bermimpi menjadi seorang kaisar sihir. kaisar sihir sendiri adalah orang yang melindungi sebuah kerajaan clover, ibaratnya sebagai hokage di anime naruto.

Alur ceritanya sendiri sangatlah mirip dengan naruto dimana karakter utamanya tak neniliki kelebihan tertentu. kalau naruto sulit belajar jurus ninja karena segel kyubi, asta sulit mempelajari sihir karena tidak memiliki mana.

Namun biarpun demikian, mereka(asta dan naruto) memiliki sebuah kemampuan spesial dimana naruto memiliki kyubi dalam tubuhnya sedangkan asta memiliki glimoire berdaun hitam yang di prediksi memiliki kekuatan sihir melebihi seorang kaisar sihir.

2. fairy tail

Beralih dari black clover, anime berikutnya yang cukup mirip dengan naruto adalah fairy tail. fairy tail sendiri sebenarnya merupakan anime yang telah ketinggalan atau telah banyak yang tahu. anime ini rilis sekitar tahun 2012 yang telah lalu.

Namun karena kemiripan keduanya saya memasukkan anime ini juga. anime ini bercerita tentang Seorang penyihir muda, Lucy Heartfilia, yang berkelana ke negara Fiore untuk bergabung dengan Guild Fairy Tail. Saat dalam perjalanan, ia bertemu dengan Natsu Dragneel, seorang pemuda yang tengah mencari naga bernama Igneel, bersama sahabatnya, Happy. Beberapa saat setelah pertemuan mereka, Lucy ditipu oleh Bora of Prominence, yang menyamar sebagai Salamander dari Fairy Tail, untuk dijual sebagai budak.

Baca juga : 10 Anime Tentang Mitologi Terbaik Paling Seru Ditonton

Natsu menyelamatkan Lucy dan memberitahunya bahwa ialah Salamander yang asli dan memiliki kemampuan sihir Fire Dragon Slayer. Natsu menawarkan Lucy untuk bergabung dengan Fairy Tail, yang diterima Lucy dengan senang hati, dan mereka tergabung dalam tim untuk menjalankan berbagai misi untuk guild Fairy Tail. Di guild Fairy Tail, Lucy melewati banyak pengalaman-pengalaman dan membuatnya menyadari bahwa ia mencintai Fairy Tail.

3. bleach

Anime berikutnya adalah bleach, anime ini berkisah tentang Ichigo Kurosaki yang merupakan seorang siswa SMA yang tinggal di Kota Karakura. Dia sebenarnya hanya memiliki kemampuan untuk melihat roh, namun semua itu berubah setelah seorang perempuan berpakaian kimono bernama Kuchiki Rukia memberinya kekuatan Shinigami. Dengan kekuatannya itu, Ichigo bisa membasmi seekor roh jahat bernama hollow.

Namun, karena seluruh kekuatan Rukia diberikan kepada Ichigo semua, maka Ichigo harus menggantikan pekerjaan Rukia menjaga kota Karakura, melawan hollow, dan membawa roh yang gentayangan di dunia manusia menuju Soul Society. dari situlah semua petualangan dimulai mulai dari melawan hollow hingga ke tahap akhir yaitu arrancar.

4. one piece

One piece berkisah tentang 900 tahun yang lalu, dunia di kuasai oleh orang orang yang memiliki tekad D , kemudian terjadi kudeta yang di lakukan oleh leluhur kaum naga langit . Seluruh orang yang memiliki inisial D di habisi , kaum naga langit ingin mengubah sejarah yang ada , tapi beberapa orang yang berinisial D yang selamat bertekad suatu hari akan membalas dan merebut kembali dunia dari tangan kaum naga langit.

Baca juga : 10 Rekomendasi Anime Tentang Demons Dan Raja Iblis Terbaik

Mereka kemudian menurunkan sejarah yang terjadi dalam bentuk rio poneglyph yang terbagi menjadi beberapa bagian di seluruh penjuru grand line yang di tulis dalam bahasa kuno, lengkap dengan senjata senjata yang dapat di gunakan untuk merebut kembali dunia : Pluton (Arabasta), Poseidon (Skypiea), Neptun. Setiap pulau yang di warisi poneglyph harus menjaganya agar dapat di turunkan kepada pemilik tekad D yang pantas. Keseluruhan poneglyph akan menuntun orang yang sanggup menemukannya pada fakta sejarah yang hilang 900 tahun yang lalu di mana kunci terakhir berada di ujung grandline raftel.

hanya ada satu kelompok yang telah sampai di pulau ini yakni kelompok bajak laut Roger. Gol D Roger yang telah membaca seluruh poneglyph menyadari sejarah 900 tahun yang lalu, tapi sayang dia tidak berniat pada kata "menguasai". Akhirnya dia memutuskan untuk menunggu orang yang benar benar pantas untuk mendapat ONE PICE.

Selain Roger masih ada yang juga telah mencapai Raftel mereka adalah Silvers Rayleigh, Shanks, Buggy, dan seluruh kru Roger , mereka mengetahui fakta sejarah tapi tidak bisa berbuat banyak karena mereka bukan D. Roger sempat memberitahu Shirohige cara pergi menuju Raftel tapi sayang Shirohige tidak tertarik. World Government menyebut Roger sebagai raja bajak laut di karenakan dia adalah orang yang telah mengetahui fakta 900 tahun yang lalu, atas dasar itulah World Government memerintahkan marine untuk memburu orang orang yang berinisial D. , Roger terburu mati setelah menyerahkan diri pada marine sebagai balasan agar putranya Gol D Ace bisa tetap hidup dan dia bermaksud menjadikan Ace sebagai peraih ONE PIECE.

5. Ao no Exorcist [Blue Exorcist]

Anime ini bercerita tentang tokoh utama yang bernama Okumura Rin yang memiliki saudara kembar bernama Okumura Yukio. Walaupun mereka saudara kembar, mereka sangat berbeda baik dari segi fisik/penampilan ataupun sifat. Yukio sendiri memiliki sifat yang kalem, dia juga pintar dan jago olahraga, sehingga ia mendapatkan beasiswa di sebuah sekolah elit. Sementara Rin adalah kebalikannya. Rin adalah pembuat masalah. Mereka berdua merupakan anak dari seorang pendeta sekaligus exorcist.

Rin memiliki darah iblis dari sang ayahnya yang menjabat selaku raja iblis, kekuatan rin yang diwarisi dari ayahnya membuat teman-temannya takut terhadapnya. dan rin mencoba untuk membuktikan bahwa ia mampu mengendalikan kekuatannya untuk kebaikan.

6. hunter X hunter

anime selanjutnya yang jalan ceritanya cukup mirip dengan naruto yaitu hunter X hunter. ceritanya sendiri fokus pada kisah seorang anak bernama gon freecs. ia mengikuti sebuah ujian hunter untuk mendapatkan lisensi dan mencari ayahnya.

awalnya anak bernama gon tersebut lemah dan tak memiliki hal yang spesial, namun lantaran rajin berlatih dan seiring berjalannya waktu, kemampuannya terus meningkat. ujian hunter sendiri mirip seperti ujian chunin yang terdapat dalam anime naruto.

7. boku no hero academia

anime ini berkisah tentang seorang anak yang memiliki impian menjadi seorang superhero yang bernama izuku. walaupun tak memiliki kemampuan yang spesial dan tak memiliki kemampuan khusus yang disebut sebagai quirt. ia tetap pantang menyerah layaknya naruto yang ingin menjadi hokage.

8. sousei no omyouji

tak kalah seru dari anime sebelumnya, anime bertemakan exorcist(pengusir iblis) yang satu ini juga patut kalian tonton. ceritanya sendiri tentang seorang anak bernama rokuro awalnya merupakan serang exorcist yang memiliki tekad yang kuat.

namun suatu ketika ia mengalami insiden yang menewarkan teman-temannya hingga membuatnya pergi dari profesi sebagai seorang exorcist. namun semuanya kembali berubah saat ia bertemu dengan seorang gadis bernama benio dan kembali menjadi seorang exorcist.

Itulah beberapa daftar anime yang saya rasa mirip dengan naruto. di antara kelima anime tersebut tak dapat kita pungkiri bahwa yang pertamalah yang saya rasa paling mirip. bila memiliki daftar anime lainya silahkan tambahkan di menu komentar

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "8 Rekomendasi Anime Yang Mirip Naruto Yang Wajib Kamu Nonton"