Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Anime Tentang Kekuatan Dewa, Malaikat, dan Iblis Terbaik

berbicara masalah anime, hingga saat ini tak terhitung jumlah banyaknya anime yang telah beredar. dan setiap anime memiliki genre yang berbeda mulai dari action, fantasy, magic dan banyak genre anime lainya.

tema yang di sungguhkan pun juga ikut beragam mulai dari yang bercerita tentang dewa, kekuatan iblis hingga anime yang bercerita tentang petualangan. namun di antara banyaknya tema yang di angkat dalam berbagai anime. hanya beberapa saja yang di anggap menarik oleh para penonton, salah satunya adalah anime yang mengisahkan tentang dewa, malaikat, dan juga iblis.

tema semacam ini kadang di anggap menarik oleh sebagian penggemar anime terutama sekali penggemar anime di tanah air. hal itu mungkin lantaran kisahnya yang kadang sulit di prediksi lantaran setiap tokohnya memiliki kekuatan yang kadang tak terduga.

untuk kalian yang menyukai anime dengan tema ini. maka kali ini wowmant akan memberikan beberapa rekomendasi anime yang bercerita tentang kekuatan dewa, malaikat, maupun iblis yang mungkin cocok untuk menjadi bahan tontonan kamu. berikut beberapa anime yang kami rekomendasikan.

1. Nanatsu no Taizai

anime yang pertama sekali adalah anime nanatsu no taizai, anime ini merupakan anime yang memiliki cerita menarik yang patut kalian simak. ceritanya yaitu tentang 7 pahlawan kerajaan liones yang difitnah oleh seorang pahlawan yang dirasuki oleh seorang iblis.

baca juga : 11 Rekomendasi Anime Tentang Berandalan Sekolah Terbaik

 7 pahlawan kerajaan tersebut akhirnya memutuskan untuk meninggalkan kerajaan liones dan kembali setelah mendengar kabar bahwa raja telah di sandera oleh dan pasukan iblis telah bergerak. anime ini akan bercerita tentang meliodas yang merupakan anak seorang raja iblis yang memihak manusia, ceritanya sendiri memang kadang bikin penasaran.

2. Shinmai Maou no Testament

shinmai maou no testament merupakan anime yang berkisah tentang pahlawan dan iblis. kisahnya sendiri tentang basara yang merupakan seorang anak yang masih kelas 1 sma. lantaran keinginan basara yang ingin mempunyai seorang adik. ayahnya memberikan seorang adik angkat perempuan.

namun ternyata adik angkatnya tersebut bukanlah orang biasa saja melainkan merupakan seorang calon raja iblis. basaara sendiri mengadakan kontrak perjanjian untuk menentukan pelayan dan tuannya. namun hasilnya mio yang merupakan calon raja iblis malah menjadi sang pelayan dari basara yang ternyata merupakan seorang pahlawan.

3. Ao no Exorcist

anime terakhir yaitu ao no exorcist, anime ini berkisah tentang rin, seorang pemuda yang sulit mengendalikan emosi dan sering berkelahi. suatu hari, rin menyadari bahwa ada yang aneh dengan dunia, ia bisa melihat mahkluk yang disebut sebagai iblis.

Ayah tirinya bernama Fujimoto Shirou, yg seorang pemimpin gereja, yg selalu menjaga Rin dan adiknya bernama Okumura Yukio, menyelamatkan Rin yg dikejar kejar oleh iblis. Sampai suatu hari, karena Iblis semakin kuat, Shirou mati untuk menyelamatkan Rin, Rin yg saat itu menyadari dirinya adalah putra dari Raja Iblis, yg kekuatannya disegel disebuah pedang (katana), dia membuka segel pada pedangnya tersebut dan berkeinginan membasmi semua iblis.

4. Bleach

anime yang pertama sekali adalah bleach, anime ini sebenarnya cukup lawas. namun ceritanya sendiri juga mengisahkan hal yang kali ini kita bahas. bleach mengisahkan dan mengusung tema tentang iblis yang disebut hollow dalam anime ini.

Baca juga : 8 Anime Isekai Tentang Bangsawan Terbaik Dengan Cerita Seru

selain hollow, hal lainya yang juga di angkat dalam serial anime bleach adalah shinigami atau dewa kematian. dewa kematian sendiri merupakan kisah mitologi yang berasal dari jepang. nah pada anime ini sendiri ceritannya tentang seorang anak yang tiba-tiba menjadi seorang shinigami bernama kurosaki ichigo.

awalnya ichigo hanya bisa melihat roh dan berkomukasi dengannya. namun suatu ketika ia diminta untuk menjadi seorang shinigami pengganti oleh rukia yang merupakan seorang shinigami. sejak itulah ichigo harus menghabiskan hidupnya untuk menjadi seorang shinigami pengganti dan memusnahkan hollow.

5. Noragami

anime bertema dewa selanjutnya adalah noragami, cerita dari anime ini sendiri yaitu tentang seorang dewa miskin yang tak terlalu terkenal dan keberadaannya pun hampir dilupakan oleh manusia. dewa tersebut bernama yato.

namun walaupun demikian, dewa yato memiliki mimpi untuk menjadi seorang dewa yang terkenal, memiliki kuil sendiri, serta pengikutnya sendiri. berbagai usaha dia lakukan demi mimpinya tersebut. cerita dari anime ini semakin menarik ketika ada seorang gadis yang ingin ditolong olehnya.

6. Aa Megami Sama

aa megami sama bercerita tentang seorang mahasiswa bernama morisato yang secara tak sengaja menganggil seorang dewi keindahan bernama belldandy. belldandy mengatakan bahwa ia akan mengabulkan sebuah permintaan dari morisato.

lantaran belum terlalu mengerti dan paham akan kondisinya yang tak sengaja memanggil dewi, morisato meminta permintaan agar sang dewi yang bernama belldandy tersebut tinggal dengannya selamanya.

dewi tersebut pun akhirnya mengabulkan permintaan morisato, keadaan bertambah rumit ketika dua pengawal sang dewi juga ikutan tinggal bersama mahasiswa itu.

7. Shingeki No Bahamut

anime shingeki no bahamut merupakan anime yang menceritakan tentang kehidupan dimana ras manusia, iblis, dan malaikat pernah bekerja sama dan hidup rukun untuk mengalahkan seekor naga bernama bahamut.

Baca juga : 9 Anime Tentang Dewa Dewi Terbaik Yang Wajib Ditonton

kerja sama ketiga ras tersebut membuahkan hasil dengan tersegelnya bahamut. namun itu tak berlangsung lama lantaran segel bahamut yang kemudian menjadi rebutan untuk meraih kekuasaan bagi para penguasa. anime ini akan berfokus pada kisah petualangan pemuda bernama favaro.

8. Saint Seiya

anime yang mengusung cerita tentang dewa dewi terakhir adalah saint saiya, anime ini terbilang anime yang sudah sangat lawas. anime ini berkisah tentang para kesatria emas yang sebenarnya awalnya kesatria yang baik.

namun karena mereka tidak tahu jika selama ini pemimpin mereka palsu dan sebenarnya gemini saga, maka kesatria perunggu dipimpin saori yang merupakan titisan athena pun berupaya menyadarkan mereka. ada sebagian yang membantu mereka tapi ada juga yang tetap berpihak ke paus palsu seperti pisces, cancer, aquarius, dan scorpio.

9. Black Clover

nah kita mulai dari yang baru baru ini rilis yaitu black clover. anime ini sendiri bercerita tentang asta dan yuno yang merupakan anak yatim piatu dan tumbuh besar di panti asuhan. asta dan yuno sendiri sama-sama memiliki mimpi untuk menjadi seorang kaisar sihir.

yuno memiliki banyak mana dari kecil dan mendapatkan buku sihir berdaun empat. sedangkan asta terlahir tanpa mana sehingga tak mampu melakukan sihir. namun asta memiliki sebuah glimoire/buku sihir iblis yang berdaun 5. setelah mendapatkan buku sihir masing-masing keduanya pergi ke pusat kerajaan untuk mencapai mimpinya tersebut.

anime ini cocok banget buat kamu yang suka cerita dimana pemeran utama tak memiliki apapun namun berusaha keras demi mimpinya. sosok asta dalam anime black clover mirip seperti naruto dimana di pandang dan direndahkan oleh orang desa. bedanya anime black clover bertemakan dunia sihir sedangkan naruto ninja.

10. Hataraku Maou-Sama

selanjutnya adalah anime yang bercerita tentang seorang raja iblis (satan). yang dikalahkan oleh pahlawan (yusha emilia). mereka berasal dari dunia lain yang berbeda dengan dunia manusia. raja iblis yang telah di pojokkan oleh pahlawan akhirnya membuat dimensi lain yang terhubung ke bumi guna melarikan diri dan untuk mundur sementara.

sang raja iblis akhirnya mendarat di bumi tepatnya di jepang, namun raja iblis tak memiliki kekuatan layaknya di negerinya sendiri. di jepang kekuatan raja iblis terbatas dan akhirnya ia memutuskan untuk mengumpulkan energi guna memulihkan kekuatan miliknya. dari sinilah awal ceritanya dimulai.

11. High School DxD

Anime berikutnya yang juga memiliki jalan cerita seputar iblis, dewa dan malaikat yaitu High School DxD. Anime ini merupakan anime yang cukup populer terutama sekali bagi kaum laki-laki. High School DxD sendiri merupakan anime yang menceritakan tentang seorang pemuda yang bernama Hyodou Issei. Ia merupakan seorang remaja sekaligus pelajar seperti pelajar pada umumnya. Namun kehidupannya berubah saat ia berkencan dengan seorang gadis yang ternyata merupakan seorang malaikat terbuang.

Lantaran kencannya dengan wanita malaikat terbuang tersebut, ia kehilangan nyawanya. Namun seorang iblis cantik bernama Rias Glemory yang berasal dari keluarga iblis kelas atas menolongnya dan kembali menghidupkannya. Namun Issei harus tunduk dan menjadi salah satu iblis bawahan Rias. Sejak saat itulah perjuangan pemuda bernama Issei dimulai dimana hari-harinya akan diwarnai oleh berbagai hal.

12. Ichiban Ushiro no Daimaou

Anime lainya yang juga mengusung tema seputaran dewa maupun iblis lainya yaitu anime berjudul Ishiro no Daimaou. Serial anime ini di angkat dari sebuah novel dengan judul yang sama “Ichiban Ushiro no Daimaou”.

Ceritanya sendiri tentang seorang pemuda yang di prediksi akan menjadi seorang raja iblis atau raja setan bernama Sai Akuto. Ia merupakan salah satu murid di sebuah akademi sihir.

Lantaran ramalan tentang dirinya yang akan menjadi seorang raja iblis di masa depan. Kehidupan yang dimiliki oleh Sai Akuto pun akhirnya berubah. Ia mulai ditakuti serta disegani oleh para penyihir lainya.

13. D Gray-man

Anime D Gray-man juga bisa kalian jadikan sebagai salah satu tontonan menarik serta seru untuk kalian ikuti. Anime ini sendiri merupakan salah satu anime tentang exorcist atau pembasmi iblis yang cukup seru.

Cerita dalam anime ini sendiri yaitu tentang akuma, sebuah monster yang lahir dari jiwa orang yang telah meninggal dan kembali di panggil oleh orang yang menyayangi mereka berkat bantuan millennial earth yang ingin menghancurkan dunia.

Ceritanya sendiri berfokus pada seorang pemuda bernama Allen Walker yang memiliki kekuatan anti-akuma di tangan kirinya dan memiliki kekuatan mata yang mampu melihat jiwa akuma akibat jiwa akuma yang dipanggilnya. Allen Walker sendiri merupakan salah satu dari orang-orang yang bisa melawan akuma, mereka yang bisa bertarung dengan akuma disebut sebagai exorcist dalam anime ini.

14. Beelzebub

Anime balzebub adalah serial anime berikutnya yang kami rekomendasikan. Anime ini sendiri memiliki cerita yang sedikit unik jika dibandingkan anime lainya. Berkisah tentang seorang remaja berandalan yang bersekolah di sebuah sekolah yang terkenal kejam dan brutal. ia terjebak dan harus membesarkan seorang bayi, Namun bayi tersebut bukanlah bayi biasa. Bayi tersebut merupakan titisan raja iblis yang dikirim ke dunia untuk memunahkan umat manusia.

Tapi sebelum bisa memusnahkan dan melaksanakan hal tersebut. Bayi tersebut harus di asuh dan dibesarkan oleh seorang manusia yang memiliki hati tanpa belas kasih dan kejam. Lantas bagaimana keseharian remaja tersebut dalam membesarkan anak iblis tersebut? Silahkan kalian simak sendiri ceritanya dengan menonton animenya.

15. Date a live

Pada 30 tahun yang lalu terjadi sebuah fenomena aneh bernama "Spacequake" yang menghancurkan pusat Eurasia. Dari Peristiwa itu tercatat 150 juta orang menjadi korban dan sampai sekarang, masih terjadi Spacequake itu namun dalam skala yang lebih kecil dari pada yang awal secara random diberbagai tempat di dunia.

Itsuka Shidou, seorang anak SMA biasa pada saat terjadi Spacequake bertemu dengan seorang gadis misterius yang tidak memiliki nama yang berpakaian gaun dengan armor dan memegang pedang ditangannya.

Belakangan diketahui, Shidou diberitahu oleh adiknya, Kotori bahwa gadis yang dia temui itu adalah seorang "Spirits" yang mana menjadi penyebab utama terjadinya spacequake ketika kemunculannya dibumi.

Untuk menghadapi spirits itu hanya ada 2 cara, yaitu dengan cara Pembicaraan dan Pemusnahan. Namun karena Shidou tidak menginginkan melalui jalur kekerasan, dia memilih jalan 1 lagi, yang mana membuatnya mau tidak mau harus menghadapi spirits dengan cara membuat spirits itu jatuh cinta padanya. Dari situlah di mulai Pertarunga/Date bagi Shidou untuk menaklukan spirit dan membuatnya jatuh cinta.

16. Fairy Tail

fairy tail sendiri sebenarnya merupakan anime yang telah ketinggalan atau telah banyak yang tahu. anime ini rilis sekitar tahun 2012 yang telah lalu. Namun karena memiliki cerita yang berkonsep tentang hal-hal seperti peri, naga dan juga magic maka kami memasukkannya juga.

anime ini bercerita tentang Seorang penyihir muda, Lucy Heartfilia, yang berkelana ke negara Fiore untuk bergabung dengan Guild Fairy Tail. Saat dalam perjalanan, ia bertemu dengan Natsu Dragneel, seorang pemuda yang tengah mencari naga bernama Igneel, bersama sahabatnya, Happy. Beberapa saat setelah pertemuan mereka, Lucy ditipu oleh Bora of Prominence, yang menyamar sebagai Salamander dari Fairy Tail, untuk dijual sebagai budak.

Natsu menyelamatkan Lucy dan memberitahunya bahwa ialah Salamander yang asli dan memiliki kemampuan sihir Fire Dragon Slayer. Natsu menawarkan Lucy untuk bergabung dengan Fairy Tail, yang diterima Lucy dengan senang hati, dan mereka tergabung dalam tim untuk menjalankan berbagai misi untuk guild Fairy Tail. Di guild Fairy Tail, Lucy melewati banyak pengalaman-pengalaman dan membuatnya menyadari bahwa ia mencintai Fairy Tail.

17. Trinity Seven

anime ini bercerita tentang seorang lelaki yang hidup bahagia dengan adiknya bernama hajiri kasuga. hal tersebut kemudian berubah saat sebuah insiden black sun terjadi dan menghancurkan seluruh kotanya bahkan nyawa adiknya juga ikut terenggut.

sebelum kematiannya, sang adik menitipkan sebuah pesan kepadanya berupa sebuah buku sihir untuk melindunginya. sesaat kemudian, lilith asami yang merupakan anggota trinity seven di tugaskan untuk menyelidiki kejadian fenomena di tempat tinggal arata tersebut dan tak sengaja bertemu dengan arata.

lilith yang merupakan anggota trinity seven kemudian mengajak arata untuk pergi ke sekolah sihir dimana yang para penghuninya merupakan 7 penyihir wanita dengan kemampuan sihir kelas tinggi. keseharian arata pun berubah sejak saat itu dimana ia selalu menghabiskan waktunya bersama gadis-gadis.

18. Hunter x Hunter

Anime hunter x hunter sebenarnya berkonsep seputaran dunia dimana pekerjaan manusia dinominasi sebagai seorang hunter. Hunter sendiri merupakan seorang yang menjelajah berbagai dangeon serta mencari dan mengawasi berbagai hal yang akan membahayakan kehidupan manusia. Anime ini sendiri admin masukkan lantaran memiliki jalan cerita yang bisa dikatakan serupa dengan beberapa anime populer seperti one piece, naruto atapaun black clover. Jika kalian menyukai beberapa anime tersebut maka kemungkinan besar anime ini juga akan membuat kalian tertarik.

Ceritanya sendiri tentang seorang anak bernama Gon yang memiliki seorang ayah seorang hunter. Sayangnya sejak Gon kecil, ia sudah ditinggalkan oleh ayahnya yang pergi bekerja sebagai hunter. Lantaran ingin mencari ayahnya, Gon kemudian memutuskan untuk menjadi seorang hunter dan mengikuti ujian hunter demi menemukan ayahnya tersebut.

Petualangannya sendiri diwarnai oleh berbagai petualangan seru serta cerita yang apik. Admin sendiri sangat menyukai anime ini lantaran banyaknya terdapat hal-hal seperti keluarga bangsawan, para pembunuh bayaran yang terkenal seperti keluarga zoldick, dan tentunya para hunter serta monster yang membahayakan manusia.

19. Danmachi

anime ini berkisah tentang seorang bocah bernama bell yang bertemu dengan seorang dewi cantik bernama hestia. di anime ini kehidupannya layaknya dalam sebuah game MMORPG dimana kehidupannya yaitu mengunpulkan item, menjelajah dangeon dan sebagainya. Danmachi sendiri merupakan salah satu anime isekai yang bercerita tentang petulangan seru seseorang yang memasuki dunia lain seperti dunia game.

20. Kuroshitsuji

Kuroshitsuji adalah salah satu anime bergenre action dan misteri. Anime ini menceritakan tentang seorang anak bangsawan inggris yang malang bernama Ciel Phantomhive yang memiliki pelayan iblis yang ia beri nama Sebastian Michaelis. Ciel menjadi kepala keluarga Phantomhive setelah ayah dan ibunya tewas dalam tragedi kebakaran yang menimpa rumah mewahnya. Ia juga melanjutkan perusahaan mainan dan permen yang dimiliki ayahnya.

Lalu setelah ayah dan ibunya tewas, Ciel disiksa oleh orang-orang yang tidak diketahui identitasnya hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk membuat sebuah kontrak dengan iblis. Iblis tersebut akan memenuhi keinginan utama Ciel yaitu membunuh semua orang yang telah menyiksanya dan juga membunuh orang yang ada dibalik tragedi kebakaran rumah yang menyebabkan kedua orang tua nya tewas. Sebagai imbalan, Ciel akan memberikan jiwa nya kepada si iblis. Dan mulai saat itu petualangan antara Ciel dan Sebastian sebagai seorang majikan dan pelayan dimulai.

Pada awalnya Ciel melanjutkan pekerjaan gelap ayahnya yaitu sebagai "anjing penjaga ratu", yaitu mematuhin semua perintah yang diberikan dari ratu Inggris. Biasanya sang ratu memberikan perintah untuk membunuh para penjahat yang mengganggu ketentraman dan keamanan Inggris. Ciel melakukan pekerjaan ini dengan dibantu oleh Sebastian. Berkali-kali Sebastian menolong nyawa Ciel, tentu saja itu adalah bagian dari kontrak mereka.

Itulah beberapa rekomendasi anime tentang kekuatan dewa, malaikat, dan iblis terbaik versi kami. semoga dapat bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari ulasan serta pilihan anime yang ingin kalian tonton. Dan jika kalian memiliki tambahan atau masukan, silahkan isi di kolom komentar!!

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "20 Anime Tentang Kekuatan Dewa, Malaikat, dan Iblis Terbaik"