Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Anime Bertema Sekolah Sihir (Magic School) Terbaik

konsep sekolah sihir atau dalam bahasa inggris nya magic school merupakan salah satu cerita yang banyak dan sering kita lihat dalam berbagai anime. cerita tentang keseharian belajar di sekolah sihir sendiri kadang memang memiliki kesan tersendiri bagi sebagian para penikmat anime.

selain keseharian sang karakter utama, kisah tentang keluarga sihir bangsawan ataupun konflik yang terjadi akan menambah kesan dan cerita menarik lainnya sehingga membuat kita tertarik untuk selalu menyimak ceritanya.

nah untuk kalian yang menyukai anime yang bertema sekolah sihir sendiri, kali ini wowmant memiliki beberapa rekomendasi anime yang mungkin bisa menjadi bahan referensi tontonan kalian. berikut beberapa rekomendasi anime tentang sekolah sihir terbaik menurut wowmant.com

11. Kenja No Mago

cerita dari anime ini yaitu tentang seorang bayi yang kembali hidup ke dunia lain (isekai), setelah mengalami sebuah kecelakaan dan tewas. bayi tersebut lahir kembali di sebuah dunia yang dipenuhi dengan kekuatan sihir.

dalam dunia sihir tersebut ia diberi nama shin oleh seorang kakek yang menemukannya saat bayi dan juga kakek tersebut merupakan seorang ahli sihir yang telah melegenda di kerajaan tempat tinggalnya. shin kemudian dibesarkan dan dilatih sihir oleh sang kakek dan menjadi sosok penyihir yang sangat kuat bahkan terbilang terlalu kuat.

Baca juga : Jago Meretas, Inilah 9 Anime Tentang Hacker Terbaik

kemudian ia memutuskan untuk pergi ke ibu kota kerajaan untuk masuk ke sebuah akademi sihir yang dimiliki oleh kerajaan tempat tinggalnya. dari situlah awal petualangan shin dimulai dengan kesehariannya yang telah menguasai berbagai sihir tingkat atas yang kemudian memasuki sebuah akademi sihir yang bahkan guru di sekolah sihir pun takjub akan kemampuannya.

10. Zero No Tsukaima

anime zero no tsukaima merupakan anime yang berlatar di tempat dunia sihir di sana hidup seorang wanita bangsawan bernama Louise. anehnya meskipun seorang bangsawan, kemampuan Louse dalam menggunakan sihir sangat buruk dan terkadang ketika sihirnya gagal akan menyebabkan ledakan.

karena tidak memiliki bakat dalam menggunakan sihir maka Leouse dijuluki ‘Zero Louise ‘ sebuah julukan yang menunjukan kalau kemampuan sihirnya sangat buruk. ketika semester pertama di sekolahnya, dia dan teman-temannya diharuskan melakukan sebuah ritual sihir untuk memanggil rekan yang akan menemani mereka seumur hidup.

biasanya rekan yang dipanggil berupa makhluk sihir tetapi Louise mendapatkan rekan seorang manusia. Dia lah Saito Hiraga, seorang remaja asal Jepang, yang secara tidak sengaja dipanggil oleh Leuise melalui sihir ritualnya.

sialnya lagi, Saito malah dijadikan pembantu olehnya untuk mengerjakan pekerjaan rumah seperti mencuci baju dan mencuci piring. tapi seiring berjalannya waktu Saito mendapatkan kemampuan untuk menggunakan pedang dan senjata lainnya demi membantu Louise.

9. Little Witch Academia

little witch academia bisa kita katakan sebagai serial harry potter versi anime. anime ini selalu dipenuhi oleh berbagai hal tentang sihir seperti terbang dengan menggunakan sapu hingga merapal mantra sihir.

little witch academia menceritakan tentang seorang gadis bernama Atsuko yang semasa kecilnya pernah melihat sebuah pertunjukan sihir yang dilakukan oleh Shiny Chariot. dia terkagum-kagum dengan sosok Shiny dan bertekat ingin menjadi penyihir seperti Shiny.

bertahun-tahun kemudian setelah dia beranjak remaja, Atsuko berhasil bersekolah di sebuah akademi penyihir yang keseluruhan muridnya adalah perempuan. masalahnya disini adalah, Atsuko itu hanya gadis normal biasa yang tidak memiliki warisan ilmu sihir. sedangkan teman-temannya yang lain bahkan telah belajar mengendarai sapu terbang sejak mereka masih kecil.

8. Majimoji Rurumo

anime ini bercerita tentang shibaki kouta yang tidak pernah menyangka bahwa permintaannya untuk mendapatkan celana dalam perempuan ketika sedang menguji sebuah buku sihir ternyata benar-benar terkabul, terlebih lagi bahwa sebagai bayarannya, dia kini harus menyerahkan nyawa kepada si gadis penyihir rurumo.

beruntung, karena menggunakan celana dalam miliknya sendiri untuk mengabulkan permintaan kouta, rurumo telah melanggar peraturan dunia sihir dan akan segera dihukum penjara sebelum dia sempat mengambil nyawanya, namun tidak tega membiarkan gadis itu menderita, kouta lalu membatalkan permintaan dan mengembalikan celana dalam rurumo.

sayangnya, masalah kouta tidak begitu saja berakhir, sebab rupanya kontrak dengan rurumo masih tetap aktif. beberapa hari berselang, rurumo muncul lagi dengan setumpuk tiket yang bisa kouta gunakan untuk meminta bantuan dari sihir gadis itu, tetapi pada setiap lembar yang terpakai, nyawanya juga akan ikut berkurang.

7. Mahou Koukou no Rettousei

mahoukou no rettousei merupakan anime yang juga mengankat tema tentang sekolah sihir. dalam anime ini sihir merupakan sebuah keharusan yang memang harus dimiliki dan dipelajari oleh setiap orang.

ceritanya sendiri tentang dua kakak beradik bernama tatsuya dan miyuki yang memasuki sebuah SMA yang bekerja sama dengan sebuah universitas sihir yang kemudian diwarnai dengan berbagai hal. dalam anime ini akan mengisahkan tentang berbagai konflik sihir serta berbagai kekacauan yang terjadi di sekolah sihir tersebut.

6. Rakudai Kishi no Cavalry

anime rakudai kishi merupakan salah satu anime genre magic school terbaik menurut admin. dimana kisahnya dibuat dalam balutan cerita yang sangat menarik. dalam anime ini setiap orang memiliki kekuatan sihir yang di sebut blazer.

blazer sendiri merupakan perwujudan kekuatan supranatural yang kemudian menjadi sebuah senjata yang memiliki kekuatan sihir. ceritanya sendiri dimulai ketika seorang pelajar bernama ikki kurogane yang dijuluki sebagai ksatria kegagalan. ikki kemudian bertemu dengan stella dan karena suatu insiden stella menantang ikki untuk berduel.

5. Magi: The Kingdom of Magic

magi : the kingdom of magic merupakan season kedua dari anime magi series. buat kalian yang belum tahu maka saya akan sedikit mengulas tentang anime ini. cerita anime ini berlatar dimana dahulu kala raja sulaiman menciptakan sebuah dunia bernama Alma Toran ,dimana dunia tersebut berisi para penduduk yang beragam suku, agama, budaya dan bahasa.

pada awalnya masyarakat dunia tersebut hidup makmur dan bahagia dipimpin oleh raja sulaiman dan ketiga maginya. magi sendiri adalah penyihir penciptaan yang bertugas memilih kandidat raja dan membimbing kandidat tersebut kejalan yang benar.

akan tetapi entah ada cerita apa salah satu Magi yang melayani raja sulaiman berkianat. nah magi tersebut lalu menghancurkan Alma Toran. karena Alma Toran sudah terlanjur hancur, raja sulaiman menciptakan sebuah dunia baru yang kini menjadi kisah petualangannya Aladin yang merupakan seorang Magi.

4. Trinity Seven

alkisah anime ini bercerita tentang seorang lelaki yang hidup bahagia dengan adiknya bernama hajiri kasuga. hal tersebut kemudian berubah saat sebuah insiden black sun terjadi dan menghancurkan seluruh kotanya bahkan nyawa adiknya juga ikut terenggut.

sebelum kematiannya, sang adik menitipkan sebuah pesan kepadanya berupa sebuah buku sihir untuk melindunginya. sesaat kemudian, lilith asami yang merupakan anggota trinity seven di tugaskan untuk menyelidiki kejadian fenomena di tempat tinggal arata tersebut dan tak sengaja bertemu dengan arata.

lilith yang merupakan anggota trinity seven kemudian mengajak arata untuk pergi ke sekolah sihir dimana yang para penghuninya merupakan 7 penyihir wanita dengan kemampuan sihir kelas tinggi. keseharian arata pun berubah sejak saat itu dimana ia selalu menghabiskan waktunya bersama gadis-gadis.

3. Tokyo Ravens

tsuhimikado harutora adalah seorang penerus onmyouji keluarga Tsuchimikado, namun karna tidak memiliki kemampuan sebagai seorang onmyouji, harutora menolak dan menyerahkan tanggung jawabnya pada natsume, penerus tsuchimikado lainnya.

harutora memilih kehidupan biasa sebagai seorang murid bersama sahabanya Touji dan Hokuto. namun, karna kematian sahabatnya hokuto akibat seorang onmyouji, ia merubah jalan hidupnya dan menjadi shikigami natsume. ia pun sekolah di sekolah onmyouji dan mendalami ilmu-ilmu onmyouji lainnya bersama natsume.

2. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashiku

berbeda dengan cerita sekolah sihir pada umumnya. anime rokudenashi bercerita tentang seorang guru di sebuah sekolah sihir. untuk petama kalinya, sekolah sihir kerajaan Imperial Alzano menerima guru baru bernama Glenn. guru yang bukan guru impian dari sisitine karena guru lamanya yang sudah pensiun. guru yang terlihat memalas, lamban, dan tidak kompeten sama sekali sebagai guru pengajar pada umumnya. dirinya cuman menulis untuk belajar sendiri, kemudian tidak bekerja sama sekali, dan tertidur dikelas. sehingga terlihat dirinya tidak disukai oleh anak didiknya, terlebih lagi untuk sistine dan rumia.

namun, saat sebuah kejadian yang sangat mengerikan terjadi dan mengancam seluruh keselamatan murid-muridnya. glenn menunjukan seluruh dedikasi sangat tertinggi untuk melindunginya.

1. Kuusen Madoushi Kouhosei No Kyoukan

anime ini sendiri berkisah dimana umat manusia terusir dari dunia karena kedatangan magical armored insects dan terpaksa hidup di kota di atas langit. untuk melawan serangga tersebut dibentuklah wizards, penyihir yang bisa terbang dan mampu melawan serangga itu.

kanata age adalah wizard muda yang tinggal di kota akademi wizards “mistgun”, yang dikenal sebagai “black master swordsman,” salah satu wizard terbaik di pasukan khusus S128. namun karena suatu hal, sekarang dia lebih dikenal sebagai “pengkhianat dari pasukan khusus”.

dia pun ditugaskan untuk menjadi instruktur dari tim E601, tim yang secara menyedihkan baru saja mengalami kegagalan 10 kali beruntun! tim ini sendiri beranggotakan 3 gadis, misora, lecty, dan rico yang memiliki 1-2 keanehan masing-masing.

nah itulah 11 anime bertema sekolah sihir terbaik versi wowmant.com, semoga bermanfaat.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "11 Anime Bertema Sekolah Sihir (Magic School) Terbaik"