Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Anime Tentang Pembasmi Siluman Terbaik

Kali ini wowmant.com akan membahas tentang beberapa rekomendasi anime tentang yokai dan pembasmi iblis terbaik. Namun baiknya sebelum kita masuki pada pembahasan, terlebih dahulu kita pahami tentang apa itu yokai atau kadang disebut siluman dalam anime jepang.

Dalam serial anime jepang siluman sering disebut sebagai yokai. Nah yokai sendiri merupakan makhluk mitologi rakyat jepang yang merupakan perwujudan dari roh, siluman, setan, iblis dan sebagainya.

Bentuk yokai sendiri bervariasi, Sebagian ada yang memiliki wujud dan tubuh layaknya manusia. Namun ada juga yang memiliki tubuh monster dan hewan tertentu. Dan ada juga yang memiliki tubuh setengah yokai dan setengah manusia atau siluman.

Di jepang sendiri ada istilah yang Namanya omyouji yang merupakan manusia yang bekerja sebagai pembasmi para yokai. Mereka biasanya memiliki tugas untuk menyegel dan memusnahkan para yokai.

Jika kalian merupakan salah satu pecinta anime jenis ini, maka kali ini wowmant akan memberikan ulasan tentang beberapa rekomendasi anime tentang pembasmi siluman terbaik yang bisa menjadi bahan tontonan seru kalian. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Ushio to Tora

Ushio aotsuki merupakan seorang siswa SMP yang tinggal Bersama ayahnya di sebuah kuil tua. Ia sendiri merupakan seorang remaja yang tak percaya akan adanya hal-hal seperti yokai maupun siluman.

Suatu ketika, ayahnya pernah bercerita kepadanya bahwa leluhurnya pernah menyegel seekor iblis kedalam sebuah tombak. Namun lantaran oshio tak percaya hal semacam itu, ia tak menggubris omongan sang ayah.

Baca juga : 15 Anime Tentang Masuk Dunia Game Overpower Paling Seru

Suatu ketika, saat memasuki ruang bawah tanah di rumahnya, ia secara tak sengaja menemukan sebuah tombak yang terdapat di sebuah ruangan rahasia. Di dalam tombak legendaris tersebut tersegel seekor iblis bernama Tora.

Sejak pertemuannya dengan iblis tersebut, ushio akhirnya mulai mengenal dan mempercayai adanya iblis yang pernah di segel leluhurnya dan sejak saat itu pula ushio memulai petualangannya Bersama iblis dengan nama Tora tersebut dalam membasmi para yokai atau iblis jahat lainya yang mencoba menyakiti manusia dan teman-temannya.

2. Inuyasha

Kagome merupakan seorang gadis cantic yang hidup Bersama keluarganya di sebuah kuil. Suatu ketika ia masuk ke dalam sebuah sumur tua yang terdapat di area rumahnya tersebut.

Sumur tersebut ternyata membawa kagome ke sebuah dunia lain. Dan di dunia tersebut kagome kemudian bertemu dengan seorang yokai bernama inuyasha. Kagome sendiri ternyata merupakan seorang reinkarnasi dari seorang pendeta hebat di dalam dunia tersebut bernama kikyo.

Baca juga : 10 Anime China Donghua Martial Arts Overpower Terbaik

Ia mewarisi bola bernama bola 4 arwah, dan dari sinilah dimulai petualangan baru kagome Bersama inuyasha dalam mengumpulkan bola arwah yang dikatakan mampu meningkatkan kemampuan dan kekuatan seorang yokai.

3. Kekkaishi

Kekkaishi merupakan anime yang menceritakan tentang kisah seorang exorcist. Exorcist sendiri merupakan seorang manusia yang bertugas untuk membasmi para yokai maupun iblis jahat yang mencoba menyerang manusia.

Ceritanya sendiri focus tentang dua keluarga exorcist yaitu keluarga Yukimura dan sumimura. Dimana keluarga Yukimura diwakili oleh tokine dan keluarga sumimura di wakili oleh yoshimoru.

4. Sousei no Omyouji

Tak kalah seru dari anime sebelumnya, anime bertemakan exorcist(pengusir iblis) yang satu ini juga patut kalian tonton. Ceritanya sendiri tentang seorang anak bernama Rokuro awalnya merupakan serang exorcist yang memiliki tekad yang kuat.

Namun suatu ketika ia mengalami insiden yang menewarkan teman-temannya hingga membuatnya pergi dari profesi sebagai seorang exorcist. Namun semuanya kembali berubah saat ia bertemu dengan seorang gadis bernama benio dan kembali menjadi seorang exorcist.

5. Ao no Exorcist

Anime ini bercerita tentang tokoh utama yang bernama Okumura Rin yang memiliki saudara kembar bernama Okumura Yukio. Walaupun mereka saudara kembar, mereka sangat berbeda baik dari segi fisik/penampilan ataupun sifat. Yukio sendiri memiliki sifat yang kalem, dia juga pintar dan jago olahraga, sehingga ia mendapatkan beasiswa di sebuah sekolah elit. Sementara Rin adalah kebalikannya. Rin adalah pembuat masalah. Mereka berdua merupakan anak dari seorang pendeta sekaligus exorcist.

Rin memiliki darah iblis dari sang ayahnya yang menjabat selaku raja iblis, kekuatan rin yang diwarisi dari ayahnya membuat teman-temannya takut terhadapnya. dan rin mencoba untuk membuktikan bahwa ia mampu mengendalikan kekuatannya untuk kebaikan.

6. Nurarihyon no Mago

Nurarihyon no mago merupakan pilihan yang tepat untuk kalian yang suka tentang anime jenis yokai. Alur ceritanya sendiri sangat seru untuk disimak. Anime ini berkisah tentang perjuangan seorang pewaris klan yokai besar nurarihyo bernama rikou. Ia memiliki ¼ darah yokai dalam tubuhnya.

Rikou sendiri awalnya menolak untuk menjadi seorang yokai karena ia lebih memilih menjadi seorang manusia. Namun, bersama berjalanya waktu ia memutuskan untuk menjadi yokai dan juga melindungi dari kejahatan para yokai di klannya dan manusia yang dekat dengannya.

Rikou sendiri memiliki 2 wujud, yang pertama manusia dan yang kedua adalah wujud yokainya pada malam hari. dalam anime ini sendiri rikou diharuskan berhadapan dengan berbagai kumpulan yokai lainya yang disebut hyakki yakou serta para pemimpin klan yokai dari daerah lainya.

7. Kyokai no Rinne

Anime tentang pembasmi iblis berikutnya yaitu kyokai no rinne. anime ini menceritakan tentang mamiya sakura yang memiliki kemampuan untuk dapat melihat dan merasakan kehadiran adanya hantu.

kemampuan tersebut ternyata ia dapatkan saat kecil dimana ia pernah hilang di hutan kecil yang terdapat di belakang rumahnya. semenjak saat itu ia mampu melihat dan marasakan hadirnya makhluk halus dan menjadi seorang pengusir makhluk tersebut.

8. Natsume Yuujinchou

anime tentang pengusir iblis lainya yaitu natsume yuujinchou, ceritanya sendiri tentang seorang bernama takashi yang selalu dikejar-kejar oleh ayakashi. ayakashi sendiri merupakan salah satu sebutan yang diberikan pada yokai.

lantaran terus dikejar oleh ayakashi, takashi secara tak sengaja melepaskan sebuah segel yang tersimpan dalam maneki neko(semacam teko kucing) dan melepaskan sesosok yokai kucing berukuran besar.

kucing tersebut kemudian menceritakan dan memberitahu bahwa alasan para ayakashi mengejarnya adalah lantaran sebuah peninggalan sang kakeknya bernama yuujinchou.

9. Yu Yu Hakusho

berkisah tentang seorang anak laki-laki berandalan bernama Yusuke Urameshi yang mengalami kecelakaan maut di usia yang ke-14. Meskipun sudah dianggap mati, tetapi dia mendapat kompensasi dari perwakilan alam arwah untuk bisa hidup lagi.

Syaratnya adalah dengan menyelesaikan perintah dari sang penguasa akhirat. Setelah misi-misinya berhasil dilalui,Yusuke pun melangkah ke tingkat yang lebih sulit, yaitu menghadapi bermacam-macam siluman dengan kekuatan super dan kemampuan bela diri yang dipelajarinya dari seorang guru yang bernama Genkai.

10. Devil My Cry

Serial ini mengisahkan Dante, setengah manusia, setengah iblis, yang menjalankan bisnis berburu iblis, Devil May Cry, sembari berjuang melunasi tagihan hutangnya. Ada pula dua baru karakter lain, agen Morison, yang sering berkunjung untuk menawarkan pekerjaan dan memberi saran, dan Patty Lowell, seorang gadis yatim piatu Dante selamatkan di episode pertama, yang seiring berjalannya waktu hubungan mereka berkembang menjadi seperti ayah dan anak.

nah itulah beberapa rekoemndasi anime tentang pembasmi siluman terbaik versi wowmant. semoga bermanfaat.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Anime Tentang Pembasmi Siluman Terbaik"