11 Rekomendasi Anime Tentang Berandalan Sekolah Terbaik

Sekolah merupakan tempat seseorang anak atau remaja menimba ilmu. Di sekolah seseorang di ajarkan untuk menjadi seorang yang nantinya di harapkan bisa bermanfaat bagi keluarga dan juga bagi negara tentunya.

Namun nyatanya tak semua siswa itu merupakan siswa yang baik. Di setiap sekolah pastinya ada yang Namanya siswa yang terkenal lantaran kenakalannya atau hal lainya seperti sikapnya yang sembrono dan di anggap kurang ajar. Kadang anak-anak semacam ini di anggap sebagai anak atau remaja berandalan.

Nah dalam anime sendiri terutama sekali anime dengan genre school ada beberapa anime yang menceritakan tentang kehidupan serta lika-liku seorang berandalan. Dimana dalam animenya sendiri banyak terdapat hal seperti tawuran, perkelahian antar siswa, hingga anak-anak para gangster yang terkenal suka membuat onar.

Jika kalian menyukai anime jenis ini sendiri, maka kali ini wowmant akan memberikan beberapa rekomendasi anime tentang berandalan sekolah serta gangster yang mungkin bisa menjadi bahan tontonan anime menarik bagi kalian. Berikut beberapa rekomendasi animenya.

1. K Project

  • Episode : 13 episode tiap season
  • Tahun : 2012
  • Genre : Action, Super Powe, Supernatural
  • Skor : 7,62

K adalah anime yang bercerita tentang kehidupan biasa seorang remaja yang biasa yang bernama Yashiro Isana. Yashiro Isana menjalani hidupnya dengan biasa - biasa saja di suatu kota yang bernama Shizume City.

Kota Shizume City adalah kota yang sangat maju dengan teknologi yang sangat berkembang. Yashiro Isana bersekolah di Ashinaka High School , sekolah yang terletak di suatu pulau di dekat kota Shizume City.

Baca juga : 15 Anime Tentang Masuk Dunia Game Overpower Paling Seru

Yashiro berteman dengan semua orang dan memiliki sifat yang friendly. Tidak ada hal yang salah dan aneh dengan dirinya kecuali kebiasaannya buruknya yaitu sering melupakan perlengkapan sekolahnya. Namun semua hidupnya yang biasa dan normal itu berubah ketika pembunuhan Tatara Totsuka oleh sekelompok orang yang bernama HOMRA.

Sejak saat itulah perjalanan Yashiro untuk mencari kelompok bernama HOMRA tersebut dimulai demi membalaskan dendamnya.

2. Prison School

  • Episode : 12 episode tiap season
  • Tahun : 2015
  • Genre : Comedy, Ecchi, Romance, School, Shounen
  • Skor : 7,83
Anime yang pertama sekali adalah anime yang berjudul prison school. Anime ini berkisah tentang sebuah sekolah bernama Hachimitsu Academy yang merupakan sekolah khusus perempuan. Namun pada suatu ketika, sekolah tersebut membuka pendaftaran bagi para siswa laki-laki. Padahal dari awal berdirinya, sekolah tersebut hanya di isi oleh wanita saja.

Lantaran proses seleksi yang ketat, akhirnya hanya ada 5 siswa laki-laki yang berhasil masuk ke sekolah tersebut dan salah satunya yaitu laki-laki bernama Fujino Kiyoshi. Suatu ketika, lantaran tidak mengetahui bagaimana peraturan sekolah dan lantaran juga memiliki sifat yang nakal. Akhirnya kelima lelaki tersebut melakukan sebuah pelanggaran.

Baca juga : 19 Rekomendasi Anime Sihir (Magic) Terbaik Yang Wajib Ditonton

Lantaran melakukan sebuah pelanggaran tersebut, pihak sekolah kemudian memberikan mereka 2 pilihan yaitu tinggal 1 bulan di penjara atau dikeluarkan dari sekolah?

Dari sinilah awal kehidupan 5 remaja lelaki nakal tersebut mengawali hidup barunya di sebuah sekolah khusus wanita dimana hanya mereka berlima saja yang pria. Selebihnya yaitu sebanyak 1000 murid lainya merupakan seorang wanita.

3. Busou Shoujo Machiavellianism

  • Episode : 12
  • Tahun : 2017
  • Genre : Action, Comedy, School, Shounen
  • Skor : 7,08

Anime lainya yang juga tak kalah seru dan juga menceritakan tentang berandalan sekolah yaitu anime yang berjudul Busou Shoujo Machiavellianism. Anime ini berkisah tentang seorang siswa laki-laki bernama fudo nomura.

Ia merupakan seorang siswa yang sangat sering membuat masalah serta keributan di sekolahnya. Dan karena hal tersebut, ia dikeluarkan dari sekolahnya dan dipindahkan ke sebuah sekolah baru.

Namun sekolah baru yang dituju oleh Busou Shoujo ternyata bukanlah sebuah sekolah biasa melainkan sebuah sekolah khsusu wanita yang dimana semua murid disekolah tersebut membawa senjata berupa pedang.

Tak lama setelah kepindahannya ke sekolah barunya itu, lantaran keonaran yang masih kerap kali dia lakukan. Ia malah menjadi incaran seorang cewek bernama Rin Onigawara yang merupakan seorang anggota dari kelompok pendekar pedang yang menguasasi sekolah tersebut.

Demi membebaskan dirinya dari kejaran serta berbagai aturan yang berlaku di sekolah barunya tersebut, ia kemudian diharuskan mengalahkan kelompok pedang penguasa sekolah tersebut.

4. D-Frag!

  • Episode : 12 episode tiap season
  • Tahun : 2014
  • Genre : Game, Comedy, School, Seinen
  • Skor : 7,66

Anime D-frag atau D-Fragments! Merupakan anime yang bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Kazama Kenji. Kazama sendiri merupakan seorang pemimpin sebuah gangster yang cukup terkenal.

Baca juga : 15 Rekomendasi Anime Fantasy Magic Terbaik Paling Seru

Namun lantaran gangsternya tersebut berada di lingkungan luar sekolah. Maka saat di sekolah Kazama mirip dan mencoba untuk menjadi seorang siswa biasa. Kazama pun di ajak oleh seorang cewek untuk bergabung ke sebuah klub pembuat game yang dimana semua anggotanya adalah cewek. Dan sejak saat itu pula perjalanan baru Kazama yang merupakan seorang pemimpin sebuah gangster besar dimulai.

5. Beelzebub

  • Episode : 60 - sekarang
  • Tahun : 2011
  • Genre : Action, Comedy, Demons, Supernatural, School, Shounen
  • Skor : 7,99

Anime berandalan selanjutnya yang tak kalah seru yaitu anime berjudul Beelzebub. Dalam anime ini sendiri kisah cerita tentang berandalan cukup lengkap dimana ada berbagai perkelahian, tawuran serta hingga konflik antar geng sekolah dan juga komedinya.

Anime ini sendiri ceritanya focus pada seorang siswa berandalan bernama Oga Tatsumi, ia merupakan seorang siswa yang terkenal kejam dan di anggap sebagai iblis oleh murid lainya lantaran tak pernah peduli dengan orang lain.

Baca juga : 20 Anime Tentang Kekuatan Dewa, Malaikat, dan Iblis Terbaik

Suatu ketika, setelah menghajar siswa di sebuah sungai. Ia melihat seseorang yang mengambang dan hanyut di sungai. Saat mencoba menolong orang tersebut. Ia menemukan seorang bayi bernama Kaiser.

Bayi tersebut sendiri ternyata bukanlah bayi sembarangan melainkan bayi raja iblis yang dikirim oleh ayahnya ke bumi untuk menghancurkan manusia. Sejak saat itu Tatsumi kemudian merawat bayi tersebut Bersama dengan munculnya seorang pelayan bernama Hilda.

6. SKET Dance

  • Episode : 77
  • Tahun : 2011
  • Genre : Comedy, School. Shounen
  • Skor : 8,29

Anime sket merupakan anime yang berkisah tentang tiga mahasiswa bernama Fujisaki Yuusuke, Onizuka Hime dan Usui Kazuyoshi yang tergabung dalam klub bernama SKET.

Tujuan dari klub tersebut sendiri yaitu untuk membantu menyelesaikan setiap masalah yang dihadapi oleh siswa agar setiap siswa bisa menikmati sekolahnya dengan nyaman.

Namun biarpun begitu, klub yang didirikan oleh 3 siswa tersebut memiliki penilaian yang buruk dimana klub tersebut tak pernah memiliki seorangpun pelanggan dan kegiatannya hanya keliling dan melihat sekolah saja.

7. Kill la Kill

  • Episode : 24 episode tiap season
  • Tahun : 2013
  • Genre : Action, Comedy Super Powe, Ecchi, School
  • Skor : 8,16

Anime ini menceritakan tentang sebuah akademi yang dimana setiap siswa di akademi tersebut memiliki kekuatan atau kemampuan khusus yang didapatkan dari sebuah seragam khusus yang diberikan pada setiap siswa oleh sekolah.

Tingkatan atau besarnya kekuatan mereka sendiri dinilai dari bagusnya bahan baku pembuatan pakaian mereka. Semakin bagus bahannya maka akan semakin kuat pula kekuatan yang memakai seragam tersebut.

Anime ini sendiri ceritanya focus pada seorang murid bernama Ryuko Matoi, seorang murid pindahan yang secara tegas mengatakan dan menantang pemimpin akademi sekolah tersebut.

8. Shijou Saikyou no Deshi Kenichi

  • Episode : 50
  • Tahun : 2006
  • Genre : Action, Comedy, Martial Arts, School, Shounen
  • Skor : 8,19

menceritakan anak SMA bernama Shirahama Kenichi yang lebih suka menghabiskan waktunya membaca buku pengembangan diri daripada berkelahi. Namun, ketika ia mengumpulkan keberanian untuk menjadi kuat, ia bergabung dengan klub karate di sekolahnya dan dipaksa untuk keluar dari klub tersebut oleh kakak kelas karena lemah.

Dia kemudian  berusaha sekuat tenaga sampai akhirnya dia bertemu teman sekelasnya yang misterius, Furinji Miu. Untuk menghadapi tantangan ini, ia menjalani pelatihan ketat di dojo tempat tinggal Miu di Ryouzanpaku. pada latihan awal dia memiliki kemungkinan mengkalahkan kakak kelasnya, namun keberadaanya membuat ia tertarik sebuah geng yang disebut deliquents, Ragnarok.

Dia berimpian untuk melindungi orang-orang yang ia cintai dan bertekad untuk memiliki kekuatan untuk menghadapi kesulitan yang lebih besar, ia harus belajar berbagai ilmu bela diri dari master di dojo tersebut yaitu ilmu Karate, Muay Thai, Ju Jitsu, Seni Bela Diri Cina dan menggabungkan mereka untuk membuat diri sendiri jadi lebih kuat!.

9. Tenjou Tenge

  • Episode : 24 episode tiap season
  • Tahun : 2004
  • Genre : Action, Ecchi, Martial Arts, Comedy, Super Power, School, Shounen
  • Skor : 7,02

Anime ini bercerita tentang Souischirou Nagi dan Bob Makihara yang merupakan dua remaja nakal yang pindah ke SMU Toudou Gakuen dengan maksud untuk menguasai sekolah itu menggunakan kekuatan mereka.

Toudou Gakuen adalah sekolah yang terkenal akan berbagai kelompok beladiri yang bersekolah dan bersaing di sekolah itu. Pada hari pertama sekolah, Souichirou dan Bob menyerang para seniornya sebagai langkah awal menguasai Toudou Gakuen.

Namun, mereka berdua harus menghadapi seorang gadis cilik yang tubuhnya bisa berubah wujud menjadi cewek cantik dan seksi bernama Maya Natsume, pemimpin kelompok bela diri Jyuukenbu. Kemudian Maya menyerang Souichirou lalu melemparnya keluar jendela kelas, dan membuatnya terjatuh tepat diatas tubuh Aya Natsume yang sedang mandi.

Cewek cantik adik Maya ini tiba-tiba jatuh cinta pada Souichirou dan selalu mengejar-ngejarnya kemanapun ia pergi. Sedangkan Bob dikalahkan oleh cowok bernama Masataka Takayanagi, murid Maya yang kekuatannya tidak bisa dianggap remeh.

Mendengar kabar tentang ulah kedua murid baru tersebut, dewan eksekutif Toudou Gakuen yang dipimpin oleh Mitsuomi Takayanagi tdak tinggal diam. Kelompok yang bisa dibilang sebagai penegak hokum sekolah tersebut mengira kedua murid baru itu memiliki keterikatan dengan kelompok Jyuukenbu, yang selalu menentang peraturan dewan eksekutif.

Lalu mereka memerintahkan salah satu anak buahnya bernama Ryuuzaki Tsutomu untuk memberikan hukuman bagi mereka bedua. Mereka berdua berhasil dikalahkan dengan mudah. Karena terseret dalam konflik antara dewan eksekutif sekolah dan kelompok Jyuukenbu, mereka tak punya pilihan lagi dan memutuskan bergabung dalam kelompok Jyuukenbu, untuk membalas kekalahannya dan menjadi yang terkuat.

10. Ikkitousen

  • Episode : 13 (di tiap season)
  • Tahun : 2003
  • Genre : Ecchi, Super Power, Martial Arts, School
  • Skor : 6,53

Anime ini berkisah mengenai pertempuran antar sekolah di wilayah Kanto, Jepang. Yang terlibat dalam pertempuran itu ada 7 sekolah, yaitu: Nanyo Akademi, Kyosho Akademi, Seito Akademi, Yoshu Akademi, Rakuyo High School, Gogun High School dan Yoshu Sekolah swasta.

Beberapa murid dari masing- sekolah memiliki sebuah manik-manik suci yang disebut Magatama. Magatama ini menyimpan jiwa para pejuang pada era Tiga Kerajaan China yang membuat para siswa ini mendapat berkat dan terikat dengan nasib para pejuang.

Ceritanya sendiri tentang Hakufu Sonsaku, seorang gadis muda yang peduli sesama dan cengeng yang baru pindah ke Nanyo Akademi dan tinggal bersama sepupunya yang bernama Koukin Shuyu.

Kedatangan Hakufu menciptakan ketegangan karena kekuatan pejuangnya yang membawa semangat panglima perang China, yaitu Sun Ce. Bersama sepupunya, Hakufu memiliki sebuah tujuan yaitu mempersatukan ketujuh sekolah tersebut.

11. Danshi Koukousei no Nichijou

  • Episode : 12 episode tiap season
  • Tahun : 2012
  • Genre : Slice of Life, Comedy, School
  • Skor : 8,32

Anime bergenre komedi ini bercerita mengenai keseharian siswa sekolah khusus laki-laki bernama SMA Sanada utara. Tadakuni, Hidenori Tabata dan Yoshitake Tanaka adalah sahabat yang memiliki kegilaan, imajinasi dan gairah yang tinggi.

Bercerita mengenai kegiatan sehari-hari lucu mereka, salah satunya dalam adegan mencari cinta sejati, melakukan drama komedi konyol dijalan, menjahili teman sekelasnya sampai memakai seragam wanita dan hal-hal konyol lainnya.

Ada pula kejadian romantis pada saat matahari terbenam di tepian sungai ada seorang siswi wanita yang mengharapkan cerita cinta seperti dalam cerita novel cinta romantis. Anime ini penuh dengan kejadian aneh dan lucu yang bisa menghibur disetiap episodenya.

Itulah beberapa rekomendasi anime tentang berandalan sekolah terbaik menurut admin, semoga bermanfaat! baca juga berbagai rekomendasi serta ulasan anime lainya di wowmant dan terimakasih telah berkunjung!

Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar