Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jago Meretas, Inilah 9 Anime Tentang Hacker Terbaik

Hacker atau peretas merupakan sebuah istilah yang diberikan untuk seorang yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan.

Hacker sendiri biasanya identic dengan seorang yang ahli dalam menggunakan dan mengoperasikan sebuah komputer sehingga ia mampu memodifikasi serta menerobos sebuah sistem komputer.

Dalam dunia anime sendiri, kisah tentang seorang hacker sendiri juga dimunculkan dan diceritakan dalam beberapa serial anime. Dimana ada seorang karakter anime mampu mengoperasikan sebuah komputer dengan sangat hebatnya.

Jika kalian menyukai anime dengan tema hacker semacam ini. Maka kali ini wowmant akan memberikan kalian beberapa rekomendasi anime tentang hacker terbaik dimana ada beberapa karakter yang sangat jago dalam meretas sebuah sistem komputer. Berikut beberapa rekomendasi nya.

1. Sekirei

Cerita dari anime ini yaitu dimana pada Tahun 2020 di pusat Kota Shintou Teitou Jepang. Sebuah Proyek yang disebut "Sekirei Project" dibikin oleh CEO Konglomerat MBI, Mr. Minaka, dan telah berlangsung dengan dilepaskannya 108 Sekirei ke kota itu dan membiarkan mereka menemukan seorang yang bersedia menjadi Ashikabi mereka untuk ikut kedalam project tersebut.

Baca juga : 10 Anime Dengan Karakter Utama Over Power Atau Terlalu Kuat

Sekiretei projeck sendiri merupakan sebuah sistem layaknya permainan, dimana ia dapat di modifikasi oleh orang lain baik itu seorang ashikabi atau pun orang yang berada di dalam projek tersebut.

2. Guilty Crown

Anime gulty crown merupakan anime yang berlatar belakang di tahun 2029, dimana saat itu sebuah virus yang dinamai “Virus Apocalypse” menyebar dan menjerumuskan Jepang ke dalam keadaan darurat dan kekacauan yang dikenal sebagai insiden ”Lost Christmas “.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebuah organisasi internasional yang dikenal sebagai GHQ mengambil alih Jepang untuk mencoba mengatasi menyebarnya virus berbahaya tersebut.

Anime ini sendiri berkonsep dimana teknologi merupakan hal yang sudah sangat maju. Dan setiap karakter dalam anime ini merupakan seorang yang ahli dalam menggunakan setiap teknologi. Dan kadang juga keahliannya disalah gunakan serta dimanfaatkan untuk kepentingannya masing-masing atau sekedar untuk mencari informasi penting.

3. Battle Programmer Shirase

Anime berikutnya yaitu anime yang berjudul Battle Programmer Shirase, anime ini memang mengangkat kisah serta konsep seputar hacking. Dimana hacking di dalam anime ini merupakan sebuah perlombaan yang sangat memotivasi banyak orang untuk bisa melakukannya.

Ceritanya sendiri tentang seorang hacker yang memiliki kemampuan serta keahlian komputer yang sudah sangat super hebat. Namun ia tidak menggunakan kemampuannya tersebut untuk uang. Melainkan ia hanya mencoba mencari setiap kesalahan dalam setiap sistem dan banyak membuat masalah dalam dunia internet.

Bahkan lantaran keisengannya tersebut, dunia internet di seluruh dunia mengalami kekacauan lantaran ulahnya yang iseng dan hanya memikirkan kepuasan pribadinya saja.

4. Cowboy Bebop

Anime ini berlatar pada tahun 2071, dimana umat manusia telah menjelajah beberapa planet dan bulan, meninggalkan planet Bumi yang tak bisa dihuni lagi. Polisi Antar Tata Surya berusaha menjaga perdamaian jagat raya dibantu sejumlah pemburu bayaran yang dikenal sebagai "Cowboy" yang berlayar dengan kapal ruang angkasa Bebop.

Dalam anime ini sendiri konsep dan kisah seputar hacker juga terlihat cukup kental dimana beberapa karakternya merupakan ahli dalam menjalankan serta mengoperasikan sebuah komputer. Bahkan menggunakan komputer memang merupakan sebuah keharusan lantaran teknologi mereka sudah sangat maju dan harus bertahan agar bisa pergi serta menjelajah planet lain.

5. Suzumiya Haruhi no Yuuutsu (The Melancholy of Haruhi Suzumiya)

Anime ini bercerita tentang Kyon yang merupakan siswa SMA biasa seperti kebanyakan siswa lainnya. Namun, kehidupannya berubah dari kehidupan biasa menjadi kehidupan yang luar biasa setelah bertemu dengan Suzumiya Haruhi.

Bersama dengan Nagato Yuki, Asahina Mikuri, Koizumi Itsuki dan dipimpin oleh Haruhi, mereka mulai menjalankan kegiatan klub SOS yang mengkhususkan diri dalam hal yang berhubungan dengan supernatural.

Sekilas anime ini mirip seperti anime supernatural school. Namun jangan salah, cerita dari anime ini sendiri nantinya juga akan menguak tentang Nagato Yuki yang ternyata bukanlah manusia melainkan makhluk human interface yang datang dari masa depan dengan teknologi canggih untuk menemani Kyon.

Nagato Yuki merupakan human interface semacam robot yang mampu dan mengerti bahasa mesin. Ia bahkan bisa berkomunikasi dengan mesin tanpa menggunakan hal-hal semacam komputer atau alat elektronik lainya.

6. Choujigen Game Neptune The Animation (Hyperdimension Neptunia)

Choujigen Game Neptune The Animation menceritakan tentang 4 wilayah yang masing-masing dipimpin oleh seorang Megami atau Dewi, wilayah tersebut adalah Planeptune, Lastation, Lowee, dan Leanbox.

Selama bertahun-tahun ke-empat wilayah ini saling bermusuhan untuk mengumpulan sumber energi yang dikenal dengan Shares Energy. Namun, sekarang ke-empat wilayah ini menandatangani perjanjian pertemanan antar wilayah dengan bersaing untuk mendapatkan energi secara sehat.

Dalam anime ini sendiri ada satu karakter yang sangat hebat dalam hal hacking. Ia adalah Anonydeath. Dari Namanya sendiri kalian mungkin akan langsung kepikiran dengan kelompok hacker paling berbahaya di dunia yaitu anonymous.

Nah dalam anime ini sendiri Anonydeath merupakan karakter yang sangat pandai dalam mengoperasikan serta menggunakan komputer. bahkan ia mampu dengan mudahnya mengotak-atik sebuah sistem tanpa sebuah kendala yang berarti.

7. Ghost in the Shell

Tahu film Ghost in The Shell yang tayang pada tahun 2017? Nah film ini sendiri merupakan live action yang ceritanya di ambil dari anime yang berjudul sama yaitu Ghost in the Shell. Baik film serta animenya sendiri memiliki kesamaan cerita, walaupun ada juga sedikit hal yang berbeda.

Ceritanya sendiri berlatar Pada tahun 2029 dimana kemajuan dalam Cybernetics di masa itu memungkinkan orang untuk mengganti hampir semua bagian tubuh mereka dan organ dengan robotik.

Melalui metode yang bernama prosthetics ini, yang lemah dibuat menjadi kuat, dan yang sekarat diberikan kehidupan baru atau organ tubuh baru. Salah satu orang yang sangat pandai dalam menggunakan teknologi tersebut adalah Mayor Motoko Kusanagi, dimana hampir seluruh tubuhnya berupa organ optic.

Ia sendiri merupakan seorang intel yang mengawasi serta memberantas hal-hal berbahaya seperti korupsi, teroris hingga menyelidiki berbagai kelompok hacker yang salah satunya yaitu kelompok bernama “Puppetmaster”.

8. Blood-C: The Last Dark

Blood-C bercerita tentang seorang gadis kelas 2 SMU bernama Saya Kisaragi, yang tinggal di sebuah kota semi desa kecil. Nah disini, Kisaragi bertugas untuk menjaga penduduk kota dari serangan monster yang disebut elder bairn. Monster jenis ini konon suka menganggu penduduk kota dengan memakan manusia.

Dalam anime ini sendiri karakter serta fokus utamanya bukanlah tentang hacker. Namun terdapat beberapa karakter yang sangat pandai menggunakan komputer bahkan bisa dikatakan hacker seperti Hiro, atapun Mana Hiiragi yang merupakan teman dekat dari karakter utama.

9. Steins;Gate

Steins;Gate adalah anime science dan misteri yang berpusat pada paradoks waktu dan time travel. Anime ini diangkat dari sebuah visual novel yang berjudul sama. Dalam anime ini sendiri ada seorang karakter yang sangat ahli dalam menggunakan komputer sekaligus ia juga merupakan seorang otaku. Ia bernama Itaru Hashida yang selalu menghabiskan waktunya untuk menonton serta berada di depan komputer miliknya.

Nah itulah beberapa anime yang bercerita tentang hacker. Walaupun tak sepenuhnya tentang hacker tetapi cukup lumayan ceritanya untuk kalian tonton jika menyukai hal-hal seperti hacking. Well terimakasih telah berkunjung.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "Jago Meretas, Inilah 9 Anime Tentang Hacker Terbaik"