Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Urutan Nonton Anime Magi Series Yang Benar Berdasarkan Tanggal Rilis

Anime Magi bisa dikatakan sebagai salah satu anime fantasi, magic, dan petualangan terbaik saat ini. selain jalan ceritanya yang menarik, dalam anime ini juga terdapat berbagai pertempuran serta kisah drama yang komplet.

Anime magi sendiri bercerita dan berlatar belakang tentang kisah abad pertengahan dan mengangkat nuansa kehidupan eropa kuno atau mesir kuno. ceritanya tentang kisah berbagai kerajaan kuno dimana dunia dipenuhi oleh berbagai dangeon yang memiliki kekuatan untuk menentukan kemana arah dunia akan mengalir.

Hingga saat ini anime magi sendiri sudah memiliki beberapa season termasuk season yang memiliki cerita yang berbeda jalan ceritanya dari season awal.

Nah supaya kalian ngak bingung dalam menonton anime ini dan kalian bisa mencerna serta memahami ceritanya dengan mudah. Kali ini wowmant akan memberikan urutan nonton anime Magi yang benar. Berikut urutan beberapa seri anime Magi yang benar untuk kalian simak berdasarkan tanggal rilis animennya.

1. Magi: The labirynth of Magic (season 1)

  • Rilis : 2012
  • Episode : 25 episode

Pada season awal ini cerita anime Magi berkisah tentang Aladdin yang merupakan seorang magi yang ingin berpetualang mencari jati dirinya.

Magi sendiri merupakan penyihir yang memilih atau lebih tepatnya membimbing seorang raja. Dalam season awal ini Aladdin belum mengetahui bahwa dirinya merupakan seorang magi.

Baca juga : 10 Anime Dengan Karakter Utama Over Power Atau Terlalu Kuat

Aladdin sendiri merupakan anak yang selalu membawa sebuah seruling yang didalamnya terdapat jin bernama Ugo. Dalam perjalanannya tersebut ia bertemu dengan seorang pemuda bernama Alibaba dan kemudian berhasil menaklukkan sebuah Dangeon.

Dangeon sendiri merupakan bangunan misterius yang muncul di berbagai belahan dunia saat itu, dimana orang yang berhasil menaklukkan nya akan memperoleh kekuatan besar di atas kemampuan manusia.

2. Magi: the Kingdom of Magic ( season 2)

  • Rilis : 2013
  • Episode : 25 episode

Setelah cerita season pertama selesai, anime Magi kemudian berlanjut ke jalan cerita selanjutnya yaitu petualangan antara tiga teman petualangan yang berisi Alibaba, Aladdin dan Morgiana yang ingin memperdalam ilmu pertarungan dan sihir miliknya.

Dalam season ini, Alibaba yang merupakan calon raja yang dipilih Aladdin telah memiliki seorang jin setelah menaklukkan sebuah Dangeon. Jin yang dimilikinya tersebut bernama Amon dan ia merupakan jin berkekuatan api.

Dalam season ini sendiri, terungkap bahwa dalam dunia terdapat 3 magi dan Aladdin merupakan salah satu magi tersebut.

3. Magi: The Adventure of Sinbad ( OVA)

  • Rilis : 2014
  • Episode : 5 episode

Setelah season dua berakhir, anime Magi dilanjutkan dengan jalan cerita baru yaitu berkisah tentang perjalanan Sinbad dalam menjadi seorang raja. Jika kalian telah menonton season pertama dan kedua. Maka kalian akan mengetahui siapa itu Sinbad.

Sinbad sendiri merupakan seorang raja yang memiliki kekuatan yang sangat kuat dimana ia sudah berhasil menaklukkan 7 Dangeon dan memperoleh 7 jin dengan setiap kekuatan berbeda-beda.

Nah dalam season OVA ini akan menceritakan tentang bagaimana petualangan Sinbad menjadi seorang raja dan petualangan nya menaklukkan berbagai Dangeon serta menjadi pemimpin federasi 7 samudra.

4. Magi: Adventure of Sinbad ( season 3)

  • Rilis : 2016
  • Episode : 15 episode (+OVA)

sebenarnya jika melihat manga anime ini, seri Magi: Adventure of Sinbad bukanlah season 3 dari anime ini lantaran jika mengikuti jalan cerita anime Magi. jalan cerita dari anime ini dilanjutkan dengan kisah Aladdin bersama Alibaba.

Nah Magi: Adventure of Sinbad sendiri merupakan kisah cerita yang berbeda dimana ceritanya fokus tentang petualangan Sinbad yang merupakan salah satu tokoh dalam anime ini. Magi: Adventure of Sinbad bisa dikatakan sebagai anime yang melanjutkan cerita dari OVA sebelumnya dimana seri jalan cerita OVA dilanjutkan ceritanya dengan ditambahkan ke jalan cerita anime Magi.

Magi: Adventure of Sinbad sendiri merupakan season dari anime ini yang mengisahkan tentang perjuangan Sinbad hingga ia berhasil memperoleh aliansi dan mendapatkan 2 jin pertama miliknya dari dangeon. season ini sendiri memiliki 15 episode dan 5 episode pertamanya adalah episode OVA.

Nah itulah sedikit ulasan tentang urutan nonton anime Magi versi wowmant. Anime ini sendiri sebenarnya sudah memiliki jumlah chapter manga yang banyak dan ceritanya juga sudah lumayan jauh. namun belum diketahui apakah manga tersebut akan di angkat menjadi anime atau tidak. well, kita berharap saja ya supaya anime ini kembali dibuatkan.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "Urutan Nonton Anime Magi Series Yang Benar Berdasarkan Tanggal Rilis"