Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Anime Tentang Pengguna Kekuatan Elemen Terbaik

Anime yang bercerita tentang pengendalian suatu elemen memang kadang membuat kita tertarik dengan kisah serta jalan ceritanya. Biasanya anime semacam ini memiliki kisah dengan berbagai perseteruan antara pihak antagonis dengan protagonisnya.

Selain itu, kebanyakan anime yang memperlihatkan karakternya memiliki kekuatan serta kemampuan untuk mengendalikan elemen tertentu seperti api, air, angin biasanya selalu dipenuhi dengan berbagai aksi pertarungan serta pertempuran antar tokohnya.

Buat kalian yang sedang mencari anime dengan jalan cerita dan kisah tentang pengendalian serta penggunaan elemen, maka kali ini kami akan mencoba memberikan kalian beberapa list anime yang cocok untuk coba kalian tonton. Berikut beberapa anime tentang pengguna serta pengendalian kekuatan elemen terbaik versi kami.

1. Fairy Tail

Anime yang pertama sekali yang menceritakan dan memperlihatkan penggunaan elemen oleh para karakter serta tokoh pemainnya adalah Fairy Tail. Fairy Tail sendiri merupakan anime yang sudah rilis dan tayang cukup lama. Namun kisah dalam anime yang satu ini cukuplah seru untuk disimak bagi kalian yang belum menontonnya.

Bercerita tentang perjalanan Natsu Dragneel dalam mencari ayahnya Dragneel yang merupakan seekor naga api. Dalam perjalanannya tersebut ia bertemu dengan Lucy dan kemudian bergabung dalam Guild sihir bernama Fairy Tail. Guild sihir tersebut sendiri melakukan berbagai misi untuk membuat Guild tersebut menjadi salah satu Guild kuat.

Setiap karakter dalam anime ini memiliki suatu kekuatan sihir tertentu. Ada yang menguasai kekuatan sihir berupa elemen api, es, angin serta listrik dan berbagai elemen lainya. Buat kalian yang suka anime tentang pengendalian elemen maka anime ini pantas untuk kalian masukkan sebagai salah satu anime yang ingin kamu tonton.

2. One Piece

Anime selanjutnya yang juga menceritakan tentang penguasaan suatu elemen adalah one piece. Kebanyakan penonton anime pastinya tahu tentang anime yang satu ini lantaran anime yang satu ini cukup populer.

Baca juga : 10 Anime Terbaik Tentang Kekuatan Iblis Dan Supranatural Terbaik

Anime one piece sendiri merupakan anime yang bercerita tentang perjuangan serta petualangan Luffy dalam menjadi seorang raja bajak laut. Dalam perjalanannya tersebut ia dihadapkan dengan berbagai hal serta pertarungan antar bajak laut serta dengan pangkalan angkatan laut.

Nah dalam anime One Piece sendiri kekuatan setiap karakter yaitu bersumber dari 2 hal. Pertama kekuatan haki dimana setiap karakter mampu menjadi sangat kuat dengan kekuatan ini.

Sumber kekuatan selanjutnya yaitu buah iblis. Dimana penggunaannya akan memiliki kemampuan tertentu termasuk mampu memanipulasi suatu elemen seperti api yang bisa digunakan oleh pemakan buah iblis Mera Mera No Mi serta berbagai kekuatan elemen lainya.

3. Naruto

Anime selanjutnya yaitu Naruto, walaupun seri Naruto Shipudden sudah tamat dan selesai. Kini anime ini dilanjutkan dengan cerita sang anak yaitu Boruto.

Anime Naruto sendiri merupakan anime yang menceritakan tentang perjalanan Naruto dalam menjadi seorang hokage di desanya. Hokage sendiri merupakan seorang pemimpin suatu desa. Dalam meraih mimpinya tersebut ia dihadapkan dengan berbagai pertarungan dan misi untuk menjadi seorang ninja hebat. Terlebih dalam tubuhnya terdapat Kyuubi yang merupakan salah satu makhluk berekor yang memiki Cakra yang sangat kuat.

Penggunaan elemen dalam anime Naruto sendiri sebenarnya cukup bervariasi seperti api, air, tanah, angin serta elemen lainya. Kekuatan elemen dalam anime Naruto sendiri merupakan kekuatan berupa jurus ninja yang disebut sebagai ninjutsu.

4. Black Clover

Anime berikutnya yaitu Black Clover. Anime ini sendiri sebenarnya merupakan anime yang berkisah tentang dunia dimana sihir menjadi senjata utama dalam mempertahankan suatu kerajaan.

Nah dalam suatu kerajaan pastinya kerajaan tersebut memiliki yang namanya para penyihir untuk melindungi kerajaan tersebut.

Kisahnya sendiri fokus terhadap seorang anak bernama Asta yang merupakan seorang anak yang dibesarkan di sebuah panti asuhan yang ingin menjadi seorang kaisar sihir. Namun Asta merupakan anak yang tidak memiliki mana yang merupakan unsur yang sangat diperlukan dalam menggunakan suatu sihir. Tetapi dibalik itu, ia memiliki sebuah buku sihir kuat berdaun lima yang memiliki kekuatan dahsyat.

Dalam anime black Clover sendiri juga memperlihatkan tentang sihir elemen tertentu seperti sihir angin Yuno serta sihir dalam elemen lainya berupa api, air, petir dan sebagainya.

5. Brave 10

Anime yang juga mengusung konsep magic serta sihir penggunaan elemen bumi lainya adalah Brave 10. Cerita dari anime ini sendiri cukup menarik dan visual pertarungan serta unsur ketegangan yang diberikan juga sangatlah epic.

Ceritanya sendiri tentang seorang tuan yang mempunyai 10 pendekar pedang atau samurai yang disebut sebagai Brave. Setiap pendekar sendiri mewakili sebuah kekuatan bumi, dimana masing-masing elemen memiliki kelemahan dan kekurangan saat melawan elemen lainnya.

Elemen tersebut sendiri adalah cahaya, kegelapan, petir, tanah, logam, hutan, air, api, es, hujan dan beberapa elemental lainya. Nah yang terkuat dari beberapa elemen tersebut sendiri adalah elemen kegelapan. Namun samurai yang memiliki kekuatan tersebut tidak bisa mengendalikan elemen miliknya.

6. Sekirei

Anime selanjutnya adalah Sekirei, kalau kalian menyukai anime dengan unsur fight serta harem sekaligus dalam sebuah anime maka anime ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk ditonton. selain itu jalan ceritanya cukup seru untuk disimak.

Anime Sekirei sendiri menceritakan Sahashi Minato yang merupakan orang yang sangat cerdas, namun karena tidak mampu mengatasi tekanan, dia dua kali gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi. Akibatnya dia dicap sebagai orang idiot dan pecundang. Suatu hari karena suatu hal, ia bertemu dengan seorang gadis yang sedang diserang.

Gadis itu bernama Musubi, ia adalah Sekirei yang sedang mencari manusia terpilih (Ashikabi) untuk dijadikannya Master. Sekirei adalah 108 orang yang dilahirkan untuk saling bertarung dalam Sekirei Project yang masing masing memiliki kekuatan khusus seperti mengendalikan elemen bumi serta beberapa kemampuan lainya.

7. Magi Series

Anime selanjutnya dalam list kali ini adalah Magi, anime ini sendiri memiliki beberapa season dimulai dari Magi : The Labyrinth of Magic hingga season terakhir. Anime ini sendiri mengusung konsep kisah legenda Arab tentang lampu ajaib. Namun dalam anime ini diceritakan kisah yang berbeda.

Ceritanya sendiri tentang dimana di dunia muncul berbagai menara tinggi bernama Dungeon. Di dalam Dungeon tersebut sendiri terdapat sebuah kekuatan yang sangat besar dimana setiap orang yang berhasil menaklukkan Dungeon tersebut akan mampu dan memiliki kekuatan untuk menjadi seorang raja.

Ceritanya sendiri tentang seorang remaja bernama Alibaba, seorang pemuda baik hati yang berasal dari daerah kumuh disebuah Kerajaan besar, Balbadd. Alibaba adalah seorang pemuda yang mempunyai mimpi berkeliling dan menaklukan dugeon serta mendapat harta karun di sana.

8. Bleach

Anime berikutnya merupakan anime yang telah lama rilis yaitu Bleach. Dalam anime ini sendiri juga terdapat konsep tentang penggunaan kekuatan bumi seperti es dan api dan banyak elemen lainya yang juga diceritakan dalam anime ini.

Bleach menceritakan tentang petualangan Ichigo Kurosaki yang mendapatkan kekuatan shinigami dari seorang perempuan bernama Kuchiki Rukia. Pada saat itu, Rukia mencoba melawan Hollow, namun karena sedang terluka ia tak punya pilihan lain untuk memberikan kekuatannya itu pada Ichigo.

9. Fire Force

Nah anime berikutnya adalah Fire Force, anime ini menceritakan Era Matahari – tahun 198, Tokyo adalah kota kosmopolitan padat penduduk. Tapi kota padat penduduk itu terancam akibat kehadiran iblis yang membuat seseorang secara acak berubah menjadi api.

Satu-satunya yang dapat menghentikan hal itu adalah para Pyrofighter, sebuah tim pemadam kebakaran yang dibentuk khusus. Shinra, dikaruniai dengan kemampuan untuk mengeluarkan api dari kakinya dan melesat selayaknya sebuah roket, tidak menginginkan lebih selain menjadi seorang hero (pahlawan), dan tahu ini adalah tempat untuknya. Sayangnya, dia bukanlah yang orang patuh dalam menjalankan perintah.

10. My Hero Academia

Boku no Hero Academia bercerita tentang sebuah dunia dimana terdapat manusia biasa dan manusia dengan kekuatan unik yang disebut “Quirks”. Namun, manusia tidak dilahirkan sama, Midoriya Izuku sadar selama 4 tahun ketika ia diganggu oleh teman-teman sekelasnya yang memiliki kekuatan unik sedangkan ia tidak memiliki kekuatan apapun.

Izuku adalah salah satu kasus yang jarang terjadi di mana ia dilahirkan oleh orang tua dengan kekuatan namun dirinya tidak memiliki sama sekali kekuatan unik. Hal tersebut tidak membuat Izuku berhenti untuk mengejar mimpinya. Untuk menjadi pahlawan besar ia memutuskan akan bergabung dengan salah satu sekolah pahlawan yaitu SMA YĆ«ei . Dengan bantuan idolanya All Might, kini Midoriya Izuku bersiap menapakkan kaki di SMA tersebut dan bersaing dengan para siswa lain dengan impian serupa.

Nah itulah beberapa anime yang mengusung konsep tentang penggunaan elemen bumi seperti air, api, es, dan sebagainya yang bisa menjadi bahan tontonan menarik bagi kalian. Semoga bermanfaat dan satu lagi. #TetapHidupWalauTakBerguna

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "10 Anime Tentang Pengguna Kekuatan Elemen Terbaik"