Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Drama China Tentang Wanita Jelek Menjadi Cantik

Selain drama Korea, balakangan ini industri film dari negara China juga kian diminati oleh sebagian masyarakat Indonesia. Dalam visualnya sendiri, drama China memiliki visual yang cukup epic bahkan tak kalah dengan drama-drama Korea yang mendunia.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan kalian ulasan tentang beberapa rekomendasi drama China terbaik yang bertema tentang kisah wanita yang awalnya jelek namun kemudian berubah menjadi cantik.

Jika kalian menyukai drama dengan tema cerita semacam ini, silahkan simak beberapa rekomendasinya di bawah.

1. Love The Way You Are

  • Episode : 24 episode
  • Tahun : 2019
  • Genre : remaja, drama, romantis
  • Skor : 8/10

Drama yang pertama sekali adalah Love The Way You Are, drama yang tayang di stasiun televisi Mango China ini mulai tayang pada 18 December 2019 dan cukup populer di negara asalnya. Drama ini sendiri di angkat dari cerita sebuah novel berjudul "Juts For Meeting You" yang ditulis oleh Haochen Zhang.

Ceritanya sendiri tentang Zhen Yuanyuan yang melewati masa kelam lantaran memiliki tubuh gemuk di masa ia sekolah di SMA dan ia bahkan ditolak dari lelaki yang dicintainya. Sepuluh tahun kemudian ia kembali dengan transformasinya yang telah berhasil menjadi seorang super model dengan nama panggung Eva.

Setelah berhasil menjadi seorang model terkenal, ia kemudian kembali berpapasan dengan pria yang ia ia cintai di sekolah SMAnya dulu bernama Ruan Dongsheng yang kini telah menjadi seorang koki yang sukses. Nah bagaimanakah kisah cinta mereka selanjutnya? jika kalian penasaran kalian bisa mencoba menontonnya.

2. Pretty Li Huizhen

  • Episode : 46 episode
  • Tahun : 2017
  • Genre : komedi, romantis
  • Skor : 7,6/10

Pretty Li Huizhen merupakan drama China yang tayang pada tahun 2017 silam di salah satu stasiun televisi China Hunan TV. Drama ini sendiri juga cukup populer di negara asalnya, mungkin hal salah satu hal yang membuat drama ini cukup populer adalah hadirnya artis berkelas seperti Dilraba Dilmurat.

Ceritanya sendiri tentang Li Hiu Zen yang diperankan boleh Dilraba Dilmurat yang merupakan gadis cantik yang datang dari keluarga kaya. Setelah bisnis keluarga nya bangkrut, ia mengalami kesulitan, dan kehilangan kecantikan nya ketika dewasa.

Sementara Bai Hao Yu (Peter Sheng) adalah anak lelaki kurang percaya diri, yang akhirnya bertumbuh menjadi seorang pria tampan dan sukses. Keduanya merupakan teman masa kecil. Meskipun Hao Yu kurang atraktif, namun Hui Zhen menyukainya.

Baca Juga : 10 Drama Korea Yang Menceritakan Wanita Jelek Jadi Cantik

Beberapa tahun berlalu, mereka pun memutuskan untuk reuni. Tetapi Hao Yu tidak dapat mengenali Hui Zhen. Takut merusak pandangan cinta pertamanya, Hui Zhen meminta teman baiknya, Xiao Qiao (Li Xi Rui), untuk menggantikan posisi nya. Situasi semakin rumit ketika Hui Zhen ditugaskan di kantor percetakan dimana Hao Yu bekerja sebagai wakil pemimpin redaksi.

3. A Little Thing Called First Love

  • Episode : 36 episode
  • Tahun : 2019
  • Genre : romantis, drama
  • Skor : 8,3/10

Drama A Little Thing Called First Love merupakan drama China yang di angkat dari adaptasi sebuah drama Thailand yang berjudul sama.

Ceritanya sendiri baik bersi Thailand maupun versi Chinanya juga mirip. Kisahnya tentang percintaan sekelompok remaja yang memulai kisah percintaan mereka di masa sekolah SMA.

Xiao Miao merupakan seorang gadis lugu yang jatuh cinta pada seorang pria tampan dan berbakat di kelas bernama Liang You. Pertemuan mereka diawali saat keluarga Xiao Miao dan keluarganya pindah ke rumah baru yang berada tak jauh dari rumah Liang you.

Lantaran perasaannya tersebut Xiao Miao mulai merubah penampilannya untuk menarik perhatian Liang You. Tepat ketika mereka mulai memasuki perkuliahan, penampilan Xiao Miao semakin cantik dan membuat Liang you bahkan tergila-gila padanya.

4. Subtitute Princess (King Flower)

  • Episode : 21 episode
  • Tahun : 2013
  • Genre : romantis, drama
  • Skor : 7,1/10

Drama King Flower sebenarnya merupakan drama hasil kerjasama antara agensi perfilman China dengan Taiwan. Drama ini sendiri mengusung konsep cerita komedi romantis dan diproduksi oleh SETTV.

Ceritanya sendiri tentang Jin Da Hua yang jelek dan memiliki gigi palsu dan tahi lalat besar di wajahnya yang menyebabkan dia diejek dan dijelekkan sepanjang hidupnya.

Dia melamun bahwa jika saja dia bisa secantik tunangan Du Liang Yan- Ouyang Tai, sahabat terbaik Da Hua, Lin Guan Jun, mungkin akan jatuh cinta padanya.

Namun karena kecelakaan pendakian, Liang Yan jatuh dari tebing saat dalam perjalanan bersama tunangannya. Hal tersebut membuat tunangannya tewas.

Liang Yan yang mengetahui Da Hua memiliki kemiripan dengan tunangannya kemudian menawarkan Da Hua untuk melakukan operasi plastik dan hidup dengan identitas tunangannya tersebut.

5. My Pig Lady

  • Episode : 27 episode
  • Tahun : 2014
  • Genre : romantis, drama
  • Skor : 7,4/10

My Pig Lady berkisah tentang putri seorang peternak babi kaya yang ingin bergaul dengan kalangan sosialita. Karakter yang diperankan Ady itu lalu bertemu seorang pria, diperankan Mike, putra orang kaya yang kini bangkrut. Bersama, mereka ingin menaklukkan kehidupan kaum sosialita. Perlahan, tumbuh cinta di antara keduanya.

6. Accidentally In Love

  • Episode : 30 episode
  • Tahun : 2018
  • Genre : school, romantis, drama
  • Skor : 8/10

Drama Accidentally in Love merupakan drama China yang ditayangkan pada tanggal 8 Agustus 2018 dengan 30 episode dimana masing-masing episode memiliki waktu sebanyak 30 menit.

Drama ini sendiri berkisah tentang Chen Qin yang merupakan seorang putri dari keluarga kaya raya yang tidak mau dijodohkan dan memutuskan melarikan diri di hari pernikahannya.

Setelah melarikan diri dari pernikahannya ia kemudian mendaftar di sebuah perguruan tinggi tempat orang tuanya kuliah dulu dengan menyembunyikan identitas aslinya agar bisa berbaur dengan yang lain. Namun takdir berkata lain dimana ia harus terjerat dalam kisah cinta baru lainya di sekolah tersebut dengan identitas palsunya.

Nah itulah beberapa rekomendasi drama China tentang gadis jelek menjadi cantik, semoga menghibur!!

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "6 Drama China Tentang Wanita Jelek Menjadi Cantik"