Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Manga Genre Isekai Yang Memiliki Jalan Cerita Bagus

Manga merupakan komik atau novel grafik yang dibuat di Jepang. Namun seiring perkembangan waktu, manga tak hanya ada di Jepang melainkan juga berasal dari negara negara lain seperti Korea hingga China.

Manga sendiri sebagian besar merupakan awal mula dari sebuah cerita yang kemudian cerita tersebut dijadikan sebuah anime, tak jarang juga dijadikan film atau drama. Kamu pastinya tahu bahwa kebanyakan anime yang tayang terutama sekali dari Jepang jalan ceritanya di angkat dan diadaptasi dari sebuah manga.

Sehingga tak heran, pada sebagian besar penulisan penerbit manga. Penulisan genre juga diterapkan untuk memudahkan pembaca mencari manga favoritnya. Ngomongin tentang manga, kali ini kami akan memberikan kalian beberapa rekomendasi manga terbaik bergenre isekai yang bisa kamu baca.

Namun jika kamu males baca manga, kamu juga bisa menontonnya lantaran beberapa manga yang akan kami bahas di bawah sebagian sudah di angkat menjadi anime. Atau Baca aja ulasan kami sebelumnya tentang 10 Rekomendasi anime genre isekai terbaik. Oke berikut beberapa manga genre isekai terbaik versi kita.

1. Mushoku Tensei : Isekai Ittara Honki Dasu!

  • Status : Ongoing
  • Genre : Harem, Magic, Reincarnation
  • Chapter : 72 chapter
  • Rating : 8,33/10

Manga yang pertama sekali pada ulasan kali ini adalah Mushoku Tensei : Isekai Ittara Honki Dasu! Yang ditulis oleh Rifujin na Maginote.

Manga ini sendiri menceritakan tentang Meet yang merupakan seorang pria paruh baya yang tewas dalam sebuah kecelakaan lalulintas dan saat ia sadar ia berada di sebuah dunia sihir namun bukan sebagai pria dewasa tapi malah menjadi seorang bayi yang baru lahir.

Baca juga : 9 Rekomendasi Manga Action Terbaik Yang Paling Seru

Bermodalkan ingatannya, ia kemudian memutuskan untuk menjalani kehidupannya di dunia sihir tersebut dan tidak melakukan kesalahan yang sama seperti yang ia lakukan di dunianya dulu.

Dalam segi cerita menurut admin manga ini memiliki cerita yang amat menarik terlebih jika kita memang menyukai genre isekai dengan kehidupan sihir yang standar-standar saja. Tapi jalan cerita dari manga ini cukup menarik kok.

2. The New Gate

  • Status : ongoing
  • Genre : video game
  • Chapter : 69
  • Rating : 8,48/10

Manga selanjutnya yang juga cukup menarik untuk coba kamu baca adalah The New Gate. Manga karangan Kazanami Shinogi ini memiliki rating yang cukup tinggi yaitu 8,48 dari 4 ribu orang yang melakukan vote.

Manga ini sendiri menceritakan tentang sebuah game bernama "The New Gate" yang membuat pemainnya tak dapat keluar dan terjebak dalam game tersebut. Setidaknya ada 4 ribu pemain yang ikut terseret ke dalam game tersebut.

Baca juga : 9 Rekomendasi Manga Action Terbaik Yang Paling Seru

Namun berkat usaha seorang pemain bernama Shin yang merupakan pemain terkuat dalam game tersebut. Akhirnya semua selamat dari ketakutan akan kematian mereka. Tetapi setelah membebaskan semua orang, Shin kemudian ditelan oleh sebuah cahaya misterius yang membuat dirinya memasuki sebuah game 500 tahun ke depan dan lagi-lagi tak bisa keluar dari game tersebut.

3. Isekai Nonbiri Nouka

  • Status : ongoing
  • Genre : Harem
  • Chapter : 146
  • Rating : 7,01/10

Manga Isekai Nonbiri Nouka yang dibuat oleh komikus bernama Naitou Kinosuke ini bercerita tentang Machio Hiraku yang meninggal karena sakit pada usia 39, Machio Hiraku kemudian diberi kesempatan untuk pergi ke dunia lain.

Ketika ditanya apa keinginannya oleh Tuhan yang ingin memberinya kekuatan, dia meminta untuk memiliki tubuh yang sehat, menawarkan keinginan kedua, dia memilih untuk hidup damai, keinginan ketiga untuk bisa tahu bahasa lokal, dan untuk keinginan terakhir untuk bisa menjadi petani. Kemudian dimulailah kehidupan Machio di dunia baru tersebut.

4. Solo Leveling

  • Status : ongoing
  • Genre : Magic, Monster
  • Chapter : 154 chapter
  • Rating : 9.33/10

Manhwa Solo Leveling yang dibuat oleh komikus bernama Chugong ini bercerita tentang 10 tahun yang lalu, setelah "Gerbang" yang menghubungkan dunia nyata dengan dunia monster terbuka, beberapa orang biasa, setiap hari menerima kekuatan untuk berburu monster di dalam Gerbang.

Mereka dikenal sebagai "Pemburu". Namun, tidak semua Pemburu kuat. Sung Jin-Woo yang merupakan seorang Pemburu peringkat-E harus mempertaruhkan nyawanya di ruang bawah tanah paling rendah, "Terlemah di Dunia". Tidak memiliki keterampilan apa pun untuk ditampilkan, ia hampir tidak mendapatkan uang yang dibutuhkan dengan bertarung di ruang bawah tanah berlevel rendah.

Setidaknya sampai ia menemukan ruang bawah tanah tersembunyi dengan kesulitan tersulit dalam ruang bawah tanah peringkat-D! Pada akhirnya, saat ia menerima kematian, tiba-tiba ia menerima kekuatan aneh, log pencarian yang hanya bisa ia lihat, rahasia untuk naik level yang hanya ia yang tahu! Jika ia berlatih sesuai dengan pencarian dan monster yang diburu, level dia akan naik. Berubah dari Hunter terlemah menjadi Hunter S-rank terkuat! Manga ini mungkin merupakan manga terbaik yang bisa kami rekomendasikan.

5. Overlord

  • Status : Ongoing
  • Genre : Action, Comedy, Demons, Fantasy, Game, Magic
  • Chapter : 52 chapter
  • Rating : 8.21/10

Cerita dimulai dari Yggdrasil, sebuah game online populer yang diam-diam shut down. Namun, sang tokoh utama Momonga memutuskan untuk tidak log out. Momonga kemudian diubah menjadi sesosok skeleton “penyihir paling kuat".

Dunia terus berubah, dengan karakter non–pemain (NPC) yang mulai merasakan emosi. Tak memiliki orang tua, teman, atau tempat dalam masyarakat, anak muda biasa yang bernama Momonga ini kemudian berusaha untuk mengambil alih dunia permainan yang baru ini.

6. The Rising of The Shield Hero

  • Status : ongoing
  • Genre : Animals, Harem, Demons, Magic, Monster, Supernatural
  • Chapter : 76 chapterRating : 8.06/10

Manga Tate no Yuusha no Nariagari yang dibuat oleh komikus bernama Aneko Yusagi ini bercerita tentang Naofumi Iwatani, seorang Otaku yang tidak karismatik yang menghabiskan hari-harinya di game dan manga, tiba-tiba menemukan dirinya dipanggil ke alam semesta paralel! Dia menemukan bahwa dia adalah salah satu dari empat pahlawan yang dilengkapi dengan senjata legendaris dan bertugas menyelamatkan dunia dari kehancuran yang diramalkan.

Sebagai Pahlawan Perisai, pahlawan terlemah, semuanya tidak seperti yang terlihat. Naofumi segera sendirian, tidak punya uang, dan dikhianati. Dengan tidak ada orang untuk dituju, dan tidak ada tempat untuk lari, dia hanya memiliki perisainya. Sekarang, Naofumi harus bangkit menjadi Pahlawan Perisai legendaris dan menyelamatkan dunia.

7. How Not to Summon A Demon Lord

  • Status : Ongoing
  • Genre : Comedy, Isekai, Fantasy, Magic
  • Chapter : 68 chapter
  • Rating : 8.00/10

Manga Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu bercerita tentang Berkenaan dengan MMORPG Palang Reverie, Sakamoto Takuma membual kekuatan luar biasa yang cukup baginya untuk disebut [Raja Iblis] oleh pemain lain.

Suatu hari, ia mendapat dipanggil ke dunia lain dengan penampilannya dalam permainan. Ada, ada dua orang yang bersikeras "Akulah penguasa summon nyata." Takuma akan budak-balik sihir digunakan untuk binatang dipanggil dilemparkan kepadanya oleh gadis-gadis - Namun, kemampuan aneh {Sihir Refleksi} sebagai dipanggil! Yang yang berubah menjadi budak gadis-gadis! Takuma bingung.

Dia adalah penyihir terkuat tetapi, ia tidak memiliki kemampuan komunikasi. Panik, kata-kata pertama yang keluar adalah orang-orang yang ia gunakan dalam peran bermain game Raja Iblis !? "Saya biasa Anda katakan? Tentu saja. Saya Diablo ...... Yang ditakuti sebagai Raja Iblis! "Ini adalah kisah Raja Iblis (akting) yang segera akan menginspirasi dunia dan petualangan lainnya dunianya bahwa ia menjerumuskan melalui dengan kekuatan mutlak, menaikkan tirai! diadaptasi dari novel dengan nama yang sama

8. Tensei Shitara Aline Satya Ken

  • Status : Ongoing
  • Genre : Demons, Magic, Monster, Reincarnation
  • Chapter : 84 chapter
  • Rating : 9.20/10

Manga Tensei Shitara Slime Datta Ken yang dibuat oleh komikus bernama Fuse ini bercerita tentang Mikami Satoru biasa mendapati dirinya sekarat setelah ditusuk oleh seorang pembantai. Seharusnya itu adalah akhir dari 37 tahun hidupnya yang minim, tetapi dia mendapati dirinya tuli dan buta setelah mendengar suara misterius.

Dia telah bereinkarnasi menjadi lendir! Sambil mengeluh tentang menjadi lendir yang lemah tapi terkenal dan menikmati kehidupan lendir pada saat yang sama, Mikami Satoru bertemu dengan monster tingkat Bencana "Storm Dragon Veldora", dan nasibnya mulai bergerak.

9. Re: Monster

  • Status : ongoing
  • Genre : Demons, Harem, Magic, Monster, Reincarnation
  • Chapter : 70 chapter
  • Rating : 7.55/10

Manga Re:Monster yang dibuat oleh komikus bernama Kanekiru Kogitsune ini bercerita tentang Tomokui Kanata telah bereinkarnasi menjadi ras terlemah, goblin, dan diberi nama baru, Rou, setelah mengalami kematian yang tidak menguntungkan.

Namun, goblin Rou telah mempertahankan ingatan dan kemampuan hidupnya sebelumnya untuk mempelajari keterampilan dari apa yang dia makan. Di dunia alternatif survival of the fittest ini, berbagai peristiwa terungkap. Akankah pesta goblin menjadi pahlawan dunia ini, dengan sentuhan yang menyenangkan dari skenario biasa Anda? Adaptasi dari seri novel ringan yang ditulis oleh Kanekiru Kogitsune.

10. Jaryuu Tensei

  • Status : Ongoing
  • Genre : Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Isekai
  • Chapter : 33 chapter
  • Rating : 7.61/10

Menceritakan kisah seorang Pekerja Biasa yang bereinkarnasi menjadi Seekor Naga, di hidup barunya ia menjalani kehidupan bebas dan santai. Karena dia merupakan sosok Naga terkuat di dunia itu, dia amat ditakuti dan dijuluki “Naga Jahat”. Namun, suatu hari, muncullah sosok yang mengganggu kehidupan damainya… Kira-kira seperti apa kelanjutannya?

Nah itulah beberapa rekomendasi manga genre isekai terbaik versi kami. Semoga ada yang cocok denganmu.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Manga Genre Isekai Yang Memiliki Jalan Cerita Bagus"