Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Manhwa Reinkarnasi Terbaik Paling Populer

Manhwa Reincarnation atau reinkarnasi merupakan Manhwa yang memiliki tema tentang kehidupan kembali yang dialami oleh karakter utama maupun karakter lainya. Biasanya kebanyakan genre Reincarnation memiliki konsep tema tentang dunia Fantasy namun ada juga yang tidak.

Untuk kamu yang suka membaca Manhwa dengan alur cerita serta genre Reincarnation maka kali ini kami akan memberikan kalian beberapa judul Manhwa tentang reinkarnasi terbaik yang bisa coba kalian baca. Berikut beberapa manhwanya.

1. The Beginning After the End

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Isekai, Reincarnation
  • Chapter : 109 chapter
  • Rating : 8.92/10

Manhwa yang pertama sekali tentang reinkarnasi terbaik menurut kami adalah The Beginning After the End. Manhwa dengan jumlah chapter sekitar 109 dan masih berjalan ini ditulis oleh komikus Korea bernama Turtleme.

Baca juga : 10 Rekomendasi Manhwa Murim (Ilmu Beladiri) terbaik

Ceritanya sendiri tentang Raja Grey yang memiliki kekuatan, kekayaan, dan prestasi yang tak tertandingi di dunia yang diatur oleh kemampuan bela diri. Namun, kesendirian tetap ada di belakang mereka yang memiliki kekuatan besar. Di bawah eksterior glamor dari seorang raja yang kuat mengintai cangkang manusia, tanpa tujuan dan kemauan. Bereinkarnasi ke dunia baru yang penuh dengan sihir dan monster, raja memiliki kesempatan kedua untuk menghidupkan kembali hidupnya.

Namun, mengoreksi kesalahan masa lalunya bukan satu-satunya tantangannya. Di bawah kedamaian dan kemakmuran dunia baru ada arus bawah yang mengancam untuk menghancurkan semua yang telah dia kerjakan, mempertanyakan peran dan alasannya untuk dilahirkan kembali ke dunia tersebut.

2. I Am Player Who Suck Alone

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Reincarnation
  • Chapter: 66 chapter
  • Rating : 8.12/10

Manhwa tentang reinkarnasi berikutnya yaitu I Am Player Who Suck Alone. Manhwa yang satu ini menceritakan tentang seorang pemain game online yang mengalami kematian secara menadak dan tiba-tiba kembali hidup di sebuah dunia baru yang dipenuhi oleh monster dan sihir.

Ia terlahir dalam tubuh seorang pria bernama Jared. Seorang pria keluarga bangsawan keluarga kecil di sebuah desa yang memiliki tubuh gemuk dan pemalas. Lantaran lingkungan barunya menilai Jared layaknya Jared dahulu. Akhirnya ia memutuskan untuk menjadi lebih baik dan membangun keluarganya menjadi keluarga yang akan dipandang di masa depan.

3. The Great Mage Returns After 4000 Years

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Magic, Reincarnation
  • Chapter : 87 chapter
  • Rating : 8.52/10

Manhwa yang satu ini memiliki visual yang unrate pokoknya. Ceritanya juga amat seru dan epic. Manhwa yang satu ini bercerita tentang seorang mage peringkat atas bernama Lucas Traumen yang memburu iblis demi menyelamatkan dunia. Namun pada suatu ketika ia didatangi dewa dan para dewa tak suka kehadiran dan kekuatan yang dimilikinya dan memutuskan untuk memusnahkannya.

Kekuatan hebatnya pun tak mampu mengalahkan kekuatan dewa yang disebut Damigod dan ditangkap oleh para Damigod. Akan tetapi 400 tahun kemudian ia diberikan kesempatan untuk memasuki ke sebuah tubuh manusia terlemah yang berasal dari sebuah keluarga hebat yang selalu di kucilkan dan bahkan hampir bunuh diri karena keadaannya. Mage terkuat 400 tahun yang lalu memasuki tubuh manusia terlemah di masa sekarang dan ingin membalas dendam terhadap dewa? Terdengar menarik bukan.

4. The MAX leveled hero will return!

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Isekai, Magic, Reincarnation
  • Chapter : 50 chapter
  • Rating : 8.03/10

Manhwa yang satu ini menceritakan tentang Pangeran lemah dari negara kecil, Davey. Setelah menjadi koma, jiwanya melarikan diri ke sebuah kuil di mana jiwa-jiwa pahlawan berkumpul. Dia berlatih selama seribu tahun dan sekarang telah kembali sebagai pahlawan tingkat maksimal.

Saat ia kembali nanti, ia memutuskan untuk membalas perbuatan negara-negara besar yang telah bertindak semena-mena dan menginjak harga diri keluarga kerajaan miliknya itu.

5. Hero Assassin

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Reincarnation, Action, Adventure, Fantasy,
  • Chapter : 58 chapter
  • Rating : 7.94/10

Hero Assassin bercerita tentang Suatu hari, dunia berubah menjadi game. Dungeon dan monster muncul di tengah kota, dan pemain yang telah menerima wewenang dewa muncul. Se-jun Lee, guildmaster dari Guild Mesias yang akan membawa keselamatan bagi dunia.

Ceritanya tentang seorang pemuda yang memutuskan untuk bergabung dengan Guild Mesias lantaran ingin menjadi sosok pahlawan seperti Se-jun Lee. Namun ternyata Se-jun Lee malah membuat guild tersebut untuk memanfaatkan orang-orang dan menguasai dunia. Akibatnya pemuda tersebutpun dibunuh. Akan tetapi ia kemudian bereinkarnasi ke sebuah tubuh anak kecil dan kemudian berniat membalaskan dendamnya pada guildmaster dari Guild Mesias lantaran pernah membunuhnya.

6. Reverse Villain

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Reincarnation, Isekai, Action, Martial Arts
  • Chapter : 77 chapter
  • Rating : 7.89/10

Menceritakan tentang Jung-woo yang terjebak dalam siklus reinkarnasi bersama dengan musuh bebuyutannya, Shin-Ryong. Sejak dia kecil, dia punya mimpi. Dia ingin menjadi cukup kuat untuk menaklukkan Murim. Namun, segala sesuatunya tidak selalu berjalan seperti yang dia rencanakan. Shin-Ryong mengalahkannya di setiap kesempatan.

Pada titik ini, Ha Jung-woo telah bereinkarnasi 5 kali dan dikalahkan lagi. Ketika dia bereinkarnasi untuk keenam kalinya, dia dilahirkan ke dunia modern. Dilahirkan ke dunia baru mengubah tujuan Jung-woo, seiring kepergian Murim.

Namun dia terus berlatih untuk mengalahkan Shin-Ryong. Pada akhirnya, dia memprioritaskan tujuan menjadi lebih kuat untuk mengalahkan Shin-Ryong, sambil mencoba beradaptasi dengan dunia modern di mana dia memiliki keluarga dan pergi ke sekolah seperti orang normal.

7. Mudang Association (Path of the Shaman)

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Reincarnation
  • Chapter : 40 chapter
  • Rating : 7.89/10

Manhwa Mudang Association menceritakan tentang seorang pemuda terkuat yang mengetahui bahwa dirinya tak lama lagi akan mati. Lantaran hal tersebut ia frustasi dan kemudian meminum obat herbal secara berlebihan dan menginginkan kehidupan abadi.

Namun yang mengejutkan ia malah benar-benar hidup kembali di sebuah tubuh yang baru sebagai seorang anggota keluarga dukun atau mage. Namun seiring berjalannya waktu ia kemudian menerima takdir barunya tersebut dan memutuskan untuk menjadi seorang mage terkuat di benua tersebut.

8. Return of the Flowery Mountain Sect

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Reincarnation
  • Chapter : 48 chapter
  • Rating : 8.5/10

Manhwa Return Of The Flowery Mountain merupakan manhwa selanjutnya yang juga menceritakan tentang kisah reinkarnasi atau hidup kembali di tubuh yang baru. Manhwa ini cukup seru dan menjadi salah satu manhwa yang cukup populer.

Kisahnya sendiri mengenai Chun Myung yang merupakan murid hebat ke-13 dari sekte Gunung Berbunga yang disegani oleh setiap lawannya lantaran kehebatannya dalam bertarung dengan seni beladiri pedang.

Ia mati setelah membasmi sekte penyembah iblis bersama sektenya dan menjadi orang yang membunuh ketua sekte penyembah iblis. Namun sayangnya ia kemudian harus menghembuskan nafas terakhirnya lantaran sudah kelelahan.

Hingga 100 tahun kemudian ia dilahirkan kembali dalam tubuh seorang pemuda dengan nama yang sama dengannya. Ia dengan tubuh barunya kemudian mencoba mendaftar kembali ke sekte Gunung Berbunga. Namun sayangnya kejayaan sekte Gunung Berbungan sudah pudar tak seperti dulu. Chun Myung dengan ingatannya sebagai salah satu seniman beladiri hebat kemudian berniat kembali membangkitkan sekte tersebut.

9. Cerebral Renal Failure

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Fantasy, Reincarnation
  • Chapter : 49 chapter
  • Rating : 7/10

Manhwa Cerebral Renal Failure juga cukup seru jika kalian menyukai komik manhwa dengan tema reinkarnasi dan balas dendam. Manhwa yang satu ini juga lumayan populer walaupun tak sepopuler manhwa sebelumnya.

Kisahnya sendiri mengenai Baekmu-gun yang merupakan seorang seniman beladiri terkuat yang juga merupakan salah satu anggota tujuh jenderal terkuat. Saat ia bersama jenderal lainya berhasil mengalahkan suku iblis ia kemudian dikhianati oleh para jenderal lainya yang ingin membunuhnya lantaran kekuatannya dinilai terlalu kuat dan jenderal lain tak ingin tunduk padanya.

Namun sebelum sempat dibunuh oleh anggota jenderal lain, Baekmu-gun kemudian memutuskan untuk bunuh diri dengan kekuatan petir miliknya. Lantaran tekadnya, dewa pun memberikannya kesempatan untuk terlahir kembali 30 tahun kemudian dalam tubuh seorang pangeran. Mendapatkan kesempatan kedua, iapun kemudian bertekad untuk membalaskan dendamnya pada para jenderal yang mengkhianatinya.

10. I Reincarnated As The Crazed Heir

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Martial Arts, Reincarnation
  • Chapter : 29 chapter
  • Rating : 7/10

I Reincarnated As The Crazed Heir merupakan manhwa terakhir dalam list kali ini. Manhwa yang satu cocok untuk kalian yang menyukai manhwa dengan tema seni beladiri. Kisahnya mengenai seorang pangerah yang memiliki kekuatan hebat dan mampu mengalahkan semua seniman beladiri dengan keahliannya.

Namun lantaran pengaruh politik di aliansinya, ia kemudian diracun dan mati. Akan tetapi ia kemudian terlahir kembali di tubuh wakil pemimpin demonic atau sekte iblis yang dulunya merupakan orang yang bahkan ragu untuk bisa dikalahkannya. Walaupun terlahir kembali dalam tubuh musuhnya, namun ia malah senang lantaran bisa membalaskan dendamnya terhadap aliansi yang dulu meracuninya lantaran iri terhadap keahlian seni beladirinya.

Nah itulah beberapa list manhwa reincarnation terbaik versi isekun. Semoga cocok dan sesuai dengan selera kalian.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Manhwa Reinkarnasi Terbaik Paling Populer"