Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Drama China Tentang CEO Perusahaan Terbaik

Belakangan ini, industri drama China kian mengalami perkembangan bahkan masyarakat indonesia pun kini kian suka dengan berbagai film yang berasal dari China termasuk dramanya. Drama China sendiri memiliki unsur yang terlihat cukup mirip dengan drama Korea. Mungkin orangnya kali ya yang terlihat sama dimata kita. Pasti tahu dong kalo artis China itu memiliki paras yang rata-rata glowing layaknya artis Korea.

Selain pemeran-pemerannya yang cantik dan tampan, drama China juga memiliki kualitas dalam segi aktingnya. Terlihat dari beberapa nama pemeran atau artis China yang bahkan kini go internasional. Jadi buat kalian yang sedang mencari judul atau rekomendasi drama China dijamin ngak akan nyesel dengan jalan ceritanya.

Nah pada kesempatan kali ini sendiri, kami memiliki ulasan tentang beberapa rekomendasi drama China tentang CEO ( Chief Excecutive Officer) yang merupakan jabatan tertinggi dari sebuah perusahaan. Dimana dalam ceritanya, kisah bawahan dan atasan menjadi tema cerita yang angkat.

Kadang tak jarang, unsur kekayaan serta kemiskinan juga menjadi tema yang ikut dipadukan. Langsung saja tanpa panjang lebar, berikut beberapa rekomendasi drama China tentang CEO terbaik yang bisa menjadi tontonan menarik bagi kalian.

1. About Is Love

  • Rilis : 2018
  • Genre : Friendship, Romance, Life, Drama
  • Episode : 30 episode

About is love merupakan drama China pertama yang masuk dalam list kita kali ini. Drama China yang tayang pada tahun 2018 ini memiliki jalan cerita yang cukup kompleks namun mudah dicerna dan dipahami jalur ceritanya.

Baca juga : 11 Drama Korea Yang Menceritakan Kehidupan Konglomerat

Ceritanya tentang seorang CEO sebuah perusahaan besar bernama Wei Qing yang memiliki sedikit masalah dalam percintaannya. Ia memiliki sebuah alergi aneh yang membuatnya tak bisa berinteraksi dengan wanita dan siapapun. Saat ia berinteraksi dengan yang lain, maka akan muncul bintik-bintik di tubuhnya yang membuatnya merasa tak nyaman.

Namun suatu hari, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Zhou Shi yang merupakan seorang siswa seni berusia 18 tahun disaat ia mabuk. Anehnya setelah berinteraksi dengan Zhou Shi, ia tak mengalami alergi seperti biasanya, dari sinilah awal kisah cinta antara Wei Qing dengan siswa seni Zhou Shi dimulai.

2. Well Intended Love

  • Rilis : 2019
  • Genre : Komedi, Romantis
  • Episode : 20 episode

Serial drama selanjutnya adalah Well Intended Love. Drama garapan sutradara Wu Qiang ini di angkat dari kisah sebuah novel dengan judul yang sama. Dramanya sendiri mulai ditayangkan di China pada Januari 2019 di salah satu stasiun televisi China, Sohu TV.

Kisahnya sendiri tentang seorang aktris bernama Xia Lin yang membutuhkan uang untuk biaya perawatan lantaran mengalami penyakit Leukemia. Lantaran hal tersebut ia kemudian terjerat hubungan dengan seorang CEO sebuah perusahaan bernama Ling. Hubungan yang diawali karena kebutuhan uang tersebut menjadi awal kisah cinta keduanya.

Berbeda dari drama pada umumnya yang biasanya berakhir dengan kesedihan lantaran permasalahannya adalah uang. Dalam drama ini uang malah menjadi awal hubungan antara Xia Lin dengan CEO King dan akhirnya pun cukup indah.

3. Love 020

  • Rilis : 2016
  • Genre : Drama, Romantis
  • Episode : 30 episode

Drama yang di angkat dari sebuah novel yang sangat populer ini juga sayang untuk kamu lewatkan. Love 020 merupakan drama yang ceritanya di adaptasi dari novel berjudul sama "Love 020" yang ditulis oleh Gu Man. Novel tersebut sendiri sangat hits di negara asalnya pada tahun 2016 silam.

Ceritanya sendiri cukup unik, pernah ngak kalian bayangkan bagaimana jika kisah cinta kalian dimulai dari sebuah game? Hal itulah yang terjadi dalam drama ini.

Baca juga : 6 Drama China Tentang Wanita Jelek Menjadi Cantik

Kisahnya seputaran anak kuliahan, Wei Wei merupakan anak cewek tercantik di fakultas komputer di kampusnya yang menyukai seorang pria bernama Xiao Nai yang merupakan seorang pria tampan dan sangat populer di sekolah yang sama, terlebih ia juga kaya.

Wei Wei menyukai Xiao Nai, namun ia hanya memendamnya lantaran merasa tak layak. Namun saat Xiao Nai pertama kali melihat Wei Wei ia malah jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap Wei Wei lantaran kepiawaiannya dalam bermain sebuah game yang juga disukainya berjudul Ghost Story. Xiao Nai pun kemudian mulai mendekati Wei Wei dengan cara membuat sebuah akun game dengan tujuan mendekati akun game yang dimainkan Wei Wei.

4. My Dear Lady

  • Rilis : 2020
  • Genre : Comedy, Romance
  • Episode : 16 episode

My Dear Lady merupakan drama komedi romantis China yang tayang pada tahun 2020 silam. Drama ini merupakan drama yang disutradarai oleh Liu Mao dan ditayangkan di stasiun televisi China bernama Suho TV.

Drama ini sendiri menceritakan tentang Ling Xunxun yang bercerai setelah menjalani pernikahan selama 6 tahun. Seteleh perpisahan ia kembali merayakan masa lajangnya, namun pada suatu ketika ketika ia pulang dari sebuah pesta. Ia secara tak sengaja menabrak sebuah mobil mewah yang dikendarai oleh seorang bos kaya bernama Cheng Li dan bos kaya tersebut meminta kompensasi yang sangat mahal untuk ganti rugi.

Demi melunasi ganti rugi tersebut, Ling Xunxun kemudian mencari pekerjaan dan berhasil masuk ke sebuah perusahaan besar. Namun ternyata perusahaan tempatnya bekerja merupakan perusahaan yang dimiliki oleh bos kaya bernama Cheng Li tersebut. Bagaimanakah nasib Ling Xunxun selanjutnya? silahkan kalian tonton sendiri.

5. Boss And Me

  • Rilis : 2014
  • Genre : Drama, Romantis, Komedi
  • Episode : 33 episode

Boss And Me merupakan drama romantis China yang bercerita tentang seorang gadis lugu dan periang bernama Xue Shang yang diterima di sebuah perusahaan raksasa di negaranya, Shanghai.

Suatu ketika, ia tiba-tiba dipanggil oleh bos besar perusahaan tersebut bernama Feng Teng untuk mendonorkan darah kepada adik bos perusahaan tersebut yang sedang melahirkan. Hal tersebut dilakukan lantaran Xue Shang memiliki golongan darah yang langka dan sama dengan kakak bos perusahaannya tersebut.

Lantaran hal itu, sebagai tanda terimakasih, Feng Teng kemudian setiap hari mengirimkan makan siang untuk Xue Shang. Namun ternyata berawal dari mengirimkan makanan tersebut, sang bos malah mulai menyukai Xue Shang.

6. Lucky's First Love

  • Rilis : 2019
  • Genre : Komedi, Romance, Drama
  • Episode : 24 episode

Lucky's First Love merupakan drama China yang menceritakan tentang seorang putra dari ketiga dari keluarga kaya raya bernama Xia Ke. Namun alih-alih mengambil alih bisnis keluarganya. Ia malah ingin membuat sebuah perusahaan game miliknya sendiri dan menolak tawarann jabatan yang dijanjikan oleh keluarganya.

Ia kemudian menjadi seorang desainer game dan merekrut seorang wanita bernama Xing Yun. Nah selama menjalankan dan merintis perusahaan kecilnya tersebut, muncul benih-benih cinta di antara keduanya. Bagaimanakah kisahnya akan berlanjut? Silahkan tonton sendiri deh.

7. Girlfriend

  • Rilis : 2020
  • Genre : Business, Komedi, Romantis
  • Episode : 36 episode

Drama Girlfriend menceritakan tentang seorang perusahaan ternama bernama Ye Feimo. Ia tidak pernah jatuh cinta setelah putus dengan kekasihnya Han Hui lantaran Han Hui pergi ke Luar negeri.

Setelah sekian lama, Han Hui kemudian berniat kembali ke Shanghai dan berkeinginan melakukan kerja sama dengan perusahaan Ye Feimo. Namun ibu Ye Feimo tahu bahwa itu hanyalah akal-akalan Han Hui untuk mengambil harta Ye Feimo dan kemudian menjauhkan mereka dan membuat Ye Feimo dekat dengan gadis lainnya.

Namun ternyata usaha ibu Ye Feimo gagal lantaran Ye Feimo sama sekali tak tertarik dengan gadis yang ditawarkan ibunya. Hingga akhirnya pada suatu ketika, ia bertemu dengan gadis bernama Wen Xiaonuan yang merupakan seorang wanita lulusan departemen akting dan memiliki sebuah perusahaan teater kecil. Dari sinilah kisah cinta Ye Feimo dengan Wen dimulai.

8. My Girlfriend Is An Alien

  • Rilis : 2019
  • Genre : Fantasi, Romantis, Komedi
  • Episode : 28 episode

Berbeda dengan drama kebanyakan, My Girlfriend ia An Alien memiliki unsur yang berbeda dengan drama umumnya. Drama ini memiliki cerita yang unik dengan genre fantasinya.

Menceritakan tentang seorang CEO sebuah perusahaan besar bernama Fang Leng yang secara tak sengaja bertemu dengan seorang gadis alien yang berasal dari planet lain bernama Chai Xiao.

Keduanya bertemu secara tidak sengaja di sebuah kecelakaan yang membuat Chai Xiao yang merupakan alien tak bisa kembali ke planet asalnya untuk beberapa waktu. Dari sinilah awal romansa antara CEO Fang Leng dengan gadis alien tersebut dimulai.

9. Please Feel at Ease Mr. Ling

  • Rilis : 2020
  • Genre : Komedi, Romantis, Drama
  • Episode : 24 episode

Drama yang sempat hits belakangan ini lantaran dibintangi oleh artis cantik yang hangat dibicarakan saat ini yaitu Zhao Lu Si lantaran memiliki wajah yang manis ini juga sayang untuk kamu lewatkan.

Dari sekian banyak drama yang dibintanginya, hampir semuanya memiliki rating yang bagus di berbagai stasiun televisi nasional China, termasuk drama Please Feel at Ease Mr. Ling.

Drama ini sendiri menceritakan tentang seorang wanita muda yang bernama Gu Ah Xin yang diperankan oleh Zhao Lu Si yang merupakan gadis pekerja keras dan semangat. Ia bekerja sebagai seorang pengantar barang dikotanya.

Suatu ketika, ia secara tak sengaja mengalami kecelakaan dengan Ling Yue yang merupakan seorang CEO perusahaan besar dan merupakan anak pertama dari keluarga kaya raya.

Ling Yue yang terluka dibawa ke rumah sakit oleh Gu Ah Xin. Namun ternyata CEO tersebut mengalami amnesia yang membuatnya hilang ingatan. Gu Ah Xin tak bisa meninggalkannya dan akhirnya membawa ia pulang dan merawatnya dirumahnya. Dari sinilah kisah romantis keduanya dimulai.

Nah itulah beberapa rekomendasi drama China tentang CEO terbaik yang bisa kami rekomendasikan. Semoga sesuai dengan jalan cerita yang sedang kalian cari.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "9 Rekomendasi Drama China Tentang CEO Perusahaan Terbaik"