Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Manga Berstatus Tamat Terbaik Yang Wajib Dibaca

Membaca manga yang berstatus tamat tentunya akan amat lebih seru jika dibandingkan dengan membaca manga yang masih sedang dirilis. Kelebihannya tentu saja kita tak lagi perlu menunggu episode terbarunya rilis berminggu-minggu.

Pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian tentang beberapa judul manga yang sudah tamat dan memiliki cerita serta visual yang lumayan bagus. Langsung saja berikut beberapa judul manga berstatus tamat yang bisa menjadi bahan bacaan menarik bagi kalian.

1. Akame ga Kill

  • Status : Tamat
  • Genre : Action, Drama, Fantasy, Horror, Romance
  • Rating : 7.78/10

Manga yang pertama sekali yang kami rekomendasikan adalah Akane ga Kill. Perlu kalian tahu bahwa akhir ending dari anime dengan manga Akane ga Kill sedikit berbeda. Jadi, cerita versi anime dengan manganya tidak sama.

Baca juga : 15 Rekomendasi Manhwa Isekai Terbaik Yang Wajib Kalian Baca

Akame ga Kill sendiri merupakan manga yang mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Tatsumi yang pergi ke ibukota mencari uang lantaran desanya mengalami masalah kemiskinan. Namun sesampainya di ibukota ia malah mengetahui bahwa segala yang ia bayangkan tentang ibukota selama ini tidaklah benar. Dimana terdapat perdana menteri yang korupsi terhadap uang kerajaan.

Setelah mengalami kecelakaan yang hampir membuatnya terbunuh, Tatsumi kemudian bergabung dengan sebuah organisasi bernama Night Raid. Sebuah organisasi yang memiliki visi untuk membunuh para pejabat korupsi dan menghilangkan kebejatan dalam negaranya.

2. Boss In School

  • Status : Tamat
  • Genre : Action, Sports
  • Rating : 8.33/10

Manga Boss in School menceritakan tentang kehidupan seorang remaja bernama Seth Kwon yang merupakan seorang remaja yang suka berkelahi dan menjadi berandalan di sekolahnya.

Namun suatu ketika lantaran benci melihat anaknya yang gemar berkelahi. Ibunya Seth Kwon kemudian membuat Seth Kwon berjanji untuk tidak berkelahi lagi. Hal tersebut membuat Seth Kwon direndahkan oleh temannya lantaran ia sudah berubah dan jarang berkelahi bahkan walaupun diserang tanpa alasan oleh teman lainnya, ia enggan untuk membela diri.

Hingga pada suatu ketika, ayahnya Seth Kwong meninggal dan meninggalkan satu pesan kepada Seth Kwong " berhenti membiarkan orang lain menendang pantatmu".

3. Gamaran

  • Status : Tamat
  • Genre : Action, Adventure, Comedy, Historical
  • Rating : 8.12/10

Manga selanjutnya adalah Gamaran, manga ini menceritakan tentang zaman Edo pertengahan dimana terdapat suatu negara bagian yang menjadi tempat berkumpulnya para seniman bela diri berdosa. Mereka tak kenal apapun selain kekuatan, tak tahu cara hidup dan hanya membiarkan dirinya liar dalam pertempuran. Negara tersebut bernama Unabara dan dijuluki " Haunt Of Demons".

Suatu ketika, penguasa negara tersebut yang bernama Naosata yang merupakan orang terkuat di sana sedang mencari penggantinya. Ia kemudian memanggil 31 anaknya dan menyuruh mereka untuk mencari siapapun yang mereka yakini sebagai seniman bela diri terkuat yang akan diadu untuk melihat kemampuannya.

Disebuah gunung hidup seorang anak bernama Korogane yang merupakan seorang anak dari seorang pendekar pedang legendaris yang amat kuat. Seorang putra Naosata kemudian mengajak Korogane untuk ikut dengannya dan menjadi yang terkuat dari seluruh negeri Unabara.

4. Killer Stall

  • Status : Tamat
  • Genre : Action, Mystery, Psycological, Tragedy
  • Rating : 7.90/10

Manga berikutnya adalah Killer Stall yang menceritakan tentang seorang pemilik restoran bernama Choo. Suatu ketika ada sekelompok remaja nakal yang mengganggunya dan menipunya.

Namun ternyata Choo bukanlah orang biasa. Ia memiliki masa lalu yang amat kelam dan merupakan seorang bos mafia yang amat besar. Bahkan tak ada yang berani mengganggunya selama bertahun tahun. Bagaimanakah nasib para remaja itu?

5. Legacy

  • Status : Tamat
  • Genre : Adventure, Comedy, Fantasy, Isekai
  • Rating : 7.77/10

Manga Legacy menceritakan tentang seorang pemuda bernam He Yijiu, untuk mewarisi keinginan ayahnya, dia berlatih dari dulu hingga sekarang untuk memperkuat dirinya.

Akhirnya, setelah lulus dari sekolah menengah, dia menerima email untuk mewarisi warisannya. Dia berpikir dapat menjalani kehidupan generasi kedua yang kaya dan tanpa beban.

Namun, ketika ponsel terhubung ke pintu dunia yang berbeda, seorang wanita muda cantik datang untuk menyambutnya, dia menyadari bahwa warisan yang ditinggalkan ayahnya ternyata adalah dunia yang luar biasa ini?

6. Lord Xue Ying

  • Status : Tamat
  • Genre : Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance
  • Rating : 6.75/10

Manhua Lord Xue Ying bercerita tentang Di provinsi Sun yang tenang di kekaisaran, ada penguasa biasa-biasa saja yang dikenal sebagai Wilayah Xue Ying. Ini adalah rumah dari klan Dong Bo, klan pahlawan Xue Ying.

Ayahnya merupakan seseorang yang biasa aja. Sedangkan ibunya merupakan seorang bangsawan yang meninggalkan klannya demi cinta, dan saudaranya, seorang balita yang tidak bersalah. Tapi kedamaian tidak bisa bertahan selamanya, kehidupan damai Xue Ying hancur, dan satu-satunya cara untuk merebutnya kembali adalah melalui kekuatan!

7.  Monster X Monster

  • Status : Tamat
  • Genre : Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy
  • Rating : 8.12/10

Manga ini menceritakan tentang dahulu kala, dunia ini dikuasai oleh binatang buas. Manusia tidak lagi duduk di atas rantai makanan, mereka adalah mangsa monster. Namun, Mereka yang akan melawan monster berkumpul bersama dan mereka terus bertarung melawan monster untuk bertahan hidup.

Ratusan tahun berlalu dan kemudian muncul pemburu yang berkerja sebagai pembasmi monster yang menjadi pekerjaan bagi kebanyakan orang untuk tetap mempertahankan kedudukan mereka di atas monster. Fokus ceritanya tentang seorang pemuda yang kemudian memutuskan untuk menjadi seorang pemburu monster.

8. Reawaken Man

  • Status : Tamat
  • Genre : Action, Drama
  • Rating : 7.91/10

Reawaken Man manga dirilis pada tahun 2016 dan hingga sekarang memiliki status Completed. Dibalut dengan genre Action, Drama, Martial Arts, Seinen, Supernatural, komik ini juga dikenal dengan judul Komik Revival Man.

Manhwa Reawaken Man yang dibuat oleh komikus bernama Chae Yong Taek ini bercerita tentang Sebuah kisah tentang seorang pria yang menganggur yang hidup kembali setelah 3 hari mati. Ikuti perjumpaannya yang penuh aksi dengan sebuah organisasi kriminal besar.

9. The Breaker - New Waves

  • Status : Tamat
  • Genre : Action, Comedy, Drama, Romance
  • Rating : 8.88/10

New Waves yang dibuat oleh komikus bernama Jeon Geuk-jin ini bercerita tentang Sebagai buntut dari pertempuran putus asa antara Goomoonryong dan Aliansi Seni Bela Diri pusat ki Yi Shioon yang dihancurkan oleh tuannya sendiri Goomoonryong dan membuatnya tidak dapat berlatih seni bela diri.

Meskipun Shioon tidak lagi menjadi murim, lebih banyak penyerang terus mengejarnya. Melalui pertemuannya dengan Goomoonryong, bocah yang diintimidasi itu telah tumbuh menjadi pria terhormat. Namun, Shioon sekarang harus belajar untuk bertahan hidup di dunia Murim yang dingin ini tanpa tuannya.

Nah itulah beberapa judul manga terbaik versi kami. Bagaimana pernah membaca salah satu manga yang kami rekomendasikan di atas?

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "9 Rekomendasi Manga Berstatus Tamat Terbaik Yang Wajib Dibaca"