10 Rekomendasi Drama China Genre Fantasy Terbaik

Keberadaan berbagai serial drama China kini kian populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain munculnya berbagai aplikasi Streaming drama online, keberadaan berbagai situs Web yang menayangkan berbagai drama China juga menjadi salah satu penyebab populernya drama China.

Berbicara C-drama sendiri maka kalian pastinya tahu bahwa genre dari drama China selain kisah romatismenya juga ada kisah menarik lainya yaitu seputar kisah kerajaan kunonya yang ngak kalah seru dan baperin jika dibandingkan dengan deretan drama dari negara lainnya seperti Korea.

Biasanya kisah kerajaan kuno China pastinya sering membahas seputaran putri raja, ratu hingga pangeran yang berkuasa di sebuah kerajaan. Dan kebanyakan drama tersebut biasanya bersifat fantasy(khayalan). Untuk kamu yang menyukai drama China tentang Fantasy sendiri kali ini Isekun memiliki beberapa rekomendasi C-drama genre fantasy terbaik yang bisa menjadi bahan tontonan menarik bagi kalian. Langsung saja berikut ulasannya.

1. Ever Night


  • Rilis : 2018
  • Genre : Action, Adventure, Historical, Romance, Drama
  • Episode : 60
  • Skor : 8.4
Ever Night adalah sebuah seri televisi Tiongkok tahun 2018 yang berdasarkan pada novel Jiang Ye karya Mao Ni. Seri tersebut menampilkan Chen Feiyu dan Song Yiren. Seri tersebut tayang di Tencent Video pada 31 Oktober 2018. Musim kedua tayang perdana pada 13 Januari 2020 dengan Dylan Wang menggantikan Chen Feiyu sebagai pemeran utama.

Ceritanya sendiri tentang Ning Que yang merupakan seorang anak dari jendral Lin yang mengabdi pada kerajaan Tang. Suatu hari Jendral Lin difitnah yang menyebabkan seluruh keluarganya dibunuh. Namun Ning Que dengan seorang temannya berhasil selamat.

Dalam perjalanannya untuk melarikan diri, ia kemudian menemukan seorang bayi perempuan dari tumpukan mayat yang kemudian diberi nama olehnya Sang Sang. Sejak saat itu keduanya tak terpisahkan. Mereka berkelana ke berbagai tempat, Ning Que bertugas mencari uang sedangkan Sang Sang mengatur rumah tangga termasuk uang mereka.

2. Eternal Love

  • Rilis : 2017
  • Genre : Adventure, Historical, Romance, Fantasy, Drama
  • Episode : 58
  • Skor : 8.9
Drama berikutnya yang juga ngak kalah seru adalah Eternal Love yang memiliki rating yang sangat tinggi berdasarkan situs mydramalist.com. Eternal Love adalah sebuah seri televisi Tiongkok tahun 2017 yang menampilkan Yang Mi dan Mark Chao. Seri tersebut berdasarkan pada novel xianxia bernama sama (dirilis dengan judul To the Sky Kingdom dalam bahasa Inggris) karya Tang Qi Gong Zi. Seri tersebut disiarkan di Zhejiang TV dan Dragon TV dari 30 Januari sampai 1 Maret 2017.

Ceritanya sendiri tentang rubah ekor sembilan Bai Qian, putri bungsu dari raja rubah yang dibawa ke gunung Kunlun untuk menjadi murid dewa perang, Mo Yuan. Saat belajar di sana, perang pecah yang menyebabkan Mo Yuan mengorbankan hidupnya untuk menyegel raja iblis.

Tujuh puluh ribu tahun kemudian, Bai Qian juga mencoba mengorbankan dirinya untuk menyegel kembali raja iblis tetapi malah dilemparkan ke alam fana di mana dia kehilangan semua ingatan dan kekuatan sucinya. Tinggal sendirian di gunung terpencil, Bai Qian kemudian menyelamatkan Putra Mahkota Ye Hua dari Sembilan Surga, yang sebenarnya adalah tunangannya di Surga dan sangat mirip dengan mendiang Mo Yuan.

3. Ashes of Love

  • Rilis : 2018
  • Genre : Historical, Comedy, Romance, Drama, Fantasy
  • Episode : 63
  • Skor : 8.7
Ashes of Love adalah sebuah serial televisi Tiongkok yang ditayangkan pada tahun 2018. Serial ini diangkat dari novel Heavy Sweetness, Ash-like Frost karya Dian Xian dan dibintangi oleh Yang Zi dan Deng Lun sebagai pemeran utamanya. Episode pertama serial ini ditayangkan di Jiangsu TV pada tanggal 2 Agustus 2018.

Ceritanya sendiri menganai zaman kuno dimana saat itu dewi bunga meninggal setelah melahirkan seorang anak perempuan. Disaat terakhirnya, Dewi bunga memberi makan anaknya Unfeeling Pill dan kemudian memerintahkan bawahannya untuk merahasiakan kelahiran anaknya tersebut dan memenjarakannya di dalam Shui Jing selama 10 ribu tahun. Nama anaknya tersebut adalah Jin Mi.

4 ribu tahun kemudian, putra kedua kaisar surgawi bernama Xu Feng terperangkap oleh seseorang dan secara tidak sengaja memasuki Shui Jing dan bertemu dengan Jin Mi. Setelah hidup bersama selama seratus tahun, Xue Feng kemudian mulai memiliki perasaan pada Jin Mi yang memakan pill anti cinta yang diberi ibunya.

4. Legend of Fuyao

  • Rilis : 2018
  • Genre : Action, Historical, Romance, Fantasy
  • Episode : 66
  • Skor : 8.4
Legend of Fuyao adalah serial televisi Tiongkok tahun 2018 berdasarkan novel Empress Fuyao karya Tianxia Guiyuan. Ini dibintangi Yang Mi dan Ethan Juan. Serial ini ditayangkan di TV Zhejiang dari 18 Juni hingga 13 Agustus 2018.

Ceritanya sendiri mengenai seorang wanita bernama Meng Fu Yao yang menjadi murid dari sebuah sekte pedang Xuanyuan ketika ia masih kecil. Fu Yao menjadi salah satu murid dengan kemampuan bela diri yang handal disana.

Kemudian Fu Yao memulai perjalanannya untuk mengumpulkan jimat rahasia dari 5 kerajaan dan 5 benua surgawi yang nantinya akan memungkinkan dia untuk memasuki tanah suci The Firmament atau tanah surgawi.

5. Guardian

  • Rilis : 2018
  • Genre : Frienship, Mistery, Fantasy, Investigation
  • Episode : 40
  • Skor : 8.5
Guardian adalah sebuah seri web China yang tayang pada tahun 2018 dan dibintangi oleh Bai Yu dan Zhu Yilong. Seri ini adalah adaptasi dari novel web fantasi-BL dengan judul yang sama karangan Priest Seri ini dirilis di situs video Youku pada tanggal 13 Juni hingga 25 Juli 2018.

Guardian bercerita tentang Zhao Yunlan dan Shen Wei yang bekerja bersama untuk menjaga perdamaian dan ketertiban di antara realm/alam. Para mutan percaya kalau mereka diberdayakan oleh Dewa dan menolak untuk hidup berdampingan dengan manusia. 

Setelah dikalahkan dan diusir, para mutan yang dikenal sebagai "The Borderline" hidup di pengasingan. Zhao Yunlan, seorang manusia, jatuh ke dalam tidur panjang untuk menyelamatkan Shen Wei, seorang mutan. Sebagai gantinya, Shen Wei memenuhi janji kepada Zhao Yunlan untuk menjadi penjaga perbatasan.

Manusia menciptakan Divisi Investigasi khusus untuk menangkap para mutan yang melarikan diri dari pengasingan dan membawa mereka kembali ke perbatasan. Setelah satu juta tahun, kedua belah pihak dapat hidup dengan damai sehingga Divisi Investigasi Khusus itu menjadi tidak relevan dan dilupakan, sampai serangkaian peristiwa aneh mulai terjadi.

7. Legend of Yunxi

  • Rilis : 2018
  • Genre : Action, Historical, Romance, Fantasy, Drama
  • Episode : 48
  • Skor : 8.1
Legend of Yunxi adalah sebuah serial televisi Tiongkok 2018 yang berdasarkan pada novel Poison Genius Consort karya Jie Mo. Serial tersebut dibintangi oleh Ju Jingyi dalam peran utama, bersama dengan Zhang Zhehan dan Merxat. Serial tersebut disiarkan di iQiyi dari 25 Juni sampai 15 Agustus 2018 untuk 48 episode.


Ceritanya mengikuti seorang dokter wanita bernama Han Yun Xi, yang menikah dengan keluarga kerajaan dan terjebak dalam intrik politik di dalam istana tersebut. Pernikahan tersebut sendiri terjadi lantaran keputusan raja yang menyuruhnya untuk menikahi anaknya tersebut.

8. Fighter of the Destiny

  • Rilis : 2017
  • Genre : Frienship, Historical, Romance, Fantasy
  • Episode : 52
  • Skor : 7.7
Fighter of the Destiny adalah sebuah serial televisi Tiongkok tahun 2017 yang diaaptasi dari novel bernama sama karya Mao Ni. Serial tersebut dibintangi oleh Lu Han, Guli Nazha, Janice Wu dan Joseph Zeng. Serial tersebut disiarkan di Hunan TV dari 17 April sampai 1 Juni 2017.

Ceritanya mengenai Cheng Changseng yang ditemukan terhanyut di sungai oleh seorang biksu bernama Tao. Cheng Changseng sebenarnya merupakan pangeran ke empat darah Chen. Namun Cheng tak dapat kembali lantaran mengalami sebuah penyakit aneh yang membuatnya hanya berumur setidaknya 20 tahun.

Untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut ia kemudian berkelana untuk mencari meteor mistis yang jatuh ke bumi dari luar angkasa dan tersebar di seluruh dunia. Dikatakan bahwa terdapat ukiran misterius pada setiap meteor tersebut yang dapat menyembuhkan penyakit Cheng.

9. Nirvana in Fire

  • Rilis : 2015
  • Genre : Frienship, Historical, Drama, Politic, Fantasy
  • Episode : 54
  • Skor : 9.1
Nirvana in Fire adalah sebuah drama sejarah berbahasa Tionghoa tahun 2015 yang berdasarkan pada karya Hai Yan Lang Ya Bang. Drama ini disutradarai oleh Kong Sheng dan Li Xue, dan menampilkan Hu Ge, Liu Tao dan Wang Kai sebagai Mei Changsu, Putri Nihuang dan Pangeran Jing.

Ceritanya mengenai selama abad ke-4, perang pecah antara feodal Dinasti Wei Utara dan dinasti Liang Selatan. Lin Xie, Jendral besar Dinasti Liang selatan memimpin pertempuran untuk mengalahkan Dinasti Wei Utara bersama dengan anak tunggalnya marshal Lin Shu yang berusia 19 tahun beserta dengan 70.000 pasukan Chiyan army. 

Namun tragisnya setelah bertempur mati-matian dan menghasilkan kemenangan, pasukan Chiyan yang masih dalam kondisi lemah akibat pertempuran tiba-tiba diserang mendadak dan dibantai ditengah tengah bukit Meiling . 

Pembantaian itu dilakukan bukan oleh musuh melainkan oleh pasukan negaranya sendiri atas perintah kaisar. Jendral Lin Xie difitnah oleh rival politiknya, ia dituduh akan melakukan pemberontakan bersama dengan Putra Mahkota Qi.  

Hal ini menyebabkan kematian yang tidak adil terhadap 70.000 pasukan Chiyan Army, mereka semua dibunuh tanpa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dan dicap sebagai penghianat kerajaan , Putra mahkota Qi dan keluarga Lin dieksekusi mati, sementara itu Selir Chen (ibu  putra mahkota)  dan ibu Lin Shu melakukan bunuh diri karena tidak bisa menerima kenyataan bahwa seluruh orang terdekatnya telah dibunuh dalam sekejap.

Untungnya Lin Shu muda berhasi diselamatkan oleh bawahannya yang setia, meskipun nyawanya berhasil diselamatkan namun Lin Shu menderita luka sangat parah dan ia juga terkena racun misterius Bitter Flame. Untuk menyelamatkan hidupnya dari racun tersebut, Lin Chen pemilik dari Langya Hall memberikan pengobatan. 

Efek dari pengobatan ini  menyebabkan penampilan wajahnya berubah total dan membuatnya tubuhnya menjadi rapuh terus menerus dalam kondisi yang lemah, tak ada lagi Lin shu sang Marshal yang hebat dalam medan perang .

10. The Rise of Phoenixes

  • Rilis : 2018
  • Genre : Historical, Romance, Tragedy, Political, Fantasy
  • Episode : 70
  • Skor : 8.3
The Rise of Phoenixes adalah serial televisi Tiongkok 2018 yang didasarkan pada novel Huang Quan oleh Tianxia Guiyuan. Dan dibintangi Chen Kun dan Ni Ni. Serial ini ditayangkan perdana di Hunan Television mulai 14 Agustus 2018. Serial ini mengudara di Netflix mulai 14 September 2018.

Ceritanya mengenai Feng Zhi Wei yang merupakan putri sah dari Keluarga Qiu yang kemudian Klannya dituduh melakukan kejahatan dengan tidak benar, seluruh keluarganya dibunuh namun ia berhasil selamat. Kemudian Zhie Wei mengubah penampilannya demi bisa masuk ke sekolah bergengsi kekaisaran.

Ia tetap jujur kepada kekaisaran selama perebutan tahra antar pangeran kerajaan. Namun setelah tahu bahwa ia merupakan satu-satunya anggota klan yang selamat, Kemudian ia memutuskan untuk balas dendam kepada musuh-musuhnya.

Nah itulah beberapa rekomendasi drama China genre fantasy terbaik versi isekun.com. Semoga bermanfaat.

0 Response to "10 Rekomendasi Drama China Genre Fantasy Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel