Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Drama China Tentang Kerajaan Terbaik

Drama yang berasal dari negara China merupakan drama yang kental akan budaya zaman dahulu serta kisah fantasy yang di angkat di dalamnya. Hal tersebut masuk akal lantaran kebanyakan serial drama dari China merupakan serial yang di adaptasi dari sebuah Novel.

Kalian pastinya banyak menemui berbagai serial drama serta film China yang memiliki unsur Fantasy di dalamnya. Sebut saja beberapa Film yang berasal dari negara China dengan genre Fantasy yang mendunia yaitu League Of God, Monkey King serta banyak lagi film lainya yang juga mengangkat tema fantasy.

Tak hanya itu, biasanya drama China juga kental akan nuansa kerajaan kolosal kuno yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Dan seiring berjalannya waktu, saat ini kian banyak drama China yang mengangkat tema sejarah seperti kerajaan kolosal.

Nah untuk kamu yang menyukai serial drama China dengan tema semacam ini. Kali ini kami memiliki beberapa rekomendasi drama China bertema kerajaan terbaik, Yuk simak ulasannya dibawah.

1. The Romance of Tiger and Rose

  • Episode : 24
  • Genre : Historical, Comedy, Romance, Drama, Fantasy
  • Pemeran : Zhao Lusi, Ryan Ding, Zhao Zi Xin, Sheng Ying Hao
  • Skor : 8.6

Serial drama yang pertama sekali adalah drama yang di bintangi oleh artis China yang belakangan sangat populer di indonesia yaitu Zhao Lusi. The Romance Of Tiger And Rose merupakan drama Tiongkok yang ditayangkan pada tahun 2020 silam dan dalam serial drama ini Zhao Lusi memerankan karakter putri ketiga sebuah kerajaan bernama Chen Qianqian.

Untuk kisah ceritanya sendiri drama ini akan menceritakan tentang seorang penulis naskah drama bernama Chen Xiao Qian (Zhao Lu Si) yang masuk kedalam naskah yang ditulisnya sendiri. Dalam naskahnya tersebut ia menjadi seorang putri ketiga yang terkenal angkuh dan sombong.

Uniknya dalam naskah yang dituliskan Chen Xiao Qian merupakan seorang karakter yang sampingan yang sebentar lagi akan meninggal. Lantaran ingin kembali ke dunia nyata ia kemudian yakin bahwa satu-satunya cara adalah dengan membuat semua karakter dalam naskahnya menjadi karakter yang hidup layaknya naskah yang ditulisnya.

2. Eternal Love of Dream

  • Episode : 56
  • Genre : Adventure, Historical, Romance, Drama, Fantasy
  • Pemeran : Dilraba Dimurat, Vengo Gao
  • Skor : 8.6

Serial drama China berikutnya tentang kerajaan adalah Eternal Love Of dream yang dibintangi oleh beberapa artis ternama China seperti Dilraba Dimurat. Serial drama ini sendiri tayang pada tahun 2020 dan cukup diminati oleh masyarakat lokal China bahkan drama ini memiliki jumlah episode yang cukup banyak yaitu berjumlah 56 episode.

Ceritanya sendiri mengenai seorang gadis di sebuah desa bernama Feng Jiu yang diserang oleh segerombolan monster saat ia sedang bertapa di pergunungan. Namun ia kemudian ditolong oleh seorang Kaisar bernama Dong Hua yang kebetulan berada di area tersebut.

Baca juga : 5 Drama China Tentang Selir Kerajaan Terbaik Paling Dramatis

Sebagai rasa terimakasihnya lantaran telah ditolong, Feng Jiu kemudian memutuskan untuk membalas budi dengan cara mengikuti Dong Hua dan membantunya mengalahkan raja iblis. Namun seiring berjalannya waktu Feng Jiu menyadari bahwa rasa terimakasihnya perlahan berubah menjadi rasa cinta terhadap kaisar.

3. Legend of Fei

  • Episode : 51
  • Genre : Action, Adventure, Historical, Mistery, Romance
  • Pemeran : Zanilia Zhao, Wang Yi Bo
  • Skor : 8.0

Serial drama yang dihadirkan oleh media Tencent ini juga tak kalah seru untuk kalian simak. Legend Of Fei merupakan drama yang dibintangi oleh artis cantik Zanilia Zhao yang tayang pada 16 desember 2020 silam dan mendapatkan banyak apresiasi dari penggemar.

Cerita dari drama ini sendiri menganai kisah perjuangan dua sosok pahlawan legendaris bernama Zhou Fei dan Xie Yun. Beberapa ratus tahun silam pada zaman dinasti Nanbei, dunia menjadi kacau. Lantaran ingin mengatasi kekacauan sang kaisar negeri tersebut kemudian memerintahkan pahlawan Li Zheng untuk mendirikan pemukiman serta pelatihan seni bela diri untuk membela yang lemah dan miskin.

Akan tetapi setelah berhasil mendirikan pemukiman bela diri dan banyak melahirkan ahli bela diri. Li Zheng kemudian meninggal dan semenjak saat itu para ahli bela diri juga ikut menghilang. Namun Li Zheng memiliki seorang putri bernama Li Jinrong yang melanjutkan kediaman pemukiman palatihan tersebut. Panjang kalo diceritain, intinya nanti cucu Li Zheng bernama Zhou Fei ini akan melanjutkan perjuangan sang kakek bersama seorang lelaki bernama Xie Yun.

4. The Rise of Phoenixes

  • Episode : 70
  • Genre : Historical, Romance, Tragedy, Political
  • Pemeran : Aloys Chen, Ni Ni, Ni Da Hong, Zhao Li Xin
  • Skor : 8.3

Drama yang tayang pada tahun 2018 ini juga sayang buat kamu lewatkan. The Rise of Phoenix merupakan drama China yang di adaptasi dari sebuah novel berjudul Huang Quan yang ditulis oleh Tianxia dan merupakan salah satu novel yang sangat populer di masa itu.

Cerita drama yang satu ini sendiri mengenai Feng Zhiwei yang merupakan putri sah dari keluarga Qiu, yang kemudian dilengserkan dan di usir lantaran sebuah tuduhan melakukan sebuah kejahatan yang sebenarnya tak ia lakukan. Akibatnya keluarga serta seluruh keluargan klannya mati.

Ia kemudian hidup dengan identitas palsu sebagai seorang pria dan bergabung dengan akademi Qingming yang paling bergengsi di kerajaan tersebut. Ia tetap patuh kepada kaisar kerajaan, namun setelah mengetahui bahwa tak ada keluarga serta kerabatnya yang masih hidup. Ia kemudian berniat membalaskan dendamnya kepada para pelaku tuduhan terhadap anggota dan keluarganya.

5. Nirvana in Fire

  • Episode : 54
  • Genre : Friendship, Historical, Drama, Political
  • Pemeran : Hu Ge, Tamia Liu, Wang Kai, Chen Long
  • Skor : 9.1

Jika kalian menyukai drama kerajaan dengan nuansa politik serta taktik perang maka drama ini cocok untuk kalian tonton. Drama yang tayang pada tahun 2015 silam ini memang menyungguhkan kisah intrik serta taktik politik perang yang keren menurut saya.

Ceritanya mengenai masa perang antara dinasti Wei utara dan dinasti Liang selatan yang memaksa jenderal dari kerajaan Liang selatan untuk menurunkan putranya yang masih berusia 19 tahun bernama Lin Shu terpaksa ikut berperang.

Namun secara tak terduga mereka malah dijebak oleh lawan politiknya yang membuat 70.000 tentara pasukan Chiyan harus mati sia-sia setelah mereka membasmi pasukan Wei. Setelah menyelamatkan dirinya sendiri dengan susah payah. Sang pangeran yang bernama Lin Shu tersebut harus mengganti identitasnya untuk kembali merebut tahtanya yang telah dicuri oleh lawan politiknya.

6. Princess Agents

  • Episode : 67
  • Genre : Action, Historical, Romance, Drama
  • Pemeran : Zanilia Zhao, Kenny Lin, Shawn Dou, Li Qin
  • Skor : 8.2

Drama yang ditayangkan pada tahun 2017 silam ini merupakan salah satu drama China yang terbilang populer di tingkat Asia. Namun setelah populernya drama ini, sayangnya sang novelis yang novelnya di adaptasikan dalam drama ini bahwa novelnya merupakan hasil jiplakan dari beberapa novel lainya.

Namun terlepas dari itu, mungkin rejekinya memang punya sang novelis yang kisahnya di angkat dalam drama ini, wew malah ngomongin novel. Cerita dari drama yang satu ini sendiri mengenai periode kekacauan yang terjadi di dinasti Wei dimana perbudakan serta perburuan orang untuk dijadikan budak orang kaya terjadi.

Kisahnya mengenai seorang gadis bernama Chu Qiao yang merupakan seorang budak yang menjadi sasaran berburu para keluarga kaya. Namun ia selamat lantaran pangeran Wei utara bernama Yan Xun tertarik padanya dan kemudian ia dibawa ke kerajaan bersama keluarga Yuwen.

Chu Qiao yang sedari kecil merupakan seorang budak amat membenci setiap orang lantaran kisah pilu yang di alami keluarganya yang merupakan seorang budak. Sejak saat itu ia kemudian tumbuh ambisius dan menjadi kejam lantaran kehilangan orang-orang yang dicintainya.

7. Ten Miles of Peach Blossom / Eternal Love

  • Episode : 58
  • Genre : Adventure, Historical, Romance, Drama, Fantasy
  • Pemeran :Yang Mi, Dilraba Dilmurat, Mark Chao, Gao Weiguang
  • Skor : 8.9

Eternal Love merupakan drama China yang ditayangkan oleh stasiun TV lokal China bernama Dragon TV pada tahun 2017 silam. Drama ini kisahnya di adaptasi dari sebuah novel yang ditulis oleh Xianxia berjudul sama.

Ceritanya meganai seorang putri rubah bernama Bai Qian yang berubah penampilannya layaknya pria demi memasuki sebuah akademi beladiri di gunung Kun Lun. Ia menjadi murid ke 17 di perguruan itu. Selama di palatihan Bai Qian menyebabkan banyak masalah dan dikenal sebagai murid nakal disana.

Suatu ketika ia dicuri oleh Yao Guang yang merupakan seorang dewi pencemburu namun Bai Qian diselamatkan oleh pangeran ras ibli. dan semenjak saat itulah cinta antara putri rubah Bai Qian dengan pangeran iblis Yao Guang dimulai.

8. General and I

  • Episode : 62
  • Genre : Adventure, Historical, Romance, Fantasy
  • Pemeran : Wallace Chung, Angelababy
  • Skor : 8.1

General And I merupakan serial drama Tiongkok yang ditayangkan pada tahun 2017 silam. Drama ini merupakan drama yang kisahnya di adaptasi dari sebuah novel berjududl A Lonesome Fragrance Waiting to be Appreciated karya Fen Nong.

Ceritanya mengenai wanita bernama Bai Ping Ping yang merupakan ahli strategi yang dibesarkan oleh keluarga bangsawan He Xia. Mereka tinggal di kerajaan Yan, He Xia sendiri merupakan jenderal besar yang menaruh hati pada Ping Ping.

Suatu ketika kerajaan kerajaan Yan yang dipimpin He Xia diserang dan berperang melawan kerajaan Jin yang dipimpin oleh Chu Bei yang dikenal sebagai seorang dewa perang. Namun lantaran strategi Ping Ping kerajaan Yan menang. Namun siapa sangka He Xia bersama keluarga ternyata ingin dimusnahkan oleh kerajaan lantaran terlalu berpengaruh bagi kerajaan.

9. Sound of the Desert

  • Episode : 35
  • Genre : Action, Adventure, Romance, Drama
  • Pemeran : Cecilia Liu, Eddie Peng, Hu Ge
  • Skor : 8.1

Sound of The Desert merupakan drama Tiongkok yang yang tayang pada tahun 2014 silam. Kisah dalam drama ini sendiri di ambil dari cerita sebuah novel berjudul sama yang ditulis oleh Tong Hua. Drama ini mendapatkan skor serta antusias yang cukup banyak dari para penggemar dan memiliki rating yang cukup tinggi.

Ceritanya sendiri menganai seorang gadis liar bernama Xin Yue yang hidup sebatang kara di gurun pasir dan dibesarkan oleh kawanan serigala. Suatu ketika ia secara tidak sengaja bertemu dengan seorang lelaki yang sedang kehausan dan kemudian membantunya.

Setelah itu, pria tersebut membawa Xin Yue pulang bersamanya dan hidup layaknya manusia normal. Akan tetapi kehidupan tak selalu berjalan sesuai rencana. Setelah membawa Xin Yue ke kediamannya. Tempat ia tinggal malah terjadi kudeta atau perebutan kekuasaan yang membuat mereka harus melindungi diri.

10. Fighter Of Destiny

  • Episode : 52
  • Genre : Romance, Drama, Fantasy
  • Pemeran : Lu han, Gulnezer Bextiyar
  • Skor : 7.7

Terakhir ada drama Fighter of Destiny yang dibintangi oleh aktor ternama yaitu Lu Han. Fighter of Destiny sendiri merupakan drama yang tayang pada tahun 2017 silam. Kisahnya di angkat dari sebuah cerita novel berjudul Way of Choices karya Mao Ni.

Ceritanya sendiri mengenai kejatuhan meteor mistis dari luar angkasa ke bumi yang tersebar di seluruh dunia. Salah satu meteor jatuh di benua timur, di metor tersebut terdapat ukiran misterius. Beberapa ratus tahun kemudian seorang pemuda bernama Cheng Changseng diselamatkan oleh seorang biarawan Tao dan di angkat menjadi muridnya.

Cheng Changseng sebenarnya merupakan seorang pangeran ke empat dari kekasisaran Chen. Ia memiliki sebuah penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Hanya pertarungan dengan takdir dan ajaib yang dapat menyelamatkannya.

Nah itulah deretan drama china tentang kerajaan terbaik. Semoga ada drama yang cocok sesuai dengan selera kalian masing-masing. Dan kalo udah nonton jangan masukkan komentar kalian tentang beberapa drama di atas.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Drama China Tentang Kerajaan Terbaik"