Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Drama Korea Yang Menceritakan Wanita Jelek Jadi Cantik

Drama Korea memiliki berbagai kisah kehidupan serta berbagai hal yang mungkin dialami di dunia nyata oleh sebagian orang. Selain itu, kisah kehidupan yang di angkat dalam berbagai drama Korea pun terbilang beragam dengan berbagai perseteruan yang terjadi di dalamnya.

Seperti beberapa drama yang akan kita bahas kali ini. Jangan menilai orang dari penampilannya mungkin sangat cocok di terapkan jika kalian menonton beberapa list drama yang akan kami bahas kali ini yaitu tentang tranformasi wanita cupu yang kemudian berubah menjadi cantik. Berikut beberapa K-drama tentang wanita jelek menjadi cantik yang telah kami rangkum dari berbagai sumber di internet.

1. Birth Of Beauty

  • Rilis : 2015
  • Genre : Romantis, Komedi
  • Episode : 21 episode

Birth Of Beauty menjadi drama pertama yang kami rekomendasikan. Drama yang dibintangi oleh Joo Sang-wook, Han Ye-seul ini memiliki rating sebesar 91/100 di situs asianwiki.com.

Drama ini sendiri menceritakan tentang kehidupan seorang wanita bernama Sa Geum-ran yang memiliki kehidupan yang tidak beruntung lantaran memiliki rupa yang pas-pasan dan parahnya lagi ia dikhianati oleh suaminya yang memiliki wanita lain yang lebih cantik darinya.

Di sisi lain Han Tae Hee merupakan seorang dokter tampan yang sedang mengalami patah hati. Sa Geum-ran yang bosan dengan tampangnya yang pas-pasan pun akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi plastik oleh dokter tampan tersebut dan akhirnya keduanya terseret dalam masalah percintaan yang baru.

2. The Miracle

  • Rilis : 2016
  • Genre : Drama, Romantis, Komedi, Fantasi
  • Episode : 12 episode

Drama berikutnya adalah The Miracle, drama ini merupakan drama yang dirilis pada tahun 2016 silam yang mengusung genre Romantis dan Fantasy.

Ceritanya sendiri mengenai dua saudara kembar yang memiliki nasib yang amat berbeda. Si Ah yang diperankan oleh Kim Na-hyun memiliki tubuhdan paras yang cantik yang membuatnya begitu populer di sekolah bahkan ia tergabung dalam sebuah majalah model terkenal.

Saudaranya Si On malah sebaliknya dimana ia memiliki tubuh yang gemuk dan juga rupa yang amat jelek. Hal tersebut membuat Si On lebih banyak menghabiskan waktu dikamar sendirian. Nah suatu ketika saat bangun tidur keduanya berganti tubuh atau bertukar jiwa. Alhasil keduanya pun harus menjalani kehidupan dengan tubuh yang berbeda.

3. She Was Pretty

  • Rilis : 2015
  • Genre : komedi, romantis
  • Episode : 16 episode

She Was Pretty merupakan drama Korea yang tayang dan dirilis pada tahun 2015 silam dan memiliki 16 episode. Drama ini dibintangi oleh Hwang Jum-eun dan beberapa artis lainya seperti Park seo-joon.

Drama ini sendiri menceritakan tentang Ju Sung Joon yang merupakan seorang direktur di sebuah perusahaan terkenal. Saat ia masih kecil ia memiliki tubuh gemuk dan tampang yang jelek sehingga membuatnya selalu di ejek oleh temannya.

Satu satunya teman yang ia miliki adalah Kim Hye Jin yang merupakan gadis cantik yang populer di sekolahnya. Suatu ketika Ju Sung pindah ke Amerika.

15 tahun kemudian Ju Sung kembali ke Korea. Namun, kini ia telah berubah dan menjadi seorang pria yang tampan dan mapan dan ia ingin menemui Hye Jin. Tetapi Hye Jin malu bertemu Ju Sung lantaran ia sudah tak secantik dulu. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Silahkan kalian coba tonton sendiri.

4. Shopping King Louis

  • Rilis : 21 September 2016
  • Genre : drama, romantis
  • Episode : 16 episode

Drama Shopping King Louis bercerita tentang seorang pewaris keluarga kaya bernama Louie yang stres dan tak mampu mengingat masa lalu dirinya sendiri. Ia selalu menggunakan kekayaan keluarganya untuk membeli hal-hal yang tak panting.

Suatu ketika ia bertemu dengan seorang wanita bernama Bom Shil, seorang wanita sempurna yang sangat bersemangat dan ia mengajarkan kepada Louie bahwa Cinta bukanlah sesuatu yang bisa kita beli dengan menggunakan uang. Akhirnya hubungan kedunya pun dimulai dengan berbagai kisah romantis.

5. Oh My Venus

  • Rilis : 2015
  • Genre : romantis, drama, komedi
  • Episode : 16 episode

Drama berikutnya adalah drama Korea berjudul Oh My Venus. Drama ini merupakan drama yang ditayangkan pada tahun 2015 silam di salah satu stasiun televisi Korea dan dibintangi oleh Soo Jin Sub, Shin Min Ah dan beberapa artis lainya.

Ceritanya sendiri tentang seorang pelajar perempuan yang memiliki paras yang amat cantik dan cukup populer di sekolahnya bernama Kang Jo Eun. Nah suatu ketika Kang Jo Eun bertemu dengan seorang pria bernama IM Woo Shik yang merupakan atlet renang di sekolahnya. Mereka berdua pun akhirnya berpacaran, namun lantaran terjadi permasalahan keduanya memutuskan putus.

15 tahun kemudian keduanya kembali berpapasan di sebuah pesawat dimana saat itu Kang Jo Eun sudah menjadi seorang pengacara dan Im Woo Shik sudah menjadi seorang pelatih terkenal. Namun Kang Jo Eun yang awalnya memiliki paras wajah yang cantik kini sudah berubah dan tak cantik lagi. Bagaimana kisah mereka selanjutnya?

6. My ID Is Gangnam Beauty

  • Rilis : 2018
  • Genre : 2018
  • Episode : 16 episode

My ID Is Gangnam Beauty merupakan drama yang kental dengan nuansa budaya serta hiruk pikuk kehidupan masyarakat Korea. Kalian pasti tahu kalau negara Korea terkenal dengan perawatan wajah serta operasi plastiknya yang hebat. Nah dalam drama ini hal tersebut di angkat menjadi sebuah cerita yang cukup menarik.

Ceritanya tentang seorang wanita bernama Kang Mi-Rae yang selalu di bully di sekolahnya lantaran memiliki penampilan yang jelek. Selain jelek, ia juga memiliki sifat pemalu yang membuat siswa lain makin mem-bully-nya.

Kang Mi-Rae kemudian memutuskan untuk melakukan operasi plastik dan ia kini memiliki paras wajah yang cantik. Namun, sifat pemalu yang dimilikinya masih ada. Saat ia memasuki universitas, ternyata lantaran sifatnya yang pemalu temannya masih menghinanya dengan sebutan Gangnam Beauty. Namun berbeda dengan siswa yang lain, pria bernama Do Kyung-Seok yang merupakan seorang pria tampan di universitas tersebut nampaknya malah menyukai Kang Mi-Rae lantaran sifatnya yang pemalu.

7. Scent Of A Woman

  • Rilis : 2011
  • Genre : romantis, drama
  • Episode : 16 episode

Drama Scent Of A Woman merupakan drama Korea yang mulai tayang pada tahun 2011 silam. Drama ini sendiri menceritakan tentang seorang wanita bernama Lee Yeon-jae yang selalu dihina oleh temannya di kantor lantaran sudah berusia 30 tahun namun belum memiliki pasangan.

Suatu ketika ia mengalami kecelakaan dan ia divonis mengidap kanker dan hanya memiliki sisa waktu 6 bulan untuk hidup. Lantaran hal tersebut ia kemudian memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan pergi ke Jepang untuk menenangkan diri. Namun di Jepang ia malah bertemu dengan lelaki idamannya bernama Ji Wook.

8. Dream High

  • Rilis : 2011
  • Genre : komedi, romantis, drama, musik
  • Episode : 16 episode

Buat kalian yang suka drama tentang masa-masa indah di sekolah. Maka drama Dream High yang rilis pada tahun 2011 ini patut menjadi salah satu list bahan tontonan kalian.

Ceritanya sendiri tentang enam orang remaja yang bersekolah di sebuah SMA bernama Kirin. Keenam remaja tersebut memiliki impian yang sama yaitu menjadi penyanyi yang terkenal suatu saat nanti. Namun mereka dihadapkan dengan suatu hal yang berbeda.

Di antara mereka ada yang memiliki paras wajah yang cantik sehingga membuatnya lebih dalam beberapa hal akan tetapi ada juga yang sebaliknya. Tetapi semua hal tersebut akhirnya malah membuat bakatnya makin terasah dimana walaupun ada yang jelek namun mereka tetap bisa menjadi lebih cantik dengan porsinya masing-masing.

9. True Beauty

  • Rilis : 2020
  • Genre : komedi, romantis
  • Episode : 16 episode

Drama True Beauty memiliki jalan cerita yang cukup menarik. Drama yang rilis pada tahun 2020 yang lalu ini merupakan drama yang kisahnya di angkat dari sebuah novel berjudul sama dan ditulis oleh Yaongyi.

Ceritanya sendiri mengenai seorang gadis SMA yang bernama Lim Ju Kyung yang memiliki jerawat dan membuatnya terlihat buruk dimata yang lain. Namun Lim Ju kemudian mengenal make up dan mampu merubah wajahnya menjadi jauh lebih cantik.

Namun kecantikan tersebut hanya di dapatkan saat ia menggunakan make-up miliknya. Sedangkan dirumah ia malah merupakan seorang wanita yang banyak memiliki jerawat di wajahnya.

Dengan bermodalkan kecantikan make-upnya Lim Ju bahkan bisa menggaet dua lelaki tampan di sekolahnya yang sangat populer. Sedangkan seorang pria bernama Di Ho yang mengetahui tentang rahasia make-up diam-diam memendam perasaan terhadapnya.

10. Parfume

  • Rilis : 2019
  • Genre : komedi, romantis
  • Episode : 32 episode

Drama Parfume merupakan drama Korea yang tayang pada tahun 2019 silam. Drama bergenre Fantasy komedi ini memiliki jalan cey yang cukup unik di bandingkan drama-drama Korea lainya.

Ceritanya tentang seorang wanita paruh baya bernama Min Jae He yang telah menghabiskan hidupnya demi keluarganya. Namun setelah 17 tahun keluarga yang mereka bina jadi berantakan dan membuat Min Jae He ingin bunuh diri.

Akan tetapi saat ingin melakukan bunuh diri. Min Jae He menerima sebuah paket yang entah dikirim oleh siapa berisi sebuah parfum. Uniknya, saat Min Jae He menggunakan parfum tersebut ia malah berubah menjadi seorang wanita yang amat cantik. Berkat kekuatan parfum tersebut Min Jae He kemudian menjalani kehidupan baru bahkan menjadi seorang model setelah bertemu dengan perancang busana bernama Seo Yi Do.

Nah itulah beberapa rekomendasi drama Korea yang menceritakan tentang wanita jelek yang menjadi cantik. Semoga bermanfaat untukmu!

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "10 Drama Korea Yang Menceritakan Wanita Jelek Jadi Cantik"