Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Manga Action Terbaik Yang Paling Seru

Manga action merupakan manga yang menyajikan berbagai pertarungan sengit antar tokoh. Bahkan tak jarang dalam scene ini pertarungan yang di sajikan terbilang brutal dan penuh darah.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan kalian beberapa rekomendasi manga Action terbaik yang bisa coba kalian baca sekaligus menyambung ulasan sebelumnya tentang rekomendasi manga Isekai. Nah berikut beberapa manga Action yang terbaik yang telah kami pilih.

1. 07-Ghost

  • Jenis : Manga
  • Genre : Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy
  • Status : Ongoing
  • Chapter : 40 chapter

Manga 07 Ghost bercerita tentang Akademi Militer Barsburg Empire selalu dikenal karena melatih para elit yang berpotensi menjadi prajurit hebat yang tidak akan mempermalukan nama kekaisaran. Para siswa dari program khusus secara bebas memanfaatkan kemampuan yang disebut "zaiphon" untuk bertarung. Kemampuan setiap orang berbeda, dan dalam banyak kasus, mencerminkan sifat mereka.

Baca juga : 10 Rekomendasi (Komik) Manga Fantasy Terbaik Dengan Cerita Seru

Kisahnya tentang Amnesiac Teito Klein yang menghadiri akademi militer Barsburg Empire karena kemampuannya untuk menggunakan Zaiphon. Selain itu ia juga punya tujuan lain memasuki akademi tersebut yaitu untuk membalas dendam ayahnya yang dibunuh oleh kepala staf bernama Ayanami.

2. A Breakthrough Brought by Forbidden Master and Disciple

  • Jenis : Manga
  • Genre : Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Martial Art, Romance, School Life
  • Status : Ongoing
  • Chapter : 13 chapter

Manga selanjutnya adalah A Breakthrough Brought by Forbidden Master and Disciple yang ditulis oleh komikus bernama Anikki Burazza & Etou Yona.

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Eirth yang merupakan anak dari seorang pahlawan legendaris yang mengalahkan raja iblis. Lantaran lahir sebagai anak pahlawan hebat, banyak orang memiliki harapan yang tinggi terhadap Eirth. Namun Eirth selalu tidak mampu memenuhi harapan tersebut.

Hingga pada suatu ketika Eirth memasuki ruang yang disana terdapat pedang ayahnya dan mengetahui bahwa ayahnya memiliki rahasia tentang kekuatannya.

3. A Returner’s Magic Should Be Special

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Comedy, Adventure, Fantasy, Martial Art
  • Status : Ongoing
  • Chapter : 150 chapter

Manga selanjutnya adalah A Returner’s Magic Should Be Special, sebenarnya bukan manga sih tapi manhwa atau manga yang berasal dari negara Korea.

A Returner’s Magic Should Be Special sendiri menceritakan tentang munculnya labirin yang mengancam kehidupan manusia dan sekelompok pemuda yang hampir berhasil mengalahkan bos akhir labirin tersebut berupa seekor naga namun akhirnya mereka gagal dan akan membuat dunia berakhir.

Namun ketika Desir mengira dia akan menemui ajalnya, apa yang terungkap di hadapannya adalah dunia tiga belas tahun yang lalu? Desir dikembalikan ke masa lalu, kembali ke waktu ketika dia mendaftar di akademi sihir terbaik di negara itu, Havrion. Dia bersatu kembali dengan teman-temannya yang berharga, dan siap untuk mengubah masa lalu untuk menyelamatkan dunia dan orang-orang yang dicintainya. Tiga tahun tersisa sebelum munculnya dunia labirin Bayangan.

4. Auto Hunting

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Game
  • Status : Ongoing
  • Chapter : 92 chapter

Manga selanjutnya adalah Auto Hunting yang diterbitkan oleh Black Seed Entertainment & Daneos. Manga ini memiliki rating yang sangat bagus di beberapa aplikasi dan web membaca manga jadi pas untuk coba kalian baca.

Ceritanya sendiri tentang dunia yang diserang oleh monster yang mengalir dari ‘fraktur’. Memburu monster merupakan pekerjaan yang sangat di inginkan oleh orang-orang saat itu lantaran pemburu akan dibayar dengan gaji besar.

Suatu hari, Oh Yunsung yang bekerja paling keras dari hari ke hari sebagai pekerja di restoran daging membangkitkan kemampuan aneh untuk secara otomatis berburu monster .

Dengan teknik dan kecakapan fisik sempurna seperti di MMORPG ketika dia menekan tombol “Berburu Otomatis” yang muncul di depan dia layaknya ketika ia berada dalam sebuah game.

5. Boss in School

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Drama, School Life, Seinen
  • Status : Ongoing
  • Chapter : 151 chapter

Manga Boss In School merupakan manga yang berasal dari negara Korea yang ditulis oleh komikus bernama Lee Hoon Young. Manga berjenis manhwa ini merupakan manga yang juga memiliki genre action yang dipenuhi dengan berbagai pertarungan.

Ceritanya sendiri tentang Seth Kwong yang merupakan seorang remaja berandalan yang sangat gemar berkelahi di sekolah. Namun pada suatu ketika ia diharuskan berjanji dengan ibunya untuk tak lagi melakukan perkelahian di sekolah dan sejak saat itu, Seth Kwong enggan berkelahi walaupun hanya untuk membela dirinya sendiri.

Hingga pada suatu ketika, Ayahnya meninggal dan meninggalkan sebuah pesan untuk Seth Kwong berupa pesan "berhentilah membiarkan orang lain menendang pantatmu". Itulah awal mula yang membuat Seth Kwong kembali terjerumus dalam masa lalunya yang kelam. The king is back, itu kata yang tepat untuk menggambarkan manga yang satu ini.

6. Castle

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Crime, Drama, Tragedy
  • Status : Ongoing
  • Chapter : 25 chapter

Manga action selanjutnya yang ngak kalah seru dari manga action sebelumnya adalah manga berjudul Castle. Manga ini merupakan manga berjenis manhwa atau manga yang berasal dari negara Korea yang ditulis oleh komikus bernama Jeong Yeon.

Ceritanya sendiri tentang sebuah grup atau organisasi kejahatan yang sangat berkuasa di Korea bernama "Castle". Alur kisahnya tentang Kim Shin yang kembali ke Korea untuk mengalahkan kekuasaan organisasi Castle. Kim Shin sendiri merupakan pembunuh Rusia yang lahir di Korea dan kembali ke Korea dengan mempertaruhkan nyawanya.

7. Cultivation Chat Group

  • Jenis : Manhua
  • Genre : Action, Comedy, Martial Art, School Life
  • Status : Ongoing
  • Chapter : 32 chapter

Manga selanjutnya adalah manga yang berasal dari negara China atau yang biasa dikenal dengan sebutan Manhua berjudul Cultivation Chat Group. Cultivation Chat Group sendiri merupakan manga China yang dibuat oleh user legend of paladin. Mungkin komikusnya males terkenal.

Manhua ini sendiri menceritakan tentang Song Shuhang yang tiba-tiba ditambahkan ke grup chat dengan banyak senior yang menderita penyakit chuuni. Orang-orang di dalam grup akan memanggil satu sama lain 'Fellow Daoist' dan banyak jenis gelar yang berbeda: Palace Master, Cave Lord, True Monarch, Immortal Master, dan lainya.

Dan bahkan hewan peliharaan pendiri grup yang melarikan diri dari rumah disebut 'monster dog'. Mereka akan berbicara sepanjang hari tentang pemurnian pil, menjelajahi reruntuhan kuno, atau berbagi pengalaman mereka tentang teknik. Namun, setelah berada di dalam grup untuk beberapa saat, dia menemukan bahwa tidak semuanya seperti yang terlihat. bikin penasaran kan?

8. Darwin’s Game

  • Jenis : Manga
  • Genre : Action, Mystery, Psycological, Sci-Fi, Shounen
  • Status : Ongoing
  • Chapter : 92 Chapter

Darwin’s Game merupakan manga Jepang yang pertama kali dirilis pada tahun 2019. Manga ini ditulis oleh komikus dengan ID FLIPFLOPs. Ya seperti yang kalian tahu tak semua nama asli dari komikus itu diketahui oleh pembaca. ada beberapa manga yang penulisnya memang orang biasa(ngak terkenal).

Ceritanya sendiri tentang seorang pemuda bernama Sudou Kaname yang merupakan seorang siswa sekolah menengah yang di undang oleh temannya bernama Kyoda untuk bermain sebuah game mobile bernama Darwin’s Game.

Namun kemudian tanpa ia sadari ia tersedot kedalam game tersebut dan tidak mengetahui bagaimana cara keluar. Mati dalam game berarti mati di dunia nyata, Game tersebut mengharuskan Sudou Kaname dan pemain lainya untuk menyelesaikan setiap tantangan yang ada.

9. DICE

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Drama, Fantasy, Psycological, Romance, School Life, Shounen, Supernatural
  • Status : Ongoing
  • Chapter : 362 chapter

Dice bisa dikatakan merupakan salah satu manhwa terbaik di antara banyak manhwa yang ada. Manhwa yang ditulis oleh Yun Hyun Suk ini memiliki rating yang sangat bagus di berbagai platform serta situs komik.

Ceritanya sendiri tentang seorang siswa bernama Dongtae yang lemah dan buruk dalam segala hal dan selalu diganggu oleh teman-temannya. Taebing yang merupakan seorang murid pindahan ke sekolahnya malah memiliki nasib yang sebaliknya dimana ia memiliki wajah tampan dan populer di antara para gadis. Bahkan Eunjoo, wanita yang ditaksir Dongtae malah menyukai Taebing, Sakit itu cuk.

Pada suatu malam, Dongtae secara tak sengaja mengambil dadu bercahaya dari Taebing dan menemukan bahwa dadu tersebut memiliki kemampuan unik. Dimana dadu tersebut bisa meningkatkan skill bahkan mengubah penampilan seseorang dengan menjalankan misi yang diberikan. Sejak saat itu, Dongtae kemudian fokus menjalankan misi yang diberikan oleh dadu tersebut untuk membuatnya lebih kuat dan menjadi yang terbaik di antara yang lainya. Khusus untuk kamu yang suka komik, maka yang satu ini wajib hukumnya kamu baca, seru banget pokoknya.

Nah itulah beberapa rekomendasi manga action terbaik yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat dan sesuai dengan selera bacaan kalian. Gimana? pernah baca salah satu komik/manga yang ada di daftar?

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "9 Rekomendasi Manga Action Terbaik Yang Paling Seru"