Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Drama China Tentang Sekolah Terbaik

Masa sekolah merupakan salah satu masa indah yang mungkin hampir di ingat oleh semua orang. Masa dimana seseorang pertama kali mengenal yang namanya Cinta serta masa pubertas yang kadang kalau di ingat malah membuat seseorang senyum-senyum sendiri.

Tak hanya itu, di masa sekolah terutama masa SMA juga merupakan masa dimana seseorang biasanya mulai memiliki sifat ketertarikan kepada lawan jenis. Namun tentu saja di masa SMA juga terdapat moment persahabatan yang kadang sulit dilupakan oleh setiap orang.

Jika kalian ingin mengenang kembali bagaimana kebahagiaan masa SMA atau sekolah kalian dulu. Maka menonton drama-drama yang mengangkat tema tersebut bisa jadi pilihan yang tepat dan menjadi sebuah tontonan seru pastinya.

Kali ini Isekun.com akan memberikan kalian beberapa rekomendasi drama China yang bertema tentang keseruan sekolah yang manarik untuk kamu tonton. Berikut beberapa dramanya.

1. Love 020

Love 020 merupakan drama Tiongkok yang tayang pada tahun 2016 silam di salah satu stasiun televisi swasta China. Drama yang memiliki episode sebanyak 30 ini merupakan drama yang di angkat dari kisah sebuah novel berjudul sama yang ditulis oleh Gu Man.

Ceritanya sendiri mengenai kehidupan sehari-hari mahasiswa di sebuah universitas. Yang Yang merupakan seorang pria yang sangat populer di kampusnya lantaran ketampanannya. Sedangkan Bek Wei Wei merupakan seorang mahasiswa biasa yang sangat mahir memainkan game PC.

Kisahnya seputaran Yang Yang yang jatuh cinta pada Bek Wei Wei lantaran ketrampilannya dalam memainkan game PC. Berbeda dengan yang lain yang biasanya jatuh cinta lantaran kecantikan dan kekayaan. Yang Yang malah jatuh cinta pada Bek Wei Wei lantaran kepandaiannya dalam memainkan sebuah game PC.

2. About Love

Drama berikutnya yang tak kalah seru untuk ditonton adalah drama berjudul About Love yang tayang pada tahun 2018. Drama ini sendiri di tayangkan di China di sebuah stasiun televisi swasta China bernama QQlive.

Kisahnya sendiri tentang seorang CEO sekaligus seorang konglomerat bernama Wei Qin yang mengalami sebuah kecelakaan yang membuatnya tak bisa berinteraksi dengan wanita. Lantaran hal tersebut ia kemudian mencari seorang wanita yang bisa mengatasi masalah penyakitnya tersebut. Namun ia tak pernah menemukannya.

Baca juga : 9 Rekomendasi Drama China Tentang CEO Perusahaan Terbaik

Hingga 10 tahun kemudian, ia bertemu dengan seorang siswi seni berusia 18 tahun bernama Zhou Shi. Dimana Zhou Shi tak terpengaruh oleh penyakit sang bos. Dan di bos pun merasa nyaman dengannya. Akhirnya keduanya pun membuat sebuah kesempatan dan keduanya pun terjebak dalam sebuah kisah romansa yang unik.

3. Put You Head On My Shoulder

Selanjutnya adalah sebuah drama Web China berjudul Put You Head On My Shoulder. Drama ini ditayangkan pada April 2019 yang kisahnya di angkat dari kisah sebuah novel berjudul sama. Drama ini ditayangkan di sebuah stasiun televisi China bernama QQLive.

Ceritanya sendiri tentang seorang wanita bernama Si Tu Mo yang akan segera menjalani wisudanya. Namun lantaran hal tersebut tersebut ia menjadi bingung akan rencana kedepannya. Ia mencoba berbagai macam hal namun tetap tak menemukan apa yang ia inginkan kedepannya hingga ia bertemu dengan seorang pria jenius bernama Gu Wei Yi yang merupakan seorang pria jenius ahli fisika.

Setelah bertemu dengan Gu Wei Yi keseharian Si Tu Mo pun berubah dan keduanya secara tak sengaja hidup bersama dan kekacauan di antara keduanya pun dimulai.

4. First Romance

First Romance adalah drama China terbaru garapan rumah produksi Youku. Drama ini ditayangkan mulai 14 September 2020 dan memiliki 14 episode. Drama ini mengangkat Comedy, Romance, dan School. First Romance didasarkan pada novel berjudul sama “Chu Lian Le Na Me Duo Nian (初恋了那么多年)” karya Wei Mian Jun.

Drama yang satu ini menceritakan tentang kisah cinta pada pandangan pertama antara Xiong Yifan dengan seorang seorang pianis bernama Yan Ke yang dimulai dengan beberapa kesalah pahaman. Terkenal di kampus sebagai seorang pangeran pianis, Yan Ke bertemu kembali dengan Xiong Yifan yang pernah ia sukai dulu.

Mereka kemudian saling mendekati dengan sangat hati-hati dan hal tersebut membuat terjadinya serangkaian peristiwa serta momen lucu, mengejutkan serta menyentuh untuk disimak.

5. My Little Princes

Drama ini sempat populer di tahun 2016 silam, My Little Princes juga merupakan drama China yang memiliki jalan cerita seputaran kehidupan di sekolah. Drama ini tayang tepatnya pada tanggal 11 Agustus 2016 di sebuah stasiun televisi China, Suho TV.

Ceritanya sendiri mengenai kehidupan dari seorang pria bernama Jiang Niayu yang merupakan seorang pemuda berusia 20 tahun dan sedang menjalani kuliah di sebuah Universitas. Ia merupakan pemuda yang mengalami sebuah gangguan psikologi aneh dimana ketika memeluk seseorang ia akan merasa takut.

Hal ini ternyata terjadi lantaran sebuah kenangan masa lalu buruk yang dialaminya dimana adiknya meninggal dalam pelukannya. Di sisi lain ada seorang wanita bernama Ling Xing yang diperankan Zhang Yu Zi yang merupakan seorang wanita cantik yang mengidap Princess Syndrome. Keduanya kemudian dipertemukan takdir dan kehidupan mereka pun mulai berubah.

6. The Big Boss

The Big Boss merupakan serial drama China selanjutnya yang juga mengangkat tema tentang kehidupan sekolah remaja. Drama yang tayang pada 8 September 2017 ini memiliki cukup banyak peminat di negara asalnya.

Cerita dalam dramanya sendiri mengenai Ye Mu Xi yang merupakan gadis cerdas dan energik yang akhirnya duduk di kelas 1 SMA. Dia sangat bersemangat untuk tahun ajaran baru karena sekarang dia akhirnya akan dipisahkan dari teman masa kecilnya yang menyebalkan, LiaoDanYi, seorang pria tampan dan cerdas.

Namun pada kenyataanya takdir malah membuat mereka tetap bersama dimana keduanya ternyata berada di kelas yang sama. Lantaran kesal selalu kalah dari setiap pertarungan di masa kecilnya, akhirnya Ye Mu Xi membuat sebuah rencana untuk merebut gelar ketua kelas dari teman masa kecilnya itu hingga akhirnya mereka malah terjebak dalam sebuah perasaan antar satu sama lain.

7. Sweet Combat

Sweet Combat adalah sebuah seri televisi Tiongkok tahun 2018 yang menampilkan Lu Han dan Guan Xiaotong. Seri tersebut berdasarkan pada manhwa Korea Girls of the Wild's. Seri tersebut tayang di Hunan TV pada 23 Juli 2018.

Kisahnya sendiri mengenai seorang putri dari keluarga konglomerat bernama Fang Yu. Keluarga Fang Yu ingin menjadikan Fang Yu sebagai ahli waris dari perusahaan yang dimiliki oleh keluarganya tersebut. Akan tetapi Fang Yu menentang kemauan keluarganya demi mengejar impiannya menjadi petinju dan memenangkan gelar juara pada usia muda.

Di sisi lain, Ming Tian merupakan pria berasal dari keluarga miskin. Dia pernah berhenti sekolah selama tiga tahun untuk bekerja dan dia memutuskan untuk mengajukan beasiswa olahraga meskipun tidak memiliki latar belakang apa pun. Fang Yu adalah salah satu yang pertama melihat bakat Fang Yu dan hubungan mereka tumbuh seiring waktu dan kemudian mereka pun terjebak pada kisah cinta yang rumit.

8. Rush To The Dead Summer

Rush To The Dead Summer merupakan drama berikutnya yang ngak kalah seru untuk kalian tonton. Drama yang tayang pada tahun 2017 ini memiliki jalan cerita yang cukup bagus dan memiliki jumlah episode yang cukup banyak yaitu 46 episode. Terlebih drama ini akan memberikan pesan yang bagus tentang persahabatan.

Kisahnya sendiri mengenai seseorang bernama Li Xia yang tumbuh dalam keluarga miskin. Ia merupakan seorang pekerja keras yang kemudian mendapatkan beasiswa untuk kuliah di sebuah universitas dan kemudian bertemu dengan Fu Xiao dan Zhi Ang yang terkenal lantaran memiliki bakat yang hebat.

Waktu mulai berjalan dan kemudian benih cinta mulai muncul di antara mereka. Setelah kelulusan, Fu Xiao menjadi pelukis terkenal dan Li Xia menjadi asisten pribadinya, sedangkan Zhi Ang mewujudkan impian mendiang ibunya. Begitu banyak konflik dan permasalahan yang muncul, membuat musim panas yang hangat dan cerah terasa menghilang secara perlahan. Semua orang berubah dan meragukan persahabatan mereka. 10 tahun berlalu membuat mereka sadar, bahwa selain kenangan tidak ada yang abadi, namun mereka dapat belajar mengenai cinta dan tumbuh jadi dewasa.

9. With You

With You adalah sebuah seri penyiaran televisi Tiongkok tahun 2016 yang berdasarkan pada novel The Best of Us karya Ba Yue Chang An. Seri tersebut menampilkan Liu Haoran dan Tan Songyun dalam peran utama. Seri tersebut ditayangkan di iQiyi dari 8 April sampai 14 Mei 2016.

Kisahnya tentang seorang bernama Geng Geng yang masuk ke sebuah universitas di tempatnya. Disana ia duduk disebelah siswa bernama Yu Huai. Walaupun kehidupan Geng Geng cukup keras dimana ia harus berjuang untuk mengerjakan pekerjaan rumah serta sekolah. Namun kini ia merasa sedikit bahagia lantaran kedekatannya dengan Yu Huai dan ia merasa jatuh hati pada Yu Huai.

Geng Geng berteman baik dengan Yu Huai hingga mereka lulus dari Universitas tersebut. Namun setelah lulus, Yu Huai malah menghilang. Di sisi lain Lu Xing yang juga merupakan teman sekelas mereka ternyata menyukai Geng Geng dan kini mulai mengejar-ngejar Geng Geng. Hingaa setelah beberapa tahun berlalu ia bertemu lagi dengan Yu Huai. Lantas kini siapakah yang akan menjadi pilihan Geng Geng? apakah Yu Huai yang merupakan cinta pertamanya di universitas ataukah Lu Xing yang selama ini telah mengejar-ngejarnya.

Nah itulah beberapa rekomendasi drama China tentang sekolah terbaik versi kita, Semoga membatumu dalam mencari judul drama yang sesuai.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "9 Rekomendasi Drama China Tentang Sekolah Terbaik"