Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Rekomendasi Manhwa Romantis Terbaik Yang Paling Seru

Manhwa Romantis merupakan salah satu bahan bacaan yang menarik bagi sebagian orang. Kisah serta cerita romantis kadang memang merupakan salah satu cerita yang menarik. Manhwa jenis ini biasanya akan mengisahkan tentang percintaan atau pengorbanan seorang kekasih dalam percintaan.

Tak jarang juga genre romantis biasanya dipadukan serta dibalut dengan cerita yang unik seperti isekai ataupun bahkan fantasy. Nah untuk kalian yang suka membaca manhwadengan genre romantis kali ini isekun akan memberikan beberapa rekomendasinya yang telah kami rangkum dari beberapa sumber. Berikut beberapa judul manhwanya.

1. Actually, I Was the Real One

  • Genre : Romance, Magic, Reincarnation, Time Travel
  • Chapter : 52

Manhwa romantis yang pertama sekali adalah Actually, I Was the Real One yang ditulis oleh Sam Woel. Manhwa ini akan menceritakan tentang seorang putri bernama Kierra yang berusaha untuk menjalani kehidupan seorang putri demi ayahnya.

Namun suatu ketika seorang wanita bernama Cosette muncul dan mengatakan bahwa ia adalah anak sebenarnya dari ayah Keirra. Keirra pun di asingkan dan di eksekusi lantaran dikira palsu. Namun bukan kematian, Keirra malah kembali dan mengalami time travel ke masa lalu. Kemudian ia memutuskan untuk membalaskan dendamnya terhadap Cosette yang mengaku-ngaku sebagai dirinya.

2. AGATHA

  • Genre : Drama, Romance, Fantasy
  • Chapter : 25

Manhwa berikutnya yang juga bergenre romantis dan memiliki jalan cerita yang cukup seru adalah AGATHA yang di rilis di aplikasi Webtoon. Manhwa ini menceritakan tentang seorang ratu yang membunuh suaminya sendiri yang kemudian naik tahta menjadi raja.

Baca juga : 15 Manhwa Manhua Dengan MC OverPower Terbaik Paling Keren

Ratu Agatha membunuh suaminya lantaran ia tak tahan dengan tingkah laku suaminya yang sering mengkhianatinya. Namun sejak ia membunuh suaminya yang merupakan seorang raja. Ia kemudian di pandang buruk oleh warga kerajaan dan di anggap brutal.

3. Who Made Me a Princess

  • Genre : Romance, Magic, Isekai, Fantasy
  • Chapter : 93

Manhwa Who Made Me a Prince merupakan manhwa yang juga memiliki jalan cerita yang cukup menarik. Manhwa ini bahkan memiliki rating yang nyaris sempurna dari para pembaca setianya. Ceritanya sendiri mengenai seorang wanita muda yang dipanggil ke dunia lain.

Di dunia baru tersebut, ia menjadi seorang putri dari sebuah kerajaan dengan nama Anathasia. Namun sialnya nasibnya sangat sial dimana di dunia barunya ia malah ingin dibunuh oleh ayahnya sendiri yaitu sang kaisar. Akankah ia bisa bertahan di dunia tersebut dan lari dari kaisar atau ayahnya yang ingin membunuhnya?

4. Under the Oak Tree

  • Genre : Drama, Fantasy, Romance
  • Chapter : 34

Manhwa Under The Oak Three merupakan manhwa yang cocok untuk kamu yang suka manhwa dengan cerita romantis ditambah dengan fantasy. Manhwa ini menceritakan tentang seorang putri keluarga bangsawan bernama Maximilian gagap.

Lantaran terlahir sebagai keluarga bangsawan, Maximilian dinikahkan oleh ayahnya dengan seorang ksatria berstatus rendah atas paksaan ayahnya. Suatu ketika setelah malam pertama mereka, suaminya yang merupakan seorang ksatria tersebut berangkat untuk ekspedisi tanpa sepatah katapun. Suaminya kembali tiga tahun kemudian dimana saat itu nama suaminya sudah terkenal ke seluruh Benua.

5. Today the Villainess has Fun Again

  • Genre : Fantasy, Romance, Historical, Shoujo
  • Chapter : 13

Manhwa ini menceritakan tentang seorang wanita yang pacarnya dicuri oleh temannya sendiri. Bahkan temannya tersebut berani mengirimkan undangan pernikahan kepadanya. Saat ia pulang kerumahnya dan tidur, ia malah bangun dalam tubu penjahat dari sebuah Novel yang mengalami hal yang serupa dengannya.

Sejak saat itu, ia kemudian memutuskan untuk mengutamakan kesenangannya sendiri lantaran terlahir sebagai seorang keluarga bangsawan kaya raya dengan uang yang sangat banyak dan mencari pria yang benar-benar setia.

6. The Villainess Reverses the Hourglass

  • Genre : Drama, Fantasy, Romance
  • Chapter : 69

Manhwa romantis yang satu ini menceritakan tentang Aria yang merupakan seorang anak dari keluarga rendahan yang kemudian berubah setelah ibunya menikahi lagi dengan seorang bangsawan. Namun sayangnya ia selalu dilecehkan oleh saudaranya bernama Mielle.

Bahkan Mielle menfitnah Aria yang membuat Aria mendapatkan hukuman eksekusi. Sebelum di eksekusi Aria menemukan sebuah jam pasir yang membuatnya kembali ke masa lalu. Pembalasan dendam Aria terhadap Mielle yang menfitnahnya pun dimulai.

7. The Villainess Is a Marionette

  • Genre : Romance, Isekai, Drama, Fantasy
  • Chapter : 45

Manhwa romantis yang satu ini menceritakan tentang seorang putri kekaisaran bernama Cayena yang merupakan seorang putri yang terkenal memiliki paras yang paling cantik di seluruh Benua kekaisaran. Cayena hanya melakukan hal-hal boros dan memiliki pikiran yang masih sangat polos.

Cayena kemudian dimanfaatkan oleh adik lelakinya yang merupakan seorang Tiran untuk menjadi seorang Kaisar. Cayena bahkan dibuat bertunangan dengan seorang pria gila kekuasaan oleh adiknya itu.

Namun Cayena kemudian kembali lantaran sebuah kecelakaan mengalami time travel ke masa lalu. Sejak saat itu ia memutuskan untuk menjalani hidup dengan lebih baik dan menjadi diri sendiri.

8. The Villain’s Ending Is Death

  • Genre : Drama, Fantasy, Isekai, Romance
  • Chapter : 13

Manhwa romantis selanjutnya berjudul The Villain Ending Is Death. Manhwa ini memiliki ulasan yang nyaris sempurna dari para pembaca dan penikmat manhwa. Ceritanya tentang seorang perempuan yang kehilangan ibunya bernama Gwon Gyeoeul yang secara tak sengaja masuk ke dunia lain.

Di dunia barunya ia menjadi anak dari sebuah keluarga bangsawan Duke Eckart. Namun ia memiliki 2 saudara lelaki yang sangat suka mengerjai dan menyiksanya. Bagaimanakah ia akan menghadapi kehidupan barunya tersebut?

9. The Villain Discovered My Identity

  • Genre : Fantasy, Isekai, Romance
  • Chapter : 16

Bercerita tentang Meskipun dia pernah menjadi praktisi Kendo yang menjanjikan di masa lalu, karena kecelakaan dia terpaksa menjalani kehidupan yang sederhana. Setelah Seo Yuri mengalami kecelakaan mobil dalam perjalanan pulang, dia bereinkarnasi ke dalam novel, "The Song of the Moon," dan menjadi kakak kembar dari karakter sampingan yang menemui akhir bernama Selena.

Selena berharap untuk mencegah kehancuran keluarganya, namun, dia terpaksa menggantikan saudaranya yang melarikan diri, Celestine, di skuadron ksatria! Akankah dia bisa menghindari Putra Mahkota yang jahat, Ignis, dan bertahan?

10. The Tyrant’s Guardian Is an Evil Witch

  • Genre : Drama, Fantasy, Romance
  • Chapter : 50

Manhwa yang satu ini menceritakan tentang seorang perempuan yang bereinkarnasi ke dalam sebuah novel yang ia pernah baca. Ia masuk kedalam Novel tersebut sebagai seorang penyihir yang akan kehilangan nyawanya lantaran seorang pria gila menurut cerita Novel.

Perempuan tersebut pun mulai mencoba berbagai cara untuk menuliskan serta membuat kehidupannya tidak seperti Novel tersebut dimana ia akan mati.

11. Not Just Anybody Can be An Evil Lady

  • Genre : Drama, Fantasy, Romance
  • Chapter : 50

Manhwa berikutnya yaitu Not Just Anybody Can be An Evil Lady. Manhwa yang satu ini menceritakan tentang seorang wanita yang juga masuk ke dunia lain tepatnya ke tubuh seorang wanita bernama Nivea Herbert.

Nivea Herbert sendiri merupakan seorang putri kerajaan yang akan ditumbalkan lantaran sebuah fitnah yang diarahkan kepadanya. Lantaran fitnah tersebut ia kehilangan keluarga bahkan tunangannya yang merupakan seorang pangeran tampan. Namun sebelum itu terjadi Nivea Herbert kemudian memutuskan untuk melupakan posisinya dan hidup berdasarkan kemauannya "persetan dengan kerajaan dan tuhan", begitu ungkapannya kira-kira.

12. Save Me, Princess

  • Genre : Action, Fantasy, Romance, Adventure
  • Chapter : 90

Manhwa yang satu ini bercerita tentang seorang putri kerajaan manja bernama Claudia. Claudia menjalani kehidupan yang damain dan tentram di kerajaannya. Dimana kakak lelakinya akan menjadi raja dan dia akan ditunangankan dengan seorang pangeran tampan.

Namun pada malam lamaran pernikahan, raja iblis menyerang dan kastil kerajaan meledak. Claudia kemudian dipilih oleh roh penjaga sebagai pahlawan untuk menyelamatkan kerajaan. Sejak saat itu ia mulai dijauhi oleh orang-orang terdekatnya.

Claudia pun kemudian pergi melakukan perjalanan untuk menyelamatkan kerajaan dengan ditemani oleh mantannya.

Nah itulah beberapa rekomendasi manhwa romantis terbaik versi kami. semoga bermanfaat.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "12 Rekomendasi Manhwa Romantis Terbaik Yang Paling Seru"