15 Anime Tentang Masuk Dunia Game Overpower Paling Seru

Anime Tentang Masuk Dunia Game - Serial anime memiliki berbagai macam genre yang bisa dipilih untuk ditonton. Biasanya kebanyakan penonton sebelum menonton sebuah serial anime pastinya mencari tahu dulu tentang bagaimana jalan cerita dari anime tersebut.

Untuk orang-orang tertentu, ada yang lebih memprioritaskan anime sesuai dengan cerita serta genre yang disukainya seperti bertema overpower serta berbagai genre lain seperti game, isekai dan sebagainya.

Kali ini sendiri isekun akan memberikan ulasan anime tentang game terbaik yang mungkin bisa menjadi bahan tontonan menarik bagi kalian yang menyukai anime tentang game. Berikut beberapa serial anime tentang game terbaik versi isekun.com.

1. Sword Art Online

  • Rilis : 2013
  • Episode : 26 Episode
  • Genre : Action, Adventure, Drama
  • Season : 4 Season

Anime yang bertema game overpower yang pertama adalah Sword Art Online (SAO). Anime ini merupakan anime yang dirilis di tahun 2013 silam dan cukup populer di kalangan pecinta anime lantaran alur ceritanya yang bagus.

Baca juga : 10 Anime Tentang Balas Dendam dan Pengkhianatan Terbaik

Kisah dalam anime ini tentang seorang pemuda bernama Kirito yang merupakan seorang pemain game yang terpilih sebagai seorang yang bisa mencoba versi Beta sebuah game Virtual Reality bernama Sword Art Online.

Disaat perilisan versi resminya, Kirito kemudian masuk bersama ribuan orang lainya untuk memainkan game tersebut. Di dalam dunia game bernama Aincrad tersebut, setiap orang bisa menjelajah berbagai tempat dan mengalalahkan berbagai monster untuk meningkatkan level karakternya.

Namun suatu ketika, para pemain menyadari bahwa mereka tak bisa Log Out dari game tersebut. Seorang GameMaster yang membuat game tersebut kemudian memberitahukan bahwa mereka semua tak akan bisa keluar dari game sebelum bos monster terakhir di kalahkan.

Lantaran game tersebut menggunakan perangkat Nevergear yang tersambung ke otak, jika seorang pemain mati di dalam game, tubuh mereka di dunia nyata juga akan ikut mati. Petualangan Kirito untuk tetap bertahan dengan ribuan pemain lainnya pun dimulai.

2. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

  • Rilis : 2018
  • Episode : 11 Episode
  • Genre : Game, Comedy, Fantasy, Ecchi
  • Season : 2 Season

Anime yang rilis pada Summer 2018 ini juga bisa menjadi salah satu anime menarik untuk coba kalian tonton. Tema dalam anime sendiri cukup mirip seperti SAO namun karakter utamanya digambarkan memang sudah kuat sedari awal.

Kisahnya sendiri mengenai seorang pemuda bernama Takuma Sakamoto yang merupakan seorang pemain sebuah game MMORPG handal. Lantaran kepiawaiannnya dalam memainkan game tersebut, ia bahkan dijuluki sebagai raja iblis oleh pemain lain.

Baca juga : 10 Rekomendasi Anime Tentang Pembasmi Siluman Terbaik

Suatu ketika, Takuma dipanggil ke dunia lain oleh dua orang gadis yang mengaku sebagai orang yang memanggil Takuma ke dunia tersebut. Dunia lain tersebut sendiri sangat mirip seperti game MMORPG yang pernah dimainkan oleh Takuma.

Dua gadis tersebut kemudian mencoba mengikat Takuma menjadi budak mereka. Namun sebuah sihir aneh milik Takuma membuat keadaan menjadi terbalik. Dua gadis tersebut malah menjadi budak Takuma. Sejak saat itulah petualangan Takuma di dunia lain tersebut dimulai.

3. .hack//Sign

  • Rilis : 2002
  • Episode : 26 Episode
  • Genre : Adventure, Mystery, Fantasy
  • Season : -

Anime yang rilis pada tahun 2002 silam ini juga merupakan salah satu anime dengan tema karakter utama yang masuk ke dunia game. Kisahnya sendiri mengenai seorang bernama Tsukasa yang merupakan seorang Wavemaster yang bangun di sebuah dunia game MMORPG bernama The World dan mengalami amnesia.

Di dunia tersebut ia kemudian bertemu dengan Crismon Knights yang merupakan sebuah pasukan pengawas di dalam dunia The World. Mereka bertugas untuk menjaga dan mengawasi jika ada kegiatan ilegal yang membahayakan dunia.

Crismon Knights curiga terhadap Tsukasa dan menganggapnya sebagai seorang pengguna program ilegal. Hal tersebut lantaran Crismon Knights pernah melihat Tsukasa dengan seekor kucing yang dicurigai. Karena tidak tahu apa-apa tentang bagaimana cara tentang keluar dari dalam game tersebut. Akhirnya Tsukasa kemudian berpetualangan mencari tahu tentang apa yang sedang terjadi.

4. .hack//Roots

  • Rilis : 2006
  • Episode : 26 Episode
  • Genre : Adventure, Mystery, Fantasy
  • Season : -

Anime .hack//Root bisa dikatakan sebagai anime yang melanjutkan kisah dari anime .hack. sebelumnya. Anime ini juga bisa menjadi salah satu anime yang bisa menjadi tontonan menarik terlebih jika kalian telah mengikuti kisah sebelumnya.

Jalan cerita serta kisahnya sedikit berbeda dengan .hack yang pertama. Dalam anime Root kisahnya mengenai setelah kehancuran The World  pada tahun 2015. CC Corporation kemudian membuat game baru yang diberi nama The World : R 2.

Seorang pendatang sekaligus pemain baru bernama Haseo kemudian login kedalam game tersebut. Di awal game, ia malah menjadi korban PK (Player Killer) yang dilakukan oleh pemain misterius bernama Ovan. Ia kemudian dibangkitkan kembali oleh seorang perempuan bernama Shino dan bergabung dalam Guild Brigade Twilight yang sedang mencari sebuah Objek legendaris. Kisah petualangan Haseo pun dimulai.

5. Log Horizon

  • Rilis : 2013
  • Episode : 25 Episode
  • Genre : Game, Action, Adventure, Fantasy
  • Season : 3 Season

Anime yang sering dibandingkan dengan SAO ini juga merupakan anime bertema masuk dunia game yang bisa menjadi pilihan menarik bagi kalian. Walaupun kisah serta fokus ceritanya sedikit berbeda dengan anime Sword Art Online.

Dalam anime Log Horizon, dikisahkan tentang para pemain sebuah game online bernama Elder Tale yang menemui dirinya berada dalam game dan tidak bisa keluar dari game tersebut. Mereka menjadi pendatang di tempat yang biasa mereka mainkan di dalam game.

Baca juga : 10 Anime Tentang Reinkarnasi ke Dunia Sihir Terbaik

Disana mereka yang merupakan player game di anggap sebagai seorang Adventure oleh para NPC (Non-Player Character). Lantaran tak tahu apa-apa tentang apa yang sebenarnya terjadi, para pemain kemudian memutuskan untuk mencari cara kembali ke dunia mereka. Namun dalam mencari tahu hal tersebut, mereka juga dihadapkan untuk menghadapi berbagai monster dan membangun Guild serta berinteraksi dengan kerejaan untuk mendapatkan informasi.

6. Overlord

  • Rilis : 2015
  • Episode : 13 Episode
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy
  • Season : 3 Season

Anime yang satu ini akan menceritakan tentang sebuah game Vitual Reality bernama yggdrasil yang akan menutup servernya. Lantaran akan segera ditutup, seorang pemain game tersebut bernama Momonga  yang merupakan seorang pemain hebat kemudian berniat menghabiskan waktunya di dalam game sebelum servernya di tutup.

Namun kemudian terjadi suatu hal yang mengejutkan dimana walaupun jam penutupan sudah lewat, Ia masih tetap berada dalam game tersebut. Ia pun kemudian memerintahkan para pelayannya untuk mencari tahu tentang apa yang sebenarnya terjadi.

7. Btooom!

  • Rilis : 2012
  • Episode : 12 Episode
  • Genre : Action, Sci-Fi
  • Season : -

Anime bertema game yang satu ini juga memiliki jalan cerita yang menarik untuk kalian simak. Namun sayangnya anime ini hanya memiliki 1 season dengan 13 episodenya. Tak ada kabar apakah akan ada season kedua dari anime yang satu ini.

Kisahnya sendiri tentang seorang pengangguran berumur 22 tahun bernama Sakamoto Ryouta yang tinggal bersama ibunya. Tak ada hal yang spesial dari pemuda satu ini di dunia nyata. Namun di dunia maya ia merupakan salah satu pemain game terbaik dalam game Btoom!.

Suatu hari, secara tiba-tiba ia berada di sebuah pulau tropis. Saat ia mencoba mengelilingi pulau untuk mencari tau apa yang terjadi. Seseorang tiba-tiba muncul dan melemparinya bom peledak. Sejak saat itu, ia mulai menyadari bahwa ia masuk ke dalam dunia game favoritnya.

8. Accel World

  • Rilis : 2012
  • Episode : 24 Episode
  • Genre : Action, Romance, Sci-Fi
  • Season : -

Anime yang satu ini menceritakan tentang seorang anak SMP bernama Arita Haruyuki. Di sekolah ia selalu di bully oleh teman-temannya dan di anggap tak berguna dan tak bisa apa-apa. Namun berbeda dengan dunia nyatanya, di dunia game ia terkenal sebagai seorang yang sangat hebat dan yang paling kuat. Saat Aeita merasa sedang bosan ia akan memainkan game tersebut dimana tak ada siapapun yang bisa meremehkannya.

9. No Game no Life

  • Rilis : 2014
  • Episode : 12 Episode
  • Genre : Adventure, Comedy, Fantasy
  • Season : -

Anime yang satu ini juga merupakan salah satu anime bertema masuk dunia game yang bisa menjadi bahan tontonan menarik bagi kalian. Kisahnya mengenai dua kakak beradi bernama Sora dan Shiro yang merupakan pemain game hebat.

Suatu hari, mereka ditantang untuk menyelesaikan permainan Catur dan inilah awal mereka terjerumus kedalam dunia game dimana mereka kemudian bertemu dengan Tet yang merupakan dewa game. Tet menyambut kedatangan dua pemain hebat tersebut di Disbord. Dunia dimana segala sesuatunya di selesaikan dengan sebuah game.

10. Hai to Gensou no Grimgar

  • Rilis : 2016
  • Episode : 12 Episode
  • Genre : Action, Adventure, Drama, Fantasy
  • Season : -

Grimgar bisa dikatakan sebagai salah satu anime berkualitas yang gantung lantaran season 2nya yang tak kunjung rilis. Anime yang tayang pada tahun 2016 ini sebenarnya memiliki jalan cerita serta kisah yang cukup menarik terlebih juga mengangkat genre drama, jadi tak akan membosankan.

Kisahnya sendiri tentang sekelompok anak muda yang terbangun di dunia baru bernama Grimgar. Mereka tak apapun selain nama mereka, disana mereka kemudian membentuk sebuah party untuk tetap bertahan hidup dan menjadi penjaga perbatasan kerajaan dari para monster.

Lantaran pekerjaannya menjaga perbatasan, mereka sering berhadapan dengan berbagai monster walaupun dengan kemampuannya yang masih minim. Kisah perjuangan mereka pun sedikit menyedihkan lantaran untuk mengalahkan satu goblin saja mereka sedikit kerepotan. Jika banyak orang yang suka anime SAO, maka mimin lebih merekomendasikan anime yang satu ini.

11. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

  • Rilis : 2016
  • Episode : 10 Episode
  • Genre : Adventure, Comedy, Fantasy
  • Season : 2 Season

Anime ini lumayan untuk mengisi waktu luang walaupun hanya bertema komedi. Ceritanya tentang seorang pemuda bernama Satou Kazuma yang suka bermain game. Suatu ketika lantaran sebuah kecelakaan ia kemudian mati mengenaskan.

Namun ia terbangun di alam lain dan bertemu dengan seorang dewi bernama Aqua. Aqua memberika dua pilihan pada Satou dan Satou kemudian memilih untuk hidup di dunia paralel dan membawa dewi Aqua bersamanya. Dari sinilah petualangan Satou dimulai di dunia paralel tersebut dimulai.

12. Hunter x Hunter: Greed Island

  • Rilis : 2003
  • Episode : 10 Episode
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy
  • Season : -

Greed Island merupakan salah satu Arc dalam anime Hunter X Hunter. Walaupun fokus utama dari anime Hunter bukanlah tentang karakter utama yang masuk ke dunia game. Namun lantaran memiliki jalan cerita yang sama di salah saru Arc maka mimin tambahin ke list.

Greed Island merupakan salah satu Arc dimana Gon harus berusaha mati-matian untuk mencari ayahnya bahkan ia harus memasuki sebuah dunia game yang dibuat oleh ayahnya sendiri. Didalam game ia menghadapi berbagai karakter pengguna Nen kuat untuk mendapatkan pengakuan mereka.

13. Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?

  • Rilis : 2016
  • Episode : 12 Episode
  • Genre : Cemedy, Romance, Ecchi
  • Season : -

Anime bertema game sekaligus ecchi ini merupakan salah satu anime yang juga mengangkat tema game. Kisahnya mengenai seorang pemuda bernama Nishimura Hideki yang selalu tertipu oleh karakter perempuan dalam game online yang ternyata lelaki dan membuatnya bahwa ada pemain perempuan di game online.

Hingga dua tahun kemudian seorang gadis di dalam game tiba-tiba menyatakan cinta pada Nishimura Hideki. Apakah yang akan dilakukan oleh Hideki? silahkan kalian tonton sendiri kelanjutannya.

14. Druaga no tou Series

  • Rilis : 2008
  • Episode : 12 Episode
  • Genre : Adventure, Fantasy
  • Season : 2 Season

Anime yang satu ini terbilang sebagai anime yang menarik lantaran kisahnya serupa seperti anime-anime yang belakangan populer. Kisahnya mengenai seorang petualang bersama sahabatnya yang berpetualang untuk mencari sebuah antefak legendaris bernama Crystal Blue Rod yang dikabarkan akan muncul di sebuah menara Druaga.

Anime ini merupakan anime berkonsep Dungeon dimana semua orang berburu kemampuan serta kekuatan di dalam labirin bernama Druaga. Bahkan kerajaan tempat labirin tersebut muncul juga mengincar antefak tersebut untuk memoerkuat kekuatannya.

15. Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?

  • Rilis : 2013
  • Episode : 10 Episode
  • Genre : Action, Fantasy, Supernatural
  • Season : -

Anime ini bercerita tentang tiga orang anak yang memiliki kekuatan hebat yang disebut Gift. Lantaran bosan dengan kesehariannya. Suatu ketika, tiba-tiba mereka menemukan sebuah surat yang membawa mereka ke dunia lain bernama Little Garden.

Disana mereka dipanggil oleh seorang gadis bernama Kuro Usagi yang menganggil mereka untuk memenangkan sebuah game untuk memperutkan kekuasaan. Dari sinilah petualangan tiga pemuda tersebut dimulai.

Nah itulah beberapa anime bertema masuk dunia game overpower paling seru versi isekun.com. Semoga sesuai dengan selera anime kalian.

Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar