11 Komik Manhwa Terbaik Yang Sudah Tamat Paling Seru

Membaca komik manhwa dengan cerita seru kadang membuat seseorang bahkan lupa waktu. Terlebih jika jalan cerita manhwa tersebut dibuat penasaran oleh kreator komik. Namun kalian pastinya pernah saat sedang asiknya membaca ceritanya malah terputus di tengah jalan lantaran harus menunggu update chapter terbaru.

Menunggu chapter terbaru rilis kadang bahkan memakan waktu hingga berminggu-minggu. Terlebih jika pengarang komik tidak membuat komik dengan waktu rutin. Hal tersebut pasti terasa sangat menyebalkan. Namun beda ceritanya jika kalian membaca komik yang sudah berstatus tamat atau selesai.

Kalian tak perlu menunggu updetan baru dan hanya perlu membacanya samppai kalian puas. Apalagi kalau ceritanya sesuai dengan selera kalian masing-masing. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan kalian beberapa judul komik manhwa terbaik yang telah tamat yang bisa coba kalian baca. Deretan komik dibawah ini sendiri memiliki rating yang cukup tinggi.

Berikut beberapa komik manhwa terbaik yang sudah tamat versi isekun.

1. I Am the Sorcerer King

  • Genre : Action, Adventure, Fantasy
  • Status : Tamat
  • Chapter : 143

Jika kalian merupakan orang yang suka manhwa Solo Leveling maka mungkin manhwa yang satu ini akan cocok untuk kalian lantaran memiliki konsep cerita yang sama, yaitu tentang munculnya dimensi dan kekuatan pada umat manusia yang diserang monster.

Ceritanya sendiri mengenai kisah dimana umat manusia diserang oleh para monster yang muncul dari celah dimensi. Pada saat itu juga, orang-orang mulai memiliki kekuatan dan memburu monster untuk mendapatkan kekuatan dan uang.

Lee SungHoon yang merupakan orang biasa memanfaatkan monentum tersebut untuk membantu para pemburu monster dalam melakukan pemburuan dengan dirinya menjadi umpan. Hal tersebut ia lakukan untuk mencukupi biaya pengobatan ibunya di rumah sakit.

Baca juga : 12 Rekomendasi Manhwa Romantis Terbaik Yang Paling Seru

Namun suatu ketika saaat dirinya terluka lantaran menjadi umpan untuk para pemburu, ia mengingat kehidupannya sebelumnya sebagai seorang raja penyihir. Berbekal ingatannya tentang sihir tersebut akhirnya ia memutuskan untuk memulai petualangannya sebagai pemburu.

2. LESSA – Servant of Cosmos

  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Mystery
  • Status : Tamat
  • Chapter : 124

Di awal mungkin kalian akan sedikit bingung dengan manhwa yang satu ini. Namun kalo udah masuk chapter pertengahan maka jalan ceritanya akan bisa kalian cerna dan pahami. Manhwa LESSA ini memiliki jalan cerita yang lumayan seru.

Ceritanya mengenai kisah seorang pemburu iblis bernama Rano di tengah kekacauan dunia yang diserang oleh iblis, ia harus berusaha mencari adiknya perempuannya yang hilang saat serangan iblis datang.

3. MookHyang – The Origin

  • Genre : Action, Wuxia, Martial Arts
  • Status : Tamat
  • Chapter : 47

Untuk kalian yang menyukai manhwa bertema seni beladiri maka manhwa yang satu ini mungkin cukup seru untuk kalian simak ceritanya. Manhwa ini akan mengisahkan tentang seorang seorang anak yang dibawa ke ras iblis saat terjadi pergolakan di dunia Murim.

Disana anak bernama MookHyang dilatih seni beladiri untuk membunuh. Setelah berlatih cukup lama ia kemudian menjadi pembunuh dan ahli beladiri terkenal. Namun ia memiliki sisi gelap yaitu selalu haus akan darah. Suatu ketika ia kemudian bertemu dengan seorang master beladiri dan pertemuannya tersebut sedikit demi sedikit mulai menghilangkan rasa haus membunuhnya.

4. Reawaken Man

  • Genre : Martial Arts, Supernatural, Action
  • Status : Tamat
  • Chapter : 175

Kalo kalian pengangguran seperti admin, maka manhwa yang satu ini pastinya akan sangat cocok untuk kalian ikuti ceritanya. Manhwa ini akan menceritakan tentang kisah seorang pengangguran yang bisa dikatakan sudah malas menjalani hidup lantaran kegagalannya dalam berbagai hal.

Hingga pada suatu ketika lantaran sikapnya yang pemalas, ia menjadi korban pembunuhan sekelompok orang. Namun setelah kematiannya, ia kembali hidup setelah 3 hari dan sejak saat itulah kehidupannya mulai berubah.

Ia kemudian mencoba mencari tahu dalang pembuhan terhadapnya dan hal itu membuatnya terjerumus dalam sebuah organisasi kriminal besar dan kehidupan penuh aksinya pun dimulai.

5. The Breaker

  • Genre : Action, Martial Arts, School Life, Supernatural
  • Status : Tamat
  • Chapter : 72

Manhwa yang satu ini cukup seru untuk kalian yang suka pertarungan di sekolah serta berandalan. Manhwa ini akan menceritakan tentang kisah seorang murid bernama Shion yang selalu menjadi korban bullying di sekolahnya lantaran ia lemah.

Suatu hari secara tak sengaja seorang guru bahasa inggis baru masuk ke sekolahnya. Disaat itulah Shion secara tak sengaja melihat guru bahasa inggris bernama Chun tersebut sangat ahli beladiri. Shion kemudian meminta agar guru Chun mengajarinya beladiri.

Guru Chun kemudian mengatakan bahwa untuk memperoleh kekuatan sepertinya, Shion harus benar-benar bertekad lantaran latihan yang akan diberikan bahkan bisa merenggut nyawanya. Sejak saat itulah petualangan Shion dengan gurunya tersebut dimulai.

6. The Breaker – New Waves

  • Genre : Martial Arts, Harem, Action, Romance
  • Status : Tamat
  • Chapter : 200

Manhwa yang satu ini bisa dikatakan sebagai lanjutan dari manhwa sebelumnya yaitu The Breaker. New Wafe akan menceritakan tentang kisah setelah peperangan Goomoonryon dan aliansi seni bela diri.

Saat itu pusat Ki yang dimiliki oleh Shion dihancurkan oleh tuannya sendiri Goomoonryong sehingga membuatnya tak dapat berlatih seni beladiri lagi. Namun walaupun Shion tak memiliki seni beladiri ia terus dikejar oleh ahli seni beladiri lain. Sejak saat itu, ia harus berjuang sendiri tanpa ditemani guru seni beladirinya lagi.

7. Yongbi the Invincible

  • Genre : Martial Arts, Action, Historical
  • Status : Tamat
  • Chapter : 149

Manhwa yang satu ini merupakan manhwa hitam putih yang lumayan untuk mengisi waktu luang. Ceritanya mengenai sebuah desa bernama desa Gang Ho yang menjadi heboh saat seorang pemburu hadiah datang untuk meminta hadiah setelah berhasil membunuh pemimpin klan yang terkenal sangat kejam di desa tersebut.

8. The Horizon

  • Genre : Adventure, Drama, Tragedy
  • Status : Tamat
  • Chapter : 21

Manhwa yang satu ini akan menceritakan tentang dua orang anak yang secara tak sengaja bertemu di tengah peperangan. Mereka berdua kemudian bekerja sama dan berhasil keluar dari medan perang. Namun mereka menemukan sebuah jalan yang sangat panjang. Tanpa orang dewasa yang bisa diandalkan, mereka yang awalnya tak mengenal satu sama lain kini mau tak mau harus tetap bertahan hidup.

9. Her Summon

  • Genre : Supernatural, Action, Adventure, Isekai
  • Status : Tamat
  • Chapter : 117

Manhwa ini cukup seru untuk kalian simak, selain memiliki tema isekai, grafisnya juga lumayan bagus. Ceritanya sendiri mengenai seorang bernama Jin-Kyung yang mendapatkan masalah emosional terhadap lingkungan sosialnya lantaran melakukan sebuah kesalahan yang membuatnya di cap sebagai predator anak.

Namun suatu hari saat sedang depresi berat ia kemudian dipanggil ke dunia lain. Di dunia baru tersebut ia menjadi makhluk summoner yang bisa dipanggil oleh seorang summoner. Disana ia sudah tidak mengalami masalah emosionalnya lagi dan juga ia memiliki kekuatan yang sangat besar.

10. Bastard

  • Genre : Drama, Horror, Mistery
  • Status : Tamat
  • Chapter : 92

Pernah baca manhwa berjudul DICE? jika iya maka manhwa berjudul Bastard ini karakter utamanya hampir mirip dengan karakter utama di manhwa DICE yakni sama-sama pecundang yang tidak di anggap di sekolahnya.

Namun berbeda dengan DICE yang mengusung konsep fantasy, manhwa ini menceritakan tentang seorang anak yang tidak dipandang di sekolah. Suatu ketika di sekolahnya terjadi banyak tragedi orang hilang dan setiap orang yang hilang tersebut selalu mendapatkan sms sebelum mereka menghilang.

Anak tersebut kemudian penasaran tentang siapa pembunuh serta dalang dibalik tragedi tersebut. Ia tak menyadari bahwa dalangnya adalah orang yang tinggal di sebelah kamarnya.

11. Killer Stall

  • Genre : Action, Mistery, Tragedy
  • Status : Tamat
  • Chapter : 53

Manhwa yang satu ini cocok untuk kamu yang suka hal-hal action seperti pembunuh bayaran atau sejenisnya. Manhwa ini akan menceritakan tentang seorang pria penjaga serta pembuat makanan tepung yang memiliki masa lalu yang sangat kelam tanpa diketahui oleh siapapun.

Dulu ia merupakan seorang pembunuh bayaran paling ditakuti di negaranya. Namun kemudian memilih pensiun dan menjalankan sebuah toko makanan kecil. Suatu ketika, seorang berandalan memasuki bar miliknya dan membuat kisah keji pria penjaga toko makanan tersebut kembali terungkit.

Nah itulah beberapa manhwa terbaik yang sudah tamat yang bisa coba kalian baca. Sebenarnya masih ada beberapa manhwa lagi yang mau ditambahin seperti DICE ataupun Gosu. Namun nanti aja mimin tambahin saat update. Semoga bermanfaat

Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar