10 Manhwa Manhua Bertema Membangun Kerajaan Terbaik

Manhwa kerajaan atau manhwa membangun kerajaan merupakan salah satu manhwa yang cukup seru untuk disimak kisahnya. Namun manhwa dengan tema semacam ini masih sedikit dan kebanyakan manhwa jenis ini tema utamanya bukanlah tentang membangun kerajaan.

Jadi saya akan menambahkan deretan judul manhwa serta manhua yang memiliki jalan serta kisah tentang membangun kerajaan dan desa terbaik yang bisa coba kalian baca. Jadi buat kalian yang menyukai manhwa dan manhua bertema kerajaan. Simak beberapa rekomendasi deretan manhwa manhua membangun kerajaan terbaik yang telah saya rangkum dibawah ini.

1. Return of The Greatest Lancer

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : 24
  • Chapter : Action, Fantasy, Reincarnation, Magic

Manhwa pertama sekali yang menceritakan tentang kisah membangun kerajaan adalah Return of Greater Lancer. Manhwa ini memiliki konsep cerita tentang reinkarnasi dan pewaris kerajaan jadi kalau kalian suka dengan cerita semacam itu maka mungkin akan sangat cocok dan seru.

Ceritanya sendiri mengenai seorang seorang lancer atau pengguna tombak yang sangat kuat bernama Joshua yang dikhianati oleh temannya setelah mengalahkan iblis. Joshua kemudian bereinkarnasi dalam tubuh seorang anak keluarga bangsawan Duke.

Baca juga : 9 Rekomendasi Manhwa Terpopuler Dengan Visual Paling Gokil

Akan tetapi ia terlahir sebagai anak haram dari Duke. Hal tersebut membuatnya dan ibunya di pandah rendah oleh yang lain bahkan keluarganya sendiri. Terlebih pemilik tubuh sebelumnya merupakan orang yang tak berbakat sama-sekali.

Joshua yang terlahir sebagai anak haram Duke yang memiliki ingatan masa lalunya sebagai seorang pengguna tombak terkuat kemudian mulai memutuskan untuk membuat keluarga anak ini dipandang dan mengambil haknya sebagai anak dari bangsawan duke yang memiliki kekayaan serta sumber daya melimpah untuk meningkatkan kekuatannya.

2. Return of the Flowery Mountain Sect

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : 31
  • Chapter : Adventure, Fantasy, Martial Arts, Reincarnation

Alih-alih manhwa bertema kerajaan, manhwa yang satu ini lebih cocok dikategorikan membangun sekte. Walaupun temanya sedikit berbeda namun intinya sama-sama membangun. Saya menambahkan manhwa ini dalam list lantaran memang cukup seru.

Ceritanya sendiri mengenai Chung Myung yang merupakan seorang pendekar pedang terkuat yang berhasil mengalahkan ras iblis bersama sektenya bernama sekte Gunung Bunga. Namun sayangnya ia harus menghembuskan nafas terakhirnya setelah mengalahkan raja iblis.

Namun 100 tahun kemudian ia bereinkarnasi dalam sebuah tubuh anak kecil. Pada masa itu sekte gunung berbunga mengalami kemunduran yang sangat pesat dari awalnya merupakan sekte terkuat, kini hanya menjadi sekte yang sangat lemah.

Baca juga : 10 Manhua Kultivasi dan Martial Art Terbaik Yang Wajib Kamu Baca

Chung Myung yang merupakan 13 murid hebat sekte berbunga kemudian berniat kembali membangkitkan sektenya dengan sumber daya yang sangat sedikit menjadi salah satu sekte terkuat di benua.

3. The Book of Lagier

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Fantasy
  • Chapter : 31

Manhwa yang satu ini memiliki jalan cerita yang cukup unik. Kisahnya juga masih seputaran kerajaan yaitu tentang seorang pangeran yang secara tak sengaja melakukan sihir iblis yang malah membuat tubuhnya menjadi media reinkarnasi raja iblis.

Pangeran bernama Ligier kemudian mati lantaran tak mampu menahan kekuatan raja iblis. Lantaran iba terhadap nasib sang pangeran yang dikucilkan, raja iblis kemudian memutuskan untuk menjalani hidup sebagai Ligier dan membangun kerajaan serta kekuatan kuatnya kembali.

 4. Divine Soul Emperor

  • Jenis : Manhua
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Martial Arts
  • Chapter : 60

Jika kalian suka dengan komik yang menampilkan visual wanita cantik yang epic maka manhua ini bisa menjadi pilihan yang sangat cocok untuk kalian baca. Manhua dengan genre kultivasi dan martial arts ini menampilkan beberapa wanita yang menurut mimin mantap pokoknya.

Ceritanya sendiri mengenai seorang anak sebuah keluarga yang harus membangun kembali keluarganya menjadi keluarga yang terpendang. KIsahnya mengenai Lin Yan yang merupakan anak dari sekte keluarga Lin yang memiliki spirit sampah berupa peti mati.

Hal tersebut membuatnya diejek bahkan wanita tunangannya memilih untuk menyerangnya dan memutuskan hubungan pertunangan mereka. Namun di suatu ketika spirit peti mati milik Lin Yan mengelurkan seorang perempuan yang merupakan seorang master spirit yang sangat kuat. Iapun kemudian berlatih bersama master spirit tersebut dengan diam-diam dan berniat membangkitkan kembali keluarga Lin miliknya.

5. It Starts With A Mountain

  • Jenis : Manhua
  • Genre : Action, Historical, Isekai, Adventure
  • Chapter : 90

Buat kalian yang suka tentang komik isekai historical maka manhua yang satu ini cocok banget buat dibaca. Kisahnya sendiri mengenai seorang pemuda yang dipanggil kedunia lain. Di dunia baru tersebut ia berada di tubuh seorang ketua bandit gunung yang ditinggalkan oleh anggotanya.

Bar status window kemudian muncul (kayak di SAO) dan ia diharuskan membangun kembali desa bandit yang dipimpin olehnya tersebut dimana saat itu hanya 2 anggota saja yang tersisa dan selebihnya telah meninggalkannya.

6. Return of max level hero

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Shounen
  • Chapter : 68

Manhwa tentang membangun kerajaan selanjutnya adalah The Max level Hero will return. Manhwa ini menceritakan tentang pangeran Davey yang merupakan seorang pangeran yang terkenal lemah dari sebuah kerajaan kecil.

Suatu ketika saat terkena koma, jiwa pangeran Davey pergi ke kuil tempat dimana para pahlawan berkumpul. Para pahlwan kuno tersebut kemudian melatih Davey menjadi seorang dengan kekuatan maksimal.

Setelah koma dan berlatih di kuil para pahlawan, Davey kemudian sadar dan berniat membalaskan semua perlakuan buruk yang pernah diterimanya dari kerajaan pusat dan kekaisaran serta membangun kerajaan kecilnya sendiri.

7. Record of The Mightiest Lord

  • Jenis : Manhua
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy
  • Chapter : 13

Manhua yang satu ini menceritakan tentang seorang anak haram bernama Richard Orlando yang lantaran ketidak mampuannya ia harus melepas nama keluarga Orlando dan membuat wilayah sendiri. Ia hanya diberikan uang oleh keluarganya sebanyak 1.000 koin emas.

Sejak saat itu Richard kemudian dengan ketrampilannya ia mencoba merekrut pasukan untuk wilayah baru yang ditempatinya berupa budak lantaran budak memiliki harga yang rendah. Dan sejak saat itulah kisah pemimpin Richard dengan pasukan hebatnya dimulai.

8. Return of Xiandi

  • Jenis : Manhua
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Martial Arts
  • Chapter : 252

Manhua yang satu ini menceritakan tentang seorang pemuda keluarga Lin Bernama Yung Qinyan yang merupakan seorang anak keluarga Lin yang berprestasi. Namun ia kemudian menghilang dari kota dan membuat keluarganya di rendahkan oleh keluarga lain.

Baca juga : 15 Manhwa Manhua Dengan MC OverPower Terbaik Paling Keren

Setelah beberapa waktu berselang, Yung Qinyan kembali dengan kekuatan yang lebih kuat. Setelah melihat kondisi keluarganya yang di rendahkan ia kemudian memutuskan untuk membuat keluarga Lin menjadi penguasa di sebuah kota Tianyu.

9. Cang Yuantu (Azure Legacy)

  • Jenis : Manhua
  • Genre : Action, Fantasy
  • Chapter : 70

Manhua ini menceritakan tentang Meng Chuang yang melihat kematian ibunya sendiri lantaran pengkhiatan. Hal tersebut membuatnya kemudian berlatih sangat keras untuk membalas pembunuhan tersebut.

Namun hari-hari damai yang dijalaninya berubah saat pertunangannya dibatalkan dan penyerangan dari keluarga lain. Hal tersebut membuat Meng Chuang akhirnya bersumpah akan melindungi orang-orangnya di kota Ning dan menyerang semua orang yang membuat kota Ning dalam bahaya.

10. Domination One Sword

  • Jenis : Manhua
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Martial Arts
  • Chapter : 166

Manhua yang terakhir ini menceritakan tentang Ye Xuang, seorang pemuda keluarga Ye. Suatu ketika lantaran perebutan sumber daya tambang, para tetua memutuskan untuk menghancurkan Dantian Ye Xuang dan membuatnya tak bisa berkultivasi lagi.

Lantaran Dantian yang hancur, Ye Xuang akhirnya ditinggalkan dan keluarganya menjadi keluarga rendahan. Lantaran ingin melindungi adik perempuannya, Ye Xuang kemudian berlatih keras hingga pada suatu ketika ia menemukan menara neraka yang membuat kultivasinya aktif kembali. Sejak saat itu, ia kemudian bertekad untuk manjaga anggota keluarga Ye dan menjadikan keluarga Ye menjadi keluarga yang hebat seperti dulu.

Nah itulah beberapa rekomendasi Manhwa Manhua yang bertema membangun kerajaan terbaik versi isekun.com. Semoga bermanfaat.

Note: dalam komik Manhua, biasanya sebuah wilayah dikuasai oleh keluarga tertentu, hal tersebutlah yang membuat admin menambahkan beberapa list manhua yang bercerita tentang membangkitkan keluarga.

Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar