Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Drama China Tentang Perjodohan Terbaik Paling Seru

Selain drama Korea, belakangan industri perfilman China termasuk drama juga semakin maju dan banyak dicari oleh para pecinta drama. Hal tersebut terjadi lantaran hadirnya berbagai media baru seperti platform serta aplikasi streaming seperti IQIYI dan sebagainya.

Tak hanya subtitle saja, bahkan berbagai media tersebut kini juga telah menyediakan dubbing dalam bahasa Indonesia yang membuat perbedaan bahasa tak jadi masalah lagi untuk menikmati berbagai serial drama kekinian. Hal tersebutlah yang mungkin menjadi salah satu alasan kenapa drama China kian populer di Indonesia.

Di antara berbagai genre yang tersedia di dalam drama China, salah satu yang masih digemari oleh masyarakat adalah cerita serta kisah tentang perjodohan. Kisah dalam plot cerita perjodohan memang memiliki kesan unik tersendiri.

Buat kalian yang sedang mencari rekomendasi drama China tentang perjodohan. Kali ini kami akan membagikan kalian beberapa judul drama China tentang perjodohan terbaik yang bisa menjadi tontonan menarik bagi kalian. Berikut beberapa rekomendasi drama China tentang perjodohan terbaik versi isekun.com.

1. The Romance of Tiger and Rose

  • Rilis : 2020
  • Genre : Drama, Fantasy, Historical, Romance
  • Episode : 24 Episode
  • Pemeran : Zhao Lusi, Ryan Ding, Zhao Zi Xin

Serial drama China tentang perjodohan yang pertama adalah The Romance of Tiger and Rose. Drama ini ditayangkan di WeTV dengan konsep cerita kisah romantis. Drama ini dibintangi oleh beberapa artis terkenal seperti Zhao Lusi serta Ryan Ding sebagai pemeran utama.

Baca juga : 10 Drama China Tentang Kawin Kontrak Paling Seru

Kisahnya sendiri mengenai Chen Xiaoqian yang merupakan seorang wanita penulis novel berusia 20 tahun yang tiba-tiba terjebak dan masuk ke dalam novel tulisannya sendiri. Disana, ia menjadi tokoh pembantu bernama Chen Qianqian yang merupakan putri ketiga di kota Huayuan yang terkenal kejam dan sombong.

Sialnya, dalam novel yang dibuatnya tersebut, karakter Chen Qianqian hanya memiliki waktu hidup sekitar 3 tahun lagi. Iapun kemudian berusaha merubah nasibnya supaya tidak sesuai dengan novel yang ditulisanya.

2. Moonshine and Valentine

  • Rilis : 2018
  • Genre : Fantasy, Romance
  • Episode : 25 Episode
  • Pemeran : Victoria Song, Huang Jingyu

Drama berjudul Moonshine and Valentine juga cocok dan bagus untuk menjadi salah satu list drama yang ingin kamu tonton. Drama ini bahkan memiliki rating 7,8/10 di situs mydramalist yang diberikan oleh para penontonnya.

Kisahnya sendiri mengenai Guan Pi Pi yang menjalani kehidupan yang tenang dan tentram hingga suatu ketika seorang pria misterius muncul. Pria tersebut bernama He Lan yang mengalami penyakit aneh dimana ia buta di bawah sinar matahari namun bisa melihat di malam hari.

Awalnya mereka bertemu secara kebetulan, namun ternyata pertemuan mereka merupakan sebuah takdir lantaran terikat oleh sebuah kutukan yang tak bisa di patahkan. Kehidupan Guan Pi Pi pun sedikit demi sedikit mulai berubah lantaran pria tersebut.

3. Pretty Man

  • Rilis : 2018
  • Genre : Drama, Romance
  • Episode : 30 Episode
  • Pemeran : Dylan Xiaong, Li Sierra, Yu Yi Jie

Drama selanjutnya yaitu Pretty Man yang merupakan sebuah drama yang kisahnya di adaptasi dari sebuah novel berjudul "Bringing The Nation's Husband Home" yang ditulis oleh Ye Fei Ye. Drama ini dibintangi oleh beberapa artis seperti Dylan Xiaong dan Li Sierra.

Kisahnya mengenai kisah cinta Lu Ji Nian dan Xiao An Hao. Cinta mereka dimulai ketika mereka masih sekolah, namun sayangnya mereka harus berpisah lantaran sebuah kesalah pahaman dan 13 tahun kemudian berlalu.

13 tahun setelahnya, Lu Ji Nian telah menjadi seorang pembisnis yang sukses di dunia hiburan dan Xiao An Hao hanya seorang pemula di bagian bisnis yang sama. Mereka kemudian dipertemukan kembali oleh takdir dan entah bagaimana Xiao An Hao malah menjadi istri palsunya Lu Ji Nian.

4. Eternal Love

  • Rilis : 2017
  • Genre : Drama, Romance, Fantasy
  • Episode : 58 Episode
  • Pemeran : Yang Mi, Dilraba Dilmurat, Mark Chao

Drama berikutnya yang juga ngak kalah seru adalah Eternal Love yang memiliki rating yang sangat tinggi berdasarkan situs mydramalist.com. Eternal Love adalah sebuah seri televisi Tiongkok tahun 2017 yang menampilkan Yang Mi dan Mark Chao. Seri tersebut berdasarkan pada novel xianxia bernama sama (dirilis dengan judul To the Sky Kingdom dalam bahasa Inggris) karya Tang Qi Gong Zi. Seri tersebut disiarkan di Zhejiang TV dan Dragon TV dari 30 Januari sampai 1 Maret 2017.

Ceritanya sendiri tentang rubah ekor sembilan Bai Qian, putri bungsu dari raja rubah yang dibawa ke gunung Kunlun untuk menjadi murid dewa perang, Mo Yuan. Saat belajar di sana, perang pecah yang menyebabkan Mo Yuan mengorbankan hidupnya untuk menyegel raja iblis.

Tujuh puluh ribu tahun kemudian, Bai Qian juga mencoba mengorbankan dirinya untuk menyegel kembali raja iblis tetapi malah dilemparkan ke alam fana di mana dia kehilangan semua ingatan dan kekuatan sucinya. Tinggal sendirian di gunung terpencil, Bai Qian kemudian menyelamatkan Putra Mahkota Ye Hua dari Sembilan Surga yang sebenarnya adalah tunangannya di Surga dan sangat mirip dengan mendiang Mo Yuan.

5. Fake Princess

  • Rilis : 2020
  • Genre : Historical, Romance, Comedy
  • Episode : 27 Episode
  • Pemeran : Zhao Yi Qin, Eleanor Lee, Garvey Jin

Drama yang satu ini juga menarik untuk coba kalian tonton, drama ini juga merupakan salah satu drama China yang bercerita tentang kisah perjodohan. Tayang pada tahun 2020 dan memiliki 27 episode serta diperankan oleh beberapa artis seperti Zhao Yi Qin, Eleanor Lee dan beberapa artis lainya.

Kisah dalam drama ini mengenai kisah romantis antara seorang pangeran mahkota dengan seorang gadis bernama Chang Lee yang dulunya merupakan seorang bandit gunung. Kisahnya sendiri berawal dari Chang Lee yang berpura-pura menjadi putri mahkota yang dijodohkan dengan pangeran.

Awalnya Chang Lee merasa kesulitan untuk menyesuaikan diri saat memasuki istana kekaisaran. Namun seiring berjalannya waktu ia mulai bisa menyesuaikan diri dengan istana. Di sisi lain sang pangeran bernama Li Che malah mulai tertarik pada Chang Lee lantaran karakternya yang baik tanpa mengetahui bahwa Chang Lee hanyalah putri palsu.

6. Go Princess Go!

  • Rilis : 2015
  • Genre : Historical, Romance, Fantasy
  • Episode : 35 Episode
  • Pemeran : Zhang Tian Ai, Peter Sheng, Yu Meng Long

Drama China yang satu ini merupakan drama romantis fantasy yang tayang pada tahun 2015 silam. Konsepnya tentang kisah romantis sejarah dan dibintangi oleh sederet artis seperti Zhang Tian Ai, Peter Sheng dan beberapa artis lainya.

Kisahnya sendiri tentang seorang pria bernama Zhang Peng yang suka memainkan cinta orang lain. Suatu hari, saat ia mencoba melarikan diri dari mantan pacarnya ia jatuh ke dalam sebuah kolam dan kembali ke seribu tahun di masa lalu.

Suatu masalah kemudian muncul di mana ia kini berada di sebuah tubuh wanita putri mahkota kerajaan bernama Zhang Peng Peng yang telah dijodohkan. Zhang Peng pun kemudian menjadi depresi untuk memilih mencari tahu cara kembali ke masanya atau menikmati hidupnya sebagai seorang putri kerajaan.

7. General’s Lady

  • Rilis : 2020
  • Genre : Historical, Romance, Political
  • Episode : 30 Episode
  • Pemeran : Tang Min, Caesar Wu, Eve Lu

General's Lady merupakan drama China bergenre historical dan romance. Drama ini ditayangkan pada tahun 2020 di sebuah stasiun televisi China bernama TV Youku serta dibintangi oleh Tang Min, Caesar Wu dan juga Eve Lu.

Kisahnya mengenai seorang wanita bernama Shen Jin yang merupakan putri bangsawan kerajaan yang berpengaruh. Kaisar menjodohkannya dengan seorang jenderal penjaga perbatasan bernama Chu Xiu Ming.

Walaupun Shen Jin sebenarnya telah jatuh cinta terhadap jenderal tersebut. Namun keadaan selalu tak seperti yang diperkirakannya. Suatu ketika lantaran aturan baru dari pengadilan kekaisaran. Keluarga Chu malah menjadi sasaran dan orang tua Shen Jin malah ditahan. Akankah Shen Jin dan Chu Xiu Ming dapat melanjutkan hubungan mereka?

8. The Eternal Love

  • Rilis : 2017
  • Genre : Drama, Romance, Fantasy
  • Episode : 24 Episode (2 Season)
  • Pemeran : Liang Jie, Xing Zhaolin

The Eternal Love adalah sebuah seri drama web Tiongkok yang tayang pada tahun 2017. Drama ini terinspirasi dari novel Hilarious Pampered Consort: Lord I Will Wait for Your yang dibuat oleh Fan Que dan dibintangi oleh Liang Jie dan Xing Zhaolin.

Ceritanya sendiri tentang Qu Xiaotan, seorang gadis yang bekerja di agen makelar rumah dari abad 21, tiba-tiba memasuki dunia lain setelah bersembunyi di sebuah rumah kosong karena dikejar oleh orang-orang aneh yang tidak dikenalnya.

Di dunia lain tersebut ia berada dalam tubuh nona kedua dari Keluarga Qu, Qu Tan'er. Namun kerajaan yang Xiaotan masuki ini merupakan kerajaan Dongyue, tidak pernah ada dalam sejarah yang Xiaotan ketahui selama di dunianya. Xiaotan pun dihadapkan oleh berbagai hal di dunia tersebut bahkan ia telah dijodohkan dengan pangeran ke-8, Mo Liancheng, yang dingin dan ambisius.

9. Intense Love

  • Rilis : 2020
  • Genre : Friendship, Romance, Life
  • Episode : 24 Episode
  • Pemeran : Zhang Yu Xi, Ding Yu Xi, Wu Yang

Drama yang tayang pada 2020 ini juga menarik untuk coba kalian tonton dan sudah tersedia di WeTV. Drama bergenre Friendship Romance ini diperankan oleh beberapa artis China seperti Zhang Yu Xi, Ding Yu Xi dan juga Wu Yang.

Kisahnya sendiri mengenai seorang wanita bernama Sun Ji Bei yang merupakan seorang artis yang sangat terkenal yang dijodohkan oleh keluarganya. Namun ia menolak untuk dijodohkan dan memutuskan pergi dari jamuan perjodohan tersebut.

Saat kepergiannya itu, ia secara tak sengaja mengalami kecelakaan yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit. Disana ia ditangani oleh seorang dokter tampan bernama Zhou Shiyun yang ternyata adalah pria yang ingin dijodohkan dengannya.

Sun Ji Bei pun malah mulai menyukai Zhou Shiyun yang terkenal di rumah sakit lantaran ketampanannya. Lantaran mengetahui bahwa Sun Ji Bei adalah gadis yang dulunya ingin dijodohkan dengannya, Zhou Shiyun malah bersikap acuh tak acuh padanya.

10. For Married Doctress

  • Rilis : 2020
  • Genre : Romance, Historical
  • Episode : 24 Episode
  • Pemeran : Gong Mi, Yalkun Melxat, Joessi Qiao

Drama garapan IQiyi ini juga bisa menjadi salah satu drama menarik untuk ditonton. Drama For Married Doctres merupakan drama bergenre historical romance yang dibintangi oleh Gong Mi, Yalkun Melxat dan Joessi Qiao.

Kisahnya mengenai seorang gadis bernama Liu Qing yang merupakan anak dari pejabat yang berpengaruh di kerajaan. Ia dipaksa untuk mengambil identitas palsu sebagai putri kerajaan yang nantinya akan dijodohkan dengan Yuwen Yong yang merupakan seorang raja yang tampan, sayangnya raja tersebut hanya menjadi boneka bagi para pejabat untuk kepentingan mereka.

Yuwen Yong sebenarnya merupakan raja yang cukup cerdas dan pandai dalam mengatur strategi perang. Walaupun dari luar hanya terlihat seperti boneka bagi para pejabat. Setelah dijodohkan dengan Liu Qing ia mulai jatuh cinta dan membuatnya makin bersemangat untuk membangun kerajaannya dan berhenti untuk selalu dimanfaatkan oleh yang lain.

Nah itulah beberapa drama China tentang perjodohan terbaik versi isekun.com. Semoga bermanfaat dan sesuai dengan selera kalian.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "10 Drama China Tentang Perjodohan Terbaik Paling Seru"