Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Drama Korea Tentang Pria Kaya dan Wanita Miskin Terbaik

Kisah dalam drama Korea memang sangat beragam, mulai dari kisah romantisnya yang kadang membuat kita baper dan berbagai kisah lainya seperti kisah cinta antara pria kaya dan wanita miskin yang kadang juga sering dimunculkan.

Kisah seorang cowok kaya raya yang jatuh cinta pada cewek sederhana kerap kali ditemui dan beberapa drama dengan tema tersebut menjadi salah satu drama yang terbilang populer. Sebut saja seperti The Heirs dan berbagai drama lainya.

Untuk kalian yang sedang mencari rekomendasi drama Korea dengan tema semacam ini, maka kali ini kami akan memberikan kalian beberapa rekomendasi drama Korea dengan kisah antara pria kaya dengan wanita miskin terbaik yang bisa coba kalian tonton. Berikut beberapa dramanya.

10. Fated to Love You

  • Rilis : 2014
  • Genre : Romance, Comedy‎, Drama
  • Episode : 20
  • Pemeran : Jang Hyuk, Jang Na-ra, Choi Jin-hyuk, Wang Ji-won

Drama yang satu ini cukup menarik untuk coba kalian ikuti jika menyukai tema si miskin dan si kaya. Kisahnya mengenai seorang gadis biasa bernama Mi Young yang merupakan seorang pegawai biasa di kantor penguasa hukum.

Baca juga : 5 Drama China Tentang Selir Kerajaan Terbaik Paling Dramatis

Suatu ketika, ia mendapatkan tiket liburan gratis ke Macau berdua dengan pasangan. Namun lantaran dirinya dikhianati oleh pasangannya ia kemudian pergi liburan seorang diri tanpa pasangan seperti yang lain.

Di Macau ia mengalami suatu peristiwa dimana ia salah masuk kamar lantaran angka sembilan yang terbalik di pintu kamar. Ia kemudian menghabiskan malam dengan seorang pemuda bernama Lee Gun yang merupakan seorang pewaris perusahaan besar.

Sepulangnya ia dari liburan, Mi Young ternyata hamil lantaran peristiwa salah masuk kamarnya di Macau. Iapun kemudian terpaksa menikah dengan Lee Gun yang merupakan seorang pria pewaris perusahaan besar yang tampan.

9. I'm Not a Robot

  • Rilis : 2017
  • Genre : Romantic, comedy, Sci-fi
  • Episode : 16
  • Pemeran : Yoo Seung-ho, Chae Soo-bin, Um Ki-joon

Drama yang satu ini juga cukup menarik untuk coba ditonton. Kisahnya mengenai seorang pria muda bernama Kim Min Kyu yang merupakan pria yang memiliki segalanya mulai dari kekayaan serta kemewahan dan ketampanan.

Namun ia memiliki sebuah alergi aneh yang membuatnya tak bisa berinteraksi dengan manusia. Hingga suatu ketika untuk mencoba menghilangkan rasa kesepiannya ia menghabiskan waktunya dengan seorang robot perempuan milik temannya bernama Hong Baek Gyun.

Suatu ketika, robot berbentuk manusia itu rusak padahal Kim Min Kyu mengundang robot tersebut supaya dibawa ke rumahnya. Hong Baek Gyun pun kemudian memilih untuk membawa wanita asli bernama Jo Ji Ah untuk menggantikan peran robot tersebut ke rumah Kim Min Kyu. Dan kisah asmara aneh antara Kim Min Kyu dan Jo Ji Ah yang disangka robot pun dimulai.

8. What's Wrong with Secretary Kim

  • Rilis : 2018
  • Genre : Romantic, comedy
  • Episode : 16
  • Pemeran : Park Seo-joon, Park Min-young

Drama yang tayang pada tahun 2018 ini juga cukup populer dimasa perilisannya. Kisahnya mengenai seorang wakil presiden perusahaan besar bernama Lee Young Joon yang terkenal sombong dan sifat perfeksionisnya.

Ia memiliki seorang asisten yang cantik bernama Kim Mi-So yang terkenal handal dalam menangani masalah yang telah bekerja bersamanya selama 10 tahun. Suatu ketika Kim Mi-So memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai asisten lantaran ingin menikmati hidupnya.

Lee Young Joon kemudian menyadari bahwa ia sangat membutuhkan Kim Mi-So. Lee Young Joon kemudian memohon kepada Kim Mi-So untuk meninggalkannya dan mengundurkan diri dari jabatan dengan berbagai cara bahkan dengan cara menembak dan menyatakan cinta kepada Kim Mi-So dengan cara yang lucu.

7. The Master's Sun

  • Rilis : 2013
  • Genre : Romantic, comedy, Fantasy, Horror, Mystery
  • Episode : 17
  • Pemeran : So Ji-sub, Gong Hyo-jin

Drama dengan genre horor yang satu ini juga merupakan salah satu drama yang mengangkat kisah si kaya dan si miskin. Kisahnya mengenai seorang wanita bernama Tae Kong Sil yang bisa melihat hantu setelah mengalami koma lantaran sebuah kecalaan.

Di sisi lain Joon Wong merupakan seorang direktur dari sebuah perusahaan Shopping Mall mewah di Korea. Mereka berdua bertemu secara kebetulan saat Joon Wong pulang setelah menyelesaikan urusan bisnisnya.

Yang menarik hantu yang bisa dilihat Tae Kong Sil akan hilang saat ia menyentuh lengan Joon Wong. Joon Wong kemudian secara kebetulan ingin bekerja sama dengan Tae Kong Sil untuk mengungkap kisah masa lalunya dan memperkerjakannya sebagai asistennya di perusahaan.

6. City Hunter

  • Rilis : 2011
  • Genre : Action, Thriller, Romance
  • Episode : 20
  • Pemeran : Lee Min-ho, Park Min-young, Lee Joon-hyuk, Kim Sang-joong, Hwang Sun-hee, Goo Ha-ra, Chun Ho-jin

Awal mula cerita dari drama ini bermula dari penghianatan para petinggi negara terhadap pasukan khusus Korea. lantaran pengkhianatan tersebut, banyak yang tewas namun seorang bernama lLee Jin Pyo berhasil selamat dengan bayi temannya.

Lantaran pengkhianatan para petinggi negara, Lee Jin Pyo berencana membalas dendam dengan membesarkan anak temannya tersebut menjadi hebat. Setelah bayi tersebut dewasa, ia kemudian dikirimkan oleh Lee Jin Pyo ke Korea Selatan dan berhasil menjadi pekerja di Blue House(istana presiden). Inilah awal mula kisah anak bayi(lee min ho) tersebut dalam membalaskan dendamnya.

5. Healer

  • Rilis : 2014
  • Genre : Action, Thriller, Romance
  • Episode : 20
  • Pemeran : Ji Chang-wook, Park Min-young, Yoo Ji-tae

Walaupun tema utama dari drama ini bukanlah tentang percintaan. Namun kisah utamanya masih mengenai si kaya dan miskin. Drama yang dibintangi oleh Ji Chang-wook dan Park Min-young ini cukup seru untuk ditonton.

Kisahnya sendiri mengenai seorang pria yang bernama Seo Jung Hoo yang bekerja sebagai pengantar pesan rahasia atau agen rahasia dengan julukan Healer. Ia merupakan seorang yang menjadi andalan para elit serta penguasa untuk mendapatkan berbagai informasi.

Suatu ketika ia mendapatkan sebuah tawaran pekerjaan dari seorang bernama Kim Moon Ho yang merupakan seorang pembaca berita terkenal. Pekerjaan yang diberikan oleh Kim Moon Ho untuk Healer adalah mendapatkan DNA dari seorang wanita bernama Chae Young Shin.

Awalnya tugasnya hanya mendapatkan DNA saja, namun lama-kelamaan tugasnya bertambah dari yang awalnya hanya mengambil DNA kini menjadi mangintai Chae Young Shin. Dari pengintaian yang dilakukannya Healer menemukan sebuah fakta aneh.

Ternyata ia memiliki hubungan dengan Kim Moon Ho dan Chae Young Shin di masa lalu. Demi mengetahui kebenarannya ia kemudian bahkan mencoba mendekati Chae Young Shin dengan identitas palsu. Namun perlahan tak hanya informasi yang diperolehnya, Seo Jung Hoo malah menjadi suka terhadap Chae Young Shin

4. Secret Garden

  • Rilis : 2010
  • Genre : Romance, Comedy, Fantasy
  • Episode : 20
  • Pemeran : Ha Ji-won, Hyun Bin, Yoon Sang-hyun, Kim Sa-rang

Drama yang satu ini terbilang sebagai drama Korea yang sudah sangat lawas dimana dirilis pada tahun 2010. Kisahnya sendiri mengenai seorang pria muda bernama Kim Joo Won yang merupakan pemuda Konglomerat dimana ia mengelola sebuah Mall besar keluarganya.

Di sisi lain sepupunya Oska merupakan seorang penyanyi terkenal yang dikenal suka gonta-ganti wanita. Suatu ketika Oska meminta Kim Joo Won untuk menjemput seorang artis bernama Park Chae Rin di sebuah lokasi syuting.

Namun Kim Joo Won kemudian malah salah membawa orang dimana yang ia bawa bukanlah Park Chae Rin melainkan pemeran penggantinya bernama Gil Ra Im. Gil Ra Im sendiri merupakan pemeran pengganti yang memiliki hidup yang cukup kelam dimana ia sering mendapat perlakuan buruk di tempatnya syuting.

Semenjak pertemuan tersebut Kim Joo Won mulai tertarik dengan Gil Ra Im. Namun lantaran status yang berbeda ia enggan untuk mengakuinya. Hingga pada suatu ketika, keduanya kemudian mengalami sebuah peristiwa aneh dimana jiwa Kim Joo Won bertukar dengan Gil Ra Im. Dan kisah mereka pun dimulai.

3. Strong Girl Bong-soon

  • Rilis : 2017
  • Genre : Fantasy, Thriller, Action, Romantic, comedy
  • Episode : 16
  • Pemeran : Park Bo-young, Park Hyung-sik, Ji Soo

Drama dengan tema fantasy ini juga menarik untuk coba kalian tonton. Drama ini dibintangi oleh Park Bo-young dan Park Hyung-sik. Kisahnya sendiri mengenai seorang gadis bernama Do Bong Soon yang terlahir dengan kekuatan manusia super.

Suatu ketika Do Bong Soon diserang oleh sekelompok preman. Namun dengan kekuatannya para preman bisa dikalahkan dengan mudah. Disaat itu pula, Min-Hyuk melihat kemampuan Do Bong Soon dan percaya bahwa ia akan menjadi seorang pengawal hebat.

Min-Hyuk sendiri merupakan seorang CEO di sebuah perusahaan besar. Kesepakatan terjadi antara mereka berdua dimana Min-Hyuk kemudian menawarkan pekerjaan dengan gaji tinggi kepada Do Bong Soon dan kisah antara mereka berdua pun dimulai.

2. The Heirs

  • Rilis : 2013
  • Genre : Romance, Drama, Teen
  • Episode : 20
  • Pemeran : Lee Min-ho, Park Shin-hye, Kim Woo-bin

Drama The Heirs bisa dikatakan sebagai salah satu drama terbaik yang dibintangi oleh Lee Min-Ho serta Park Shin-Hye. Drama ini sangat populer di tahun perilisannya dan menjadi salah satu drama Favorit.

Drama ini sendiri kisahnya mengenai para ahli waris muda yang bersekolah di sebuah sekolah elit Korea yang dipimpin oleh seorang pemuda bernama Kim Tan. Di sisi lain Cha Eun Sang merupakan seorang gadis miskin yang tinggal bersama ibunya yang bisu yang bekerja sebagai pembantu di rumah Kim Tan.

Suatu ketika kakak Cha Eun Sang akan menikah di Amerika. Cha Eun Sang kemudian pergi ke pernikahan kakanya tersebut sendiri untuk perwakilan dari keluarganya. Namun sayangnya pernikahan kakaknya tidak ada, kakanya hanya membohongi mereka untuk meminta uang.

Cha Eun Sang pun bingung tentang caranya untuk pulang ke Korea lantaran ia tak memili uang lagi. Disaat itu ia kemudian bertemu dengan Kim Tan yang sedang berlibur di Amerika. Kisah mereka pun dimulai dimana Kim Tan kemudian membantu Cha Eun Sang.

1. Guardian: The Lonely and Great God

  • Rilis : 2017
  • Genre : Fantasy, Romance, Drama, Comedy
  • Episode : 16
  • Pemeran : Gong Yoo, Kim Go-eun, Lee Dong-wook, Yoo In-na, Yook Sung-jae

Drama yang satu ini merupakan drama yang memiliki unsur fantasy. Kisahnya mengenai seorang bernama Kim Shin yang merupakan seorang Goblin pelindung jiwa yang telah hidup selama ratusan tahun. Ia mendapatkan sebuah kutukan dan kehidupannya hanya akan berakhir saat ia menemukan pengantin goblin yang bisa mencabut pedang tak terlihat di tubuhnya.

Di sisi lain, Jin Eun merupakan seorang gadis SMA yang harus menjalani kehidupan yang cukup melelahkan dengan ibunya. Suatu ketika di saat hari ulang tahunnya ia secara tak sengaja memanggil Goblin. Ia ternyata ditakdirkan untuk menjadi pengantin Goblin dan sejak saat itu ia benar-benar jatuh cinta pada Goblin.

Nah itulah beberapa drama Korea tentang pria kaya dan miskin. Semoga bisa menjadi bahan tontonan yang menghibur untuk kalian.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "10 Drama Korea Tentang Pria Kaya dan Wanita Miskin Terbaik"