Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Komik Tentang Hunter dan Dungeon Terbaik Paling Seru

Ada berbagai macam cerita yang dikisahkan dalam sebuah komik. Salah satu jalan cerita yang sangat sering muncul terlebih komik jenis manhwa dan manhua adalah komik dengan kisah Hunter yang berburu di dalam sebuah Dungeon.

Kisah semacam ini sangat sering ditemui dan memang memiliki jalan cerita yang cukup menarik jika dibandingkan dengan jalan cerita komik lainya. Biasanya komik semacam ini kisahnya akan berputar tentang MC yang merupakan seorang petualang yang menghabiskan waktunya bersama Guild serta menjelajah dungeon yang dipenuhi berbagai mosnter dan item untuk meningkatkan kekuatan.

Untuk kamu yang menyukai cerita komik semacam ini. Maka kali ini isekun akan memberikan kalian beberapa judul komik dengan jalan cerita tersebut. Berikut beberapa rekomendasi komik tentang Hunter dan Dungeon terbaik yang bisa kalian coba baca.

1. Reincarnation of the Suicidal Battle God

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Fantasy, Shounen, Supernatural,
  • Chapter : 29 Chapter
  • Status : Ongoing

Manhwa yang pertama sekali adalah Reincarnation of the Suicidal Battle God yang ditulis oleh Cheong Dam. Manhwa ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Zephyr yang mengalami perjalanan waktu ke masa lalu.

Para dewa memberikan Zephyr kesempatan kedua setelah kalah melawan raja Iblis. Zephyr juga merupakan salah satu petualang terkuat yang mampu membuat raja iblis kewalahan melawannya. Namun sayangnya kekuatan Zephyr belum cukup untuk mengalahkan raja Iblis dan Zephyr mati ditangan raja Iblis.

Baca juga : 10 Rekomendasi Manhwa Overpower Terbaik Paling Seru

Para dewa kemudian membuat Zephyr kembali ke masa lalu. Dengan mendapatkan kesempatan tersebut Zephyr kemudian bertekad untuk menjadi jauh lebih kuat dari sebelumnya dan hal pertama yang akan dilakukannya adalah mengumpulkan antefak suci yang terdapat dalam Dungeon tingkat atas.

2. Tomb Raider King

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy
  • Chapter : 205 Chapter
  • Status : Ongoing

Manhwa bertema hunter dan dungeon berikutnya adalah Tomb Raider King yang berkisah tentang dunia dimana banyak labirin muncul di bumi. Dalam labirin yang disebut sebagai makam dewa terdapat senjata yang bisa membuat setiap orang memiliki kekuatan tertentu.

Mengetahui hal itu, banyak negara yang kemudian memanfaatkan labirin untuk memperoleh kekuatan dengan berbagai cara. Tomb Raider King merupakan seorang yang bekerja untuk merampok senjata antefak yang terdapat dalam labirin. Ia mengumpulkan berbagai antefak tingkat tinggi untuk sebuah perusahaan yang menggajinya.

Namun suatu ketika, ketua perusahaan kemudian merasa terancam dengan kemampuan Tomb dan kemudian membunuh Tomb dengan cara yang licik. Namun bukannya mati, Tomb malah kembali ke 10 tahun lalu lantaran kemampuan sebuah antefak. Sejak saat itu dirinya kemudian mengumpulkan berbagai antefak dan berniat membalas dendam pada pemilik perusahaan tempatnya bekerja dahulu.

3. The Beginning After the End

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Isekai, Tragedy
  • Chapter : 121 Chapter
  • Status : Berjalan

Manhwa selanjutnya yang ngak kalah seru adalah The Beginning After The End. Manhwa ini menceritakan tentang seorang raja bernama Grey yang hidup dengan memiliki segalanya. Ia memiliki kekuatan, pengaruh serta pasukan yang sangat kuat.

Suatu ketika, ia bereinkarnasi menjadi seorang bayi dari sebuah pasangan hunter yang tak terkenal. Dunia barunya dipenuhi dengan sihir dan berbagai monster. Uniknya Grey masih memiliki ingatan masa lalunya.

Sejak saat itu Grey kemudian tertekad untuk menjadi yang terkuat di dunia baru tersebut dengan mulai belajar sihir dan mencoba menjinakkan monster Beast tingkat atas untuk membantunya bertarung dengan lawannya.

4. Solo Leveling

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy
  • Chapter : 168 Chapter
  • Status : Berjalan

Manhwa Solo Leveling merupakan salah satu manhwa yang cukup populer di berbagai tempat serta media baca manhwa. Manhwa ini menceritakan tentang kemunculan dungeon di berbagai penjuru dunia. Sejak saat itu pula pekerjaan manusia berubah dan menjadi seorang hunter merupakan pekerjaan impian banyak orang.

Sung Jin-Woo merupakan salah satu orang yang mencoba menjadu hunter demi mendapatkan uang. Namun sayangnya lantaran kemampuannya yang pas-pasan ia hanya mampu berburu di dungeon kelas rendah dan hanya menjadi beban tim partynya.

Hingga suatu ketika, ia beserta tim partynya menemukan sebuah dungeon rahasia yang muncul dalam dungeon peringkat E. Disana ia kemudian memperoleh sebuah kemampuan hebat berupa kemampuan untuk membangkitkan mayat yang telah mati menjadi pasukan miliknya. Sejak saat itu Sung Jin-Woo kemudian memiliki sedikit harapan untuk menjadi seorang hunter hebat.

5. Otherworldly Sword King’s Survival Records

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy
  • Chapter : 112 Chapter
  • Status : Berjalan

Manhwa yang satu ini juga cukup seru untuk kamu simak. Namun admin sedikit kesal lantaran dramanya memang sedikit bikin kesal lantaran karakter utamanya terlalu baik walaupun overpower. Kisahnya sendiri mengenai Ryu Han Bin yang dipanggil ke dunia lain.

Di dunia baru tersebut, ia diharuskan meningkatkan levelnya terlebih dahulu untuk bisa mendatangi wilayah lainya. Namun terjadi error yang membuat levelnya hanya bisa sampai level 5. Ia pun kemudian mencoba mengalahkan banyak mosnter kuat tetapi levelnya tetap di level 5.

Hingga pada suatu ketika, dewa yang mengendalikan dunia tersebut membantunya dan ia bisa meninggalkan wiliyah tersebut dan mendatangi sebuah kerajaan. Namun ternyata walaupun Ryu Han Bin hanya memiliki level 5, kemampuan bertarungnya itu setara dengan seorang utusan dewa.

Ryu Han Bin kemudian banyak terlibat masalah dengan berbagai kerajaan dan bahkan membuatnya harus berurusan dengan dewa yang mengendalikan dunia tersebut. Ia pun harus memecahkan masalah tentang beberapa dewa yang berkhianat dan ingin menguasai dunia tersebut.

6. The Tutorial Tower of the Advanced Player

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Fantasy
  • Chapter : 77 Chapter
  • Status : Berjalan

Manhwa yang satu ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Hyeonu Kim yang dijebak dan ditinggalkan dalam tower dungeon. Namun bukannya mati Hyeonu Kim malah bertahan dalam tower tersebut selama 12 tahun lamanya dengan menghadapi berbagai jenis monster.

Setelah terbebas dari dungeon tersebut dan menjadi salah satu orang yang sangat kuat. Hyeonu Kim kemudian memutuskan untuk mencari siapa orang yang menjadi dalang dibalik terjebaknya dirinya dalam dungeon.

7. Dungeon and Artifact

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy
  • Chapter : 37+ Chapter
  • Status : Berjalan

Manhwa berikutnya yang juga berkonsep tentang hunter dan dungeon adalah Dungeon And Artifact. Manhwa yang satu ini sangat seru namun sayang jumlah chapternya masih sangat sedikit hanya 37 chapter. Namun dalam segi jalan cerita memang layak untuk dibaca.

Ceritanya sendiri tentang para manusia yang berburu antefak dalam dungeon untuk memperolah kekuatan. Setiap dungeon memiliki sebuah antefak unik yang tak dimiliki oleh setiap dungeon lain. Setiap antefak sendiri bisa memberikan kekuatan bagi seseorang layaknya menjadi seorang raja.

Ceritanya sendiri berfokus pada seorang remaja yang memutuskan mencari antefak dalam dungeon yang dilarang oleh kerajaan. Namun lantaran tekadnya ia kemudian mencari setiap dungeon yang ada di dunia dan berniat menguasai setiap antefak.

8. The Blade of Evolution – Walking Alone in the Dungeon

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy
  • Chapter : 60+ Chapter
  • Status : Ongoing

Awalnya jalan cerita dari Manhwa yang satu ini memang sangat seru. Namun update belakangan ini menurut kami pribadi membuatnya menjadi kurang diminati. walaupun begitu, Manhua dengan nama lain Player Who Can't Level Up ini juga cukup seru.

Ceritanya tentang seorang petualang yang memiliki kemampuan penyembuhan. Namun ia tak tahu kenapa levelnya tak pernah bisa naik. Hingga suatu ketika, ia bersama sebuah tim memasuki dan menjelajahi sebuah dungeon tersembunyi.

Disana muncul seorang boss monster yang sangat kuat yang membunuh seluruh timnya dan hanya menyisakan dirinya. Dengan tekad yang kuat, akhirnya ia bisa membunuh boss monster tersebut dan mendapatkan sebuah antefak berupa pedang yang unik. Pedangnya tersebut bisa berevolusi seiring dengan perkembangan penggunanya, semakin kuat penggunanya semakin kuat pula antefak tersebut.

9. Overgeared

  • Jenis : Manhwa
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy
  • Chapter : 60+ Chapter
  • Status : Ongoing

Di situs Kakaopage, manhwa ini diberi judul Kekuatan Item. Namun judul aslinya adalah Overgeard, jadi kalau mencarinya di internet dengan keyword Overgeard biasanya jumlah chapternya lebih banyak dibandingkan situ yang mengopload dengan nama Kekuatan item.

Manhwa ini sendiri menceritakan tentang Game VR terhebat di dunia yang dimainkan oleh hampir semua orang. Permainan game tersebut bahkan sudah menjadi pekerjaan primadona banyak orang lantaran penghasilan yang fantastis.

Shin Youngwoo merupakan seorang pemuda yang juga tergila-gila dengan game tersebut. Ia merupakan pemain yang berhasil memasuki sebuah dungeon dengan item tingkat SS dan berhasil mendapatkan sebuah buku panduan penampaan senjata.

Awalnya ia kesusahan lantaran tak mengerti tentang cara kerja dari item baru tersebut. Namun seiring waktu ia menyadari bahwa itemnya merupakan salah satu item terkuat yang bisa membuatnya bisa membuat senjata legendaris tingkat Mythic yang hanya dimiliki oleh pamain terkuat di dunia.

Sejak saat itu ia menjadi salah satu orang yang berpengaruh dalam game dan memegang kendali dari sebuah kerajaan kecil. Namun itu hanyalah langkah awal baginya.

Nah itulah beberapa rekomendasi komik tentang hunter dan dungeon terbaik yang bisa kalian coba baca. semoga bermanfaat.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "9 Komik Tentang Hunter dan Dungeon Terbaik Paling Seru"