Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Anime China Donghua Martial Arts Overpower Terbaik

Anime China atau yang biasa disebut sebagai Donghua belakangan makin seru dan memiliki kualitas yang makin bagus. Bahkan beberapa animenya menjadi salah satu anime favorit beberapa fans anime. Anime China sendiri memiliki berbagai genre sama halnya seperti anime Jepang. Sebut saja genre Martial Arts, Overpower, Magic dan sebagainya.

Walaupun anime China terkenal dengan grafisnya yang tak terlalu bagus. Namun saat ini kualitas dari grafis anime China terutama anime 3 Dimensi bahkan sudah lebih bagus dari negara lain. Sebut saja anime seperti Battle Thought Heavens yang kini sangat populer di berbagai forum.

Nah untuk kamu yang menyukai anime China, Kali ini isekun akan memberikan kalian beberapa rekomendasi anime China bertema Martial Arts Overpower terbaik yang bisa menjadi bahan tontonan seru. Berikut beberapa anime bertema Martial Arts Overpower terbaik pilihan kami.

1. Doupo Cangqiong (Battle though The Heavens)

  • Rilis : 2017
  • Episode : 77 Episode
  • Genre : Action, Adventure, Comedy, Romance, Supernatural

Note : beberapa anime di list ini sudah memiliki banyak season

Battle Though The Heavens merupakan Donghua pertama yang bisa kamu coba tonton. Anime yang satu ini tak hanya dikenal di Indonesia, bahkan orang barat pun juga cukup menyukainya. Saat ini anime ini sudah memiliki 5 Season dengan jumlah episode sebanyak 77 episode.

Di awal season kualitas visual dari anime ini mungkin memang tidak terlalu bagus. Namun di season atas kualitas animasi 3 Dimensinya sangat halus bahkan mungkin kalian akan menyukai anime ini dibandingkan anime Jepang sendiri.

Kisahnya sendiri mengenai seorang pemuda bernama Xiao Yan yang merupakan tuan muda dari keluarga Xiao. Ia hidup di benua yang sangat mengedepankan kekuatan melebihi segi apapun. Xiao Yan sendiri memiliki seorang tunangan bernama Nalan Yanran dari sebuah keluarga yang cukup terpandang.

Xiao Yan sendiri merupakan seorang pemuda yang juga memiliki bakat dalam kultivasi. Namun suatu ketika ia kehilangan basis kultivasinya yang membuat orang-orang di dekatnya mulai memandang rendah dirinya. Bahkan saat itu, Nalan Yanran yang merupakan tunangannya memutuskan pertunangan tersebut.

Sejak saat itu, Xiao Yan kemudian bingung lantaran tak tahu apa yang harus ia lakukan untuk meningkatkan kultivasinya. Hingga suatu ketika, Cincin peninggalan ibunya mengeluarkan sosok jiwa kuat. Sejak saat itulah petualangan Xiao Yan untuk membangkitkan keluarganya dimulai ditemani sosok jiwa kuat sebagai gurunya.

2. Douluo Dalu (Soul Land)

  • Rilis : 2018
  • Episode : 190 Episode
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Romance, Historical, Martial Arts

Anime Martial Arts selanjutnya yang juga cukup seru adalah Soul Land. Anime ini memiliki kualitas visual yang cukup bagus layaknya anime Battle Though The Heavens. Bahkan anime ini juga telah dibuatkan versi Live Actionya.

Soul Land sendiri merupakan anime yang berkisah tentang seorang pemuda bernama Tangsan yang bereinkarnasi ke sebuah dunia baru, Benua Doulu Dalu setelah kematiannya. Disana ia terlahir dalam tubuh seorang bayi yang kemudian memiliki nama yang sama seperti kehidupan sebelumnya yaitu Tangsan.

Baca juga : 20 Anime Tentang Kekuatan Dewa, Malaikat, dan Iblis Terbaik

Uniknya, walaupun terlahir ke dunia baru, Tangsan tetap memiliki ingatan kehidupan sebelumnya. Pada saat usia remaja, datang seorang prajuri kerajaan ke daerahnya untuk mencari murid berbakat yang memiliki Soul bintang.

Jika Soul bintangnya bagus, maka ia memiliki potensi besar dan akan sangat di hargai oleh kerajaan. Tangsan sendiri memiliki kekuatan Soul yang lemah. Namun prajurit kerajaan tak menyadari bahwa Tangsan juga memiliki Soul kedua berupa sebuah palu Haotian yang berasal dari sebuah klan terkuat di benua tersebut.

3. Mo Dao Zu Shi

  • Rilis : 2018
  • Episode : 15 Episode
  • Genre : Action, Adventure, Mystery, Supernatural

Anime yang mulai tayang pada tahun 2018 ini juga bisa menjadi salah satu tontonan menarik bagi kalian. Anime ini berkisah tentang seorang bernama Wei WuXian yang merupakan seorang penemu kultivasi iblis yang sangat kuat yang kemudian bereinkarnasi ke sebuah tubuh orang gila bernama Mo XuanYu.

Baca juga : 10 Rekomendasi Anime Tentang Pembasmi Siluman Terbaik

Wei WuXian yang bereinkarnasi ke tubuh Mo XuanYu kemudian terlibat berbagai masalah di keluarga Mo. Termasuk sebuah kasus misteri roh lengan ganas dengan sekte Gu Su Lan dan membuat dirinya bertemu dengan Lan WangJi

Iapun terpaksa memecahkan masalah lantaran terjebak di tubuh baru tersebut bersama Lan WangJi yang juga merupakan anggota keluarga Mo. Dengan bermodalkan ingatan kehidupan sebelumnya sebagai penemu kultivasi iblis Wei WuXian yang berada dalam tubuh Mo XuanYu kemudian berusaha untuk kembali membuat keluarganya menjadi keluarga terpandang.

4. Quan Zhi Gao Shou

  • Rilis : 2017
  • Episode : 12 Episode
  • Genre : Action, Game

Jika kalian menyukai anime bertema game maka anime China ini bisa menjadi pilihan tontonan yang menarik. Anime bertema game yang satu ini kisahnya mengenai dunia dimana dunia E-sport terutama game sudah menjadi sebuah pekerjaan.

Kisahnya mengenai seorang bernama Ye Xiu yang merupakan seorang pemain game hebat urutan no 1 tingkat Global yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim lantaran tak mau mengikuti sponsor apapun untuk menambah penghasilan bagi tim.

Ye Xiu kemudian bekerja sebagai penjaga warnet di sebuah warnet kecil di kotanya. Pemilik warnet tersebut sendiri merupakan orang yang sangat tertarik dengan game yang pernah dimainkan Ye Xiu. Kemudian mereka memutuskan untuk membuat sebuah tim kecil untuk naik menjadi pemain game hebat selanjutnya. Berbeka pengalamannya sebagai top player, Ye Xiu kemudian mencoba kembali menjadi yang terbaik dengan akun dan tim barunya.

5. Rakshasa Street

  • Rilis : 2016
  • Episode : 24 Episode
  • Genre : Action, Supernatural

Anime yang satu ini juga seru untuk ditonton, bahkan lantaran cukup populer anime ini kemudian dibuatkan versi Live Actionnya. Kisahnya sendiri mengenai Requiem Street, tempat dimana roh-roh jahat sebagai partner dari seorang manusia.

Tempat dimana roh dan manusia hidup berdampingan, tidak semua manusia bisa memasuki Jalan Requiem. Hanya pengguna jiwa langka dengan roh penjaga yang bisa masuk. Xia Ling hanyalah seorang mahasiswa magang biasa, tetapi sebuah pertemuannya dengan sebuah roh prajurit secara kebetulan mengubah kehidupannya yang biasa. Di dunia yang penuh dengan roh-roh jahat ini, bisakah Xia Ling bekerja sama dengan roh penjaganya untuk bertahan hidup?

6. Fan Ren Xiu Xian Chua (A Record of a Mortal’s Journey to Immortality)

  • Rilis : 2020
  • Episode : 8 Episode
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy

Anime Donghua yang satu ini bercerita tentang seorang anak laki-laki miskin dan biasa dari sebuah desa yang bergabung dengan sekte kecil di Jiang Hu dan menjadi Murid tidak resmi secara kebetulan. Bagaimana Han Li, orang biasa sejak lahir, membangun pijakan untuk dirinya sendiri di sektenya?

Dengan bakatnya yang biasa-biasa saja, ia harus berhasil melintasi jalur kultivasi yang berbahaya dan menghindari perhatian orang-orang yang mungkin menyakitinya. Anime ini berkisah tentang manusia biasa yang melawan segala rintangan, bentrok dengan iblis jahat dan makhluk surgawi kuno untuk menemukan jalannya sendiri menuju keabadian.

7. Tian Bao Fuyao Lu (Legend of Exorcism)

  • Rilis : 2020
  • Episode : 13 Episode
  • Genre : Action, Fantasy, Historical

Dalam dua belas tahun Tianbao, Kong Hongjun, seorang pemuda tampan yang tidak akrab dengan dunia, meninggalkan Istana Yaojin di Gunung Taihang dengan tiga tugas penting, dan datang ke Chang'an, yang penuh dengan kemakmuran.

Kong Hongjun pertama kali memasuki Divisi Exorcist(pengusir setan) dan kepala pengawas sebenarnya adalah jenderal Long Wujun Li Jinglong yang telah menanganinya belum lama ini. Tapi dia tidak sengaja memecahkan lampu jantung Chen, dan lampu jantung itu masuk ke tubuh Li Jinglong.

8. Feng Ling Yu Xiu (Spirit Wind Elegance)

  • Rilis : 2017
  • Episode : 12 Episode
  • Genre : Adventure, Martial Arts

Ada desas-desus di dunia persilatan bahwa seorang gadis misterius berambut putih tiba-tiba muncul di sekitar pencuri Feng Ling Er. Dia sangat kuat sehingga banyak master seni bela diri tidak bisa mengalahkannya.

Identitas gadis itu, sumber kekuatannya dan pengaruhnya terhadap dunia semuanya menyebabkan diskusi di antara publik. Tapi Feng Ling Er dan gadis berambut putih bernama Bai Yu Xiu tidak pernah mempedulikannya. Mereka berkeliling dunia dengan senang hati, tidak menyadari konspirasi besar yang datang ke arah mereka.

9. Ling Jian Zun

  • Rilis : 2019
  • Episode : 30 Episode
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Romance

Sebuah mimpi besar dan seorang pemuda bertekad untuk mengubah status Quo dan bekerja keras untuk menciptakan dunia baru. Harta karun yang langka dan berharga, seni bela diri, dan gua-gua kuat yang hilang, di era kejeniusan ini penuh dengan tantangan dan peluang.

Anime ini akan menceritakan petualangan bagaimana Tuhan kehilangan daratan dan menjadi Kaisar tertinggi. Mantan musuh, sekarang, tidak akan pernah melepaskannya! Penyesalan dalam mimpi, sekarang, harus ditebus! Ketika pedang roh berteriak, langit dan bumi, akulah yang tertinggi.

10. Swallowed Star

  • Rilis : 2020
  • Episode : 26 Episode
  • Genre : Sci-Fi

Suatu hari, virus RR yang tidak diketahui asalnya muncul di bumi dan bencana melanda dunia. Hewan yang terinfeksi bermutasi menjadi monster yang menakutkan dan menyerang dalam skala besar. Ketika manusia menghadapi kehancuran, mereka membangun tembok dan mendirikan kota sebagai benteng terakhir umat manusia. Cobaan yang dialami umat manusia selama periode ini disebut “Periode Nirwana”.

Dalam lingkungan hidup yang ekstrim seperti itu, kekuatan fisik manusia juga secara bertahap berevolusi dan berkembang, seni bela diri bermunculan, dan kekuatan fisik manusia meningkat secara kualitatif dibandingkan sebelumnya. Dan yang terbaik dari mereka disebut "Prajurit". Luo Feng yang berusia 18 tahun juga bermimpi menjadi salah satu dari mereka. Saat ini, dia akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi dan menghadapi pilihan di persimpangan jalan dalam hidupnya, tetapi tiba-tiba serangan monster mempengaruhi lintasan hidupnya.

Itulah beberapa anime Donghua China Martial Arts Overpower terbaik versi isekun. Semoga sesuai dengan selera kalian.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "10 Anime China Donghua Martial Arts Overpower Terbaik"