Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Manhwa Dewasa Populer (18+), Bocah Menjauh

Membaca komik merupakan aktivitas yang cukup sering dilakukan sebagian orang untuk menghisi waktu senggang. Berbagai komik terutama Manhwa juga memiliki jalan cerita beragam dengan berbagai kisah. Dan salah satu genre komik Manhwa yang cukup populer adalah manhwa bertema serta bernuansa ehem(dewasa).

Note : manhwa di bawah ini tidak direkomendasikan untuk anak-anak di bawah umur

Kali ini isekun akan membagikan deretan komik dewasa paling populer di beberapa situs baca komik online yang telah kami rangkum. Berikut beberapa komik Manhwa dewasa paling populer versi isekun.

1. Boarding Diary

Manhwa dewasa yang pertama adalah Boarding Diary yang ditulis oleh Yonguija. Manhwa yang satu ini merupakan manhwa yang paling populer dalam hal genre dewasa di beberapa situs baca komik online.

Ceritanya sendiri tentang Jun-Woo, seorang mahasiswa yang tinggal di sebuah rumah milik temannya yang berada di dekat kampusnya. Disana ia dirawat oleh seorang ibu kos yang super cantik yang merupakan ibu dari temannya bernama Youngbin.

Baca juga : 10 Manhua Kultivasi dan Martial Art Terbaik Yang Wajib Kamu Baca

Awalnya hubungannya dengan ibu kos tersebut baik-baik saja hingga pada suatu ketika ia secara tak sengaja melihat ibu kos sedang menonton sebuah video tidak pantas. Semenjak saat itu sudut pandang Jun-Woo terhadap ibu kos mulai berubah dari yang awalnya ia hanya memandang ibu kos sebagai ibu kos biasa. Kini Jun-Woo malah mulai tertarik pada ibu kos sebagai wanita.

  • Author : Kim Jeta
  • Genre : 18+, Adult, Mature
  • Chapter : 74
  • Skor : 8.8

2. Secret Class

Manhwa yang satu ini juga menjadi salah satu manhwa yang cukup populer dalam genre yang kita bahas kali ini. Bahkan orang yang menunggu update terbaru dari chapternya lumayan banyak di beberapa situs web komik.

Manhwa yang satu ini sendiri menceritakan tentang seorang seorang pemuda bernama Dae Ho yang menjadi yatim piatu di usia 13 tahun. Ia kemudian di adopsi oleh keluarga teman ayahnya dan hidup dewasa di keluarga tersebut.

Setelah menjadi dewasa lantaran ia jarang bergaul dengan teman sebayanya. Hal tersebut membuat Dae Ho tak tahu menahu mengenai lawan jenis. Hingga suatu ketika bibinya kemudian memutuskan untuk memberikan kelas khusus pada Dae Ho agar mengerti tentang hubungan dengan lawan jenis dengan bibi tersebut menjadi bahan percobaan.

  • Author : Wang Kang Cheol, Mina-Chan
  • Genre : 18+, Adult, Mature
  • Chapter : 113
  • Skor : 8.9

3. Mother Hunting

Manhwa yang satu ini mulai terbit di tahun 2021 dan menjadi salah satu manhwa yang cukup populer berdasarkan jumlah pembaca di beberapa situs baca komik online. Ceritanya sendiri agak tabu yaitu tentang anak yang dikhianati oleh ibunya sendiri.

Kisahnya mengenai Sang-Hyeon yang merupakan seorang dosen di sebuah universitas. Suatu hari ia mendengar suara erangan di sebuah ruang kuliah dan menemukan instruktur Junbeom sedang Uh dengan wanita yang sudah menikah.

Junbeom kemudian meminta Sang-Hyeon untuk merahasiakan apa yang ia lihat dan memberikannya imbalan berupa nasehat khusus tentang wanita. Junbeom memang dikenal Sang-Hyeon suka bermain wanita. Namun Sang-Hyeon tak menyadari bahwa wanita yang dipermainkan Junbeom tak hanya satu bahkan ibu Sang-Hyeon juga merupakan salah satu incaran Junbeom.

  • Author : Onjom
  • Genre : sama aja kayak yang sebelumnya
  • Chapter : 62
  • Skor : 8.8

4. My Sister's Duty

Manhwa yang satu ini menceritakan tentang pengorbanan seorang adik perempuan yang tak ingin melihat kakak lelakinya di perlakukan buruk di pasukan militer negara. Manhwa ini juga cukup populer di beberapa situs baca komik online.

Secara lengkapnya kisahnya mengenai Dongwoo yang merupakan adik perempuan dari Jeongyeon. Suatu hari ia membaca buku harian kakanya dan mengetahui fakta bahwa kakaknya sering mendapatkan perlakuan buruk dari seorang kapten tentara.

Lantaran ingin melindungi kakaknya, Dongwoo kemudian berniat menemui kapten pasukan kakaknya. Namun ternyata kapten pasukan tersebut tak seperti bayangan Dongwoo. Kapten pasukan tersebut hanya akan melepaskan kakaknya jika Dongwoo memberikan dirinya untuk kapten tersebut.

  • Author : -
  • Genre : tetap sama kayak sebelumnya
  • Chapter : 94
  • Skor : 8.8

5. Stepmother's Friend

Manhwa yang satu ini juga cukup populer dan menjadi manhwa terakhir dalam list kali ini. Manhwa yang satu ini merupakan manhwa yang memiliki visual yang cukup bagus dan rating yang juga cukup tinggi jika dibandingkan dengan manhwa lainya.

Manhwa ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Seok Oh berusia 26 tahun yang kehilangan ibunya. Namun suatu hari ayahnya memperkenalkannya istri baru yang usia hanya 2 tahun dari usianya. Wanita tersebut bernama Chae Yun, awaknya Seok Oh mengira bahwa wanita tersebut menikahi ayahnya lantaran ayahnya termasuk sebagai seorang yang cukup kaya namun seiring berjalannya waktu ia menyadari bahwa wanita tersebut mencintai ayahnya.

Hubungan mereka awalnya biasa saja hingga suatu hari saat ibu barunya tersebut mengajak temannya ke rumah. Secara tak sengaja Seok Oh memasuki kamar mandi yang didalamnya ada teman ibunya yang sedang mandi dan kejadian itu menjadi awal terungkapnya sosok ibu barunya yang sebenarnya.

  • Author : Neck Pillow
  • Genre : sama aja
  • Chapter : 99
  • Skor : 8.9

Nah itulah beberapa rekomendasi manhwa + versi isekun.com. Ingat jangan sampe patah hati pas bacanya dan satu lagi bila belum cukup umur dilarang kerang membaca list manwha di atas.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Manhwa Dewasa Populer (18+), Bocah Menjauh"