10 Film Gangster Jepang Terbaik Paling Seru Ditonton

Film dengan tema Gengster memang memiliki tempat tersendiri di hati para penikmat film. Walaupun memiliki kesan buruk, tema Gengster cukup sering di angkat dalam beberapa film. Film dengan tema ini biasanya berisi berbagai adegan pertarungan yang memacu adrenalin dan kerap kali ada beberapa film yang kisahnya di angkat dari kisah nyata.

Jepang merupakan salah satu negara yang sering mengangkat beberapa tema Gengster dalam film. Bahkan beberapa film Gengster Jepang menjadi salah satu film favorit di masa perilisannya. Nah kali ini isekun akan membagikan kalian beberapa rekomendasi film Jepang bertema Gengster terbaik yang bisa kalian jadikan bahan tontonan menarik yang dipenuhi berbagai pertarungan serta kisah keren. Berikut beberapa film Gengster Jepang terbaik versi Isekun.

1. Crows Zero (2007)

Film yang pertama sekali kami rekomendasikan adalah Crows Zero yang sempat populer di tahun perilisannya. Film ini memiliki kisah yang cukup seru. Selain adegan pertarungan antar Geng, kisah romantisnya pun juga cukup menarik untuk disimak.

Crows Zero sendiri merupakan film yang menceritakan tentang seorang anak bernama Takiya Genji yang memasuki sebuah sekolah bernama Susuran dan berniat menaklukkan sekolah tersebut. Suzuran sendiri merupakan sekolah berandalan yang didalamnya dipenuhi oleh bocah bandel yang hanya tahu berkelahi.

Dalam sekolah tersebut sendiri setiap orang tergabung dalam sebuah Geng yang bertujuan untuk menjadi penguasa sekolah. Genji sendiri diharuskan untuk menaklukkan sekolah tersebut sebagai syarat untuk membuktikan pada ayahnya bahwa iya layak menjadi penerus Geng Yakuza milik ayahnya.

2. High & Low The Movie (2016)

High and Low The Movie merupakan salah satu film yang juga cukup menarik untuk kalian simak. Film yang satu ini juga mengangkat kisah perkelahian ala tawuran layaknya film Crows Zero. Film ini sendiri merupakan film yang kisahnya melanjutkan kisah serial High And Low : The Story of S.W.O.R.D.


Jadi jika kalian ingin menonton film yang satu ini alangkah baiknya menonton serial tv nya dulu yang memiliki 22 episode. High and Low sendiri merupakan film yang menceritakan tentang perseteruan besar yang terjadi di sebuah kota yang diketuai oleh sebuah kelompok bernama Mugen yang didalamnya termasuk dua bersaudara The Amamiya Brothers.

Setelah sebuah pertarungan sengit, kelompok Mugen menghilang tiba-tiba. Momen hilangnya kelompok Mugen yang memegah pengaruh terbesar di kota tersebut di manfaatkan oleh lima organisasi besar untuk menguasai kota tersebut yang membuat kota itu dikenal dengan nama SWORD (singkatan dari lima organisasi besar). Situasi kota tersebut yang sudah kacau kemudian diperparah dengan hadirnya sebuah kelompok misterius bernama Mighty Warriors.

3. Rookies (2008)

Film yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang masih mengenyam bangku sekolah serta perkuliahan. Terlebih jika kalian menyukai bidang Olahraga, kisah perjuangan seorang guru digambarkan dengan sangat epic di film yang satu ini.

Film ini sebenarnya merupakan film yang mengangkat tema olahraga. Kisahnya mengenai seorang guru bernama Kawanto yang merupakan seorang guru olahraga di sebuah sekolah yang diberi tanggung jawab untuk membawa para murid pemain basket ke kejuaraan nasional.

Perjalanan Kawanto sendiri tak mulus lantaran para muridnya pernah di Backlist dari pertandingan lantaran kedapatan melakukan tindakan memukul lawan. Selain itu, semua murid yang dididik Kawanto merupakan anak berandalan yang hanya bisa berkelahi.

Namun Kawanto memiliki keyakinan bahwa para murid tersebut bisa memenangkan lomba tahunan basket tersebut. Ia meyakini bahwa kekerasan yang dilakukan oleh anak-anak bukanlah karena tak mempunyai impian melainkan karena kehilangan harapan.

4. Why Don't You Play in Hell? (2013)

Film yang satu ini juga menarik untuk masuk dalam list tontonan kalian selanjutnya. Salah satu film karya Sion Sono ini mengangkat dua latar kisah berbeda yang terhubung dalam sebuah benang merah yang nantinya saling berkaitan.

Kisahnya mengenai seorang remaja yang memiliki impian menjadi seorang sutradara film bernama Hirata. Demi mengejar impiannya ia bahkan bergabung dalam sebuah klub penggila film bernama The Fuck Bombers. Sayangnya bahkan setelah 10 tahun impiannya masih belum tercapai.

Di sisi lain dua buah kelompok Yakuza sedang melakukan perselihan antar satu sama lain yang bernama Muto dan Ikegami. Setelah 10 tahun berselisih, Ikagami kemudian jatuh cinta pada anak Muto yang telah tumbuh dewasa dan memiliki impian untuk menjadi seorang artis.

5. Shiritsu Bakaleya Koukou: The Movie (2012)

Film Shiritsu Bakaleya Koukou juga cukup menarik lantaran kisahnya yang jarang ditemui di film-film lainya. Film ini merupakan sekuel dari dramanya yang memiliki judul yang sama. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh beberapa artis member AKB48.

Kisahnya sendiri mengenai dua sekolah SMA yang memiliki latar belakang berbeda yang digabungkan lantaran suatu hal. Sekolah itu adalah sekolah SMA Bakada yang terdiri dari para murid laki-laki yang suka tawuran yang muridnya terdiri dari para berandalan jalanan.


Sementara itu SMA Cattelya merupakan sebuah sekolah khusus wanita yang para muridnya berpendidikan dan kebanyakan berasal dari keluarga kaya. Apakah yang akan terjadi saat kedua sekolah yang berbeda latar belakang tersebut digabungkan?

6. Demekin (2017)

Jika kalian menyukai film dengan tema remaja yang mirip Takiya Genji di film Crows Zero maka film yang satu ini cukup menarik untuk coba kalian tonton. Kisahnya tentang seorang remaja yang bernama Masaki yang selalu menjadi korban bully di sekolahnya.

Tak tahan menjadi bahan ejekan dan dipukul oleh teman sekelasnya ia kemudian memutuskan untuk melawan balik dibantu oleh seorang temannya bernama Atsunari. Mereka pun kemudian menjadi tak terkalahkan di sekolah tersebut hingga mereka lulus.

Setelah lulus, Masaki memutuskan untuk melanjutkan sekolahnya ke SMA Atsunari sedangkan temannnya memilih bekerja sebagai seorang penjual ramen. Suatu hari, Atsunari kemudian mengajak Masaki untuk membuat sebuah geng motor dan perjalanan baru mereka pun dimulai.

7. The Yakuza (1974)

The Yakuza yang rilis tahun 1974 bisa dikatakan sebagai salah satu film gengster terbaik yang bisa coba kalian tonton. Film ini cukup populer dan memiliki jalan cerita serta berbagai pertarungan yang di sajikan dengan baik.

Kisahnya mengenai seorang lelaki bernama Harry Kilmer yang pergi kee Jepang setelah dimintai oleh teman lamanya bernama Tanner. Tanner sendiri memiliki bisnis dengan sebuah kelompok Yakuza bernama Tono.

Tanner yang merupakan teman Harry tersebut kemudian secara tak sengaja terlibat pertikaian dengan kelompok Yakuza Tono lantaran tak membantu kelompok tersebut dalam bisnis senjata mereka. Hasilnya putri Tanner kemudian diculik.

Demi membebaskan putrinya, Tanner kemudian meminta Harry untuk menggunakan koneksi yang dimilikinya untuk membantu menyelamatkan putrinya yang diculik. Harry pun kemudian mau tak mau membantunya dan terlibat dalam pertikaian antar Geng Yakuza.

8. Yakuza Apocalypse (2015)

Bercerita tentang Akira (Hayato Ichihara) yang mengidolakan seorang Genyo Kamiura, Genyo adalah kelompok Yakuza yang paling kuat. Genyo Kamiura telah sering kali menjadi target operasi pembunuhan akan tetapi ia tidak pernah terbunuh oleh para musuhnya. Oleh karena itu pun ia mendapatkan julukan sebagai “manusia yang tak terkalahkan” oleh para musuhnya.

Karena Genyo Kamiura lah, Akira memasuki dunia para gangster yakuza. Teman yakuzanya memperlakukannya seperti seorang yang idiot, Akira bahkan tidak mendapatkan tato karena ia memiliki kulit yang sensitif. Perlahan demi perlahan Akira kecewa dengan dunia yakuza, karena menurutnya dunia yakuza yang ia alami berbeda dengan apa yang ia lihat di film-film. 

Menurutnya paling terasa perbedaannya terdapat pada kesetiaan dan kebaikan hati yang tergambar dari para Yakuza di film-film. Gerah dengan kepemimpinan Genyo Kamiura sebagai Yakuza pun seorang pembunuh dikirim untuk membunuhnya, pembunuh itu ternyata seorang vampire.

9. Tokyo Tribe (2014)

Tokyo Tribe mengambil setting kota Tokyo di suatu zaman, ketika kota tersebut terbagi ke dalam beberapa teritori yang masing-masing dikuasai oleh gangster yang juga memiliki bisnis gelap masing-masing, seperti rumah bordil, diskotik, atau sekedar wadah para preman berkumpul dan mengintimidasi mereka yang lemah. 

Inti dari film ini sebenernya amat sederhana, yaitu perang antar gank yang dipicu oleh seorang bandit kelas atas bernama Buppa yang berniat menguasai seluruh Tokyo.

10. Drop (2009)

Drop bercerita tentang seorang anak bernama Shinanogawa Hiroshi (Hiroki Narimiya), yang tumbuh pada 1980-an. Ia terinspirasi oleh manga Be-Bop High School dan memutuskan untuk menjadi anak nakal. Hiroshi dikeluarkan dari sekolah menengah swasta dan ditransfer ke sekolah umum.

Dengan gaya rambutnya yang dicat merah,ia menarik perhatian pemimpin genk sekolah tersebut,Iguchi Tatsuya (Hiro Mizushima).Setelah berselisih dengan Tasuya,akhirnya Hiromi bergabung dengan genk mereka.
Seorang manusia yang masuk usia 23 tahun namun belum tahu mau ngapain : v

Post a Comment

© Isekun. All rights reserved. Developed by Jago Desain