Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Drama China Tentang Dewa Dewi Terbaik Yang Wajib Ditonton

Drama China terkenal sering mengangkat kisah fantasi, baik itu yang bercerita mengenai pertikaian kerajaan hingga kisah fantasi tentang dewa dewi yang terdapat di cerita mitos yang beredar di negara tersebut.

Selain karena jalan ceritanya yang menarik, kisah fantasi kadang memang memiliki tempat tersendiri di hati para penonton. Sampai saat ini ada banyak judul drama China yang mengangkat tema fantasi misalnya kisah tentang dewa dewi yang kental di negara China.

Kali ini isekun akan memberikan kalian informasi tentang beberapa serial drama China tentang dewa dewi terbaik yang wajib kalian tonton. jika kalian menyukai tema drama semacam ini. Berikut beberapa drama tentang dewa dewi terbaik versi isekun.

1. Eternal Love, Ten Miles Of Peach Blossom

  • Rilis : 2017
  • Genre : Romance, Wuxia, Drama. Fantasy
  • Episode : 58 Episode
  • Pemeran : Yang Mi, Mark Chao, Gao Wei Guang, Dilraba Dimulrat, Maggie Huang

Drama yang pertama sekali adalah Eternal Love yang tayang pada tahun 2017 dan diperankan oleh yang mi, Mark Chao dan sederet artis ternama lainya. Drama ini cukup populer dan bisa kalian saksikan di situs streaming drama seperti Iqiyi dan sebagainya.

Kisahnya sendiri mengenai seorang putri rubah bernama Bai Qian yang merupakan anak dari raja rubah yang menyamar menjadi seorang laki-laki dan belajar teknik pertarungan di gunung Kun Lun. Disaat Bai Qian belajar disana, perang pecah yang menyebabkan raja rubah mengorbankan hidupnya untuk menyegel raja hantu.

Petualangan kisah Bai Qian kemudian diwarnai dengan berbagai kewajiban dimana ia harus membalaskan dendam ayahnya yang dibunuh raja hantu sekaligus menjadi murid kebanggann bagi sekte gunung Kun Lun.

2. Ashes Of Love

  • Rilis : 2018
  • Genre : Xianxia, Fantasy, Romance
  • Episode : 63 Episode
  • Pemeran : Yang Zi, Deng Lun, Luo Yunxi, Wang Yifei

Drama yang satu ini juga menarik untuk coba kalian tonton jika kalian menyukai drama tentang dewa dewi. Drama Ashes Of Love merupakan drama yang disutradarai oleh Zhu Ruibin dan memiliki jumlah episode yang cukup banyak. Drama ini sendiri kisahnya di angkat dari sebuah novel berjudul "Heavy Sweetness, Ash-like Frost".

Kisahnya mengenai dewi bunga yang meninggal setelah melahirkan seorang putri bernama Jin Mi. Dewi bunga meramalkan bahwa 10.000 tahun ke depan Jin Mi akan menghadapi ujian cinta yang akan membahayakan nyawanya.

Baca juga : 10 Drama China Tentang Reinkarnasi dan Time Travel Terbaik

Lantaran hal tersebut dewi bunga kemudian memberikan Jin Mi sebuah pil yang akan membuatnya tak merasakan jatuh cinta. Kemudian selama ia menjalani hidup lantaran tak merasakan apa itu cinta, ia bahkan tak menyadari bahwa dirinya telah terlibat cinta segitiga dengan Dewa api Xu Feng dan Dewa malam Run Yu.

3. Love and Redemption

  • Rilis : 2020
  • Genre : Xianxia, Romance, Fantasy
  • Episode : 59 Episode
  • Pemeran : Cheng Yi, Crystal Yuan

Drama yang satu ini juga cukup menarik, Kisahnya mengenai peperangan yang terjadi antara klan iblis dan klan Langit. Peperangan tersebut dimanangkan oleh Dewa Perang klan Langit setelah dewa perang klan iblis menghilang.

Tak lama setelah perang itu selesai, lantaran melakukan sebuah kesalahan. Dewa perang klan langit kemudian diturunkan ke bumi dan bereinkarnasi menjadi seorang gadis muda bernama Chu Xuan Ji yang terlahir tanpa 6 indra perasa.

Suatu hari, di sebuah acara pertarungan beladiri sekte Shaoyan. Xuan Ji kemudian bertemu dengan seorang pemuda berbakat bernama Yu Sifeng. Murid-murid sekte tersebut terkenal hebat dan dilarang jatuh cinta antar satu sama lain.

Yu Sifeng kemudian jatuh cinta pada Xuan Ji, walaupun jatuh cinta dilarang oleh sekte namun mereka tetap bersama. Kisah cinta mereka pun berujung pada sebuah hukuman berupa kutukan yang mengerikan.

4. General’s Lady

  • Rilis : 2020
  • Genre : Historical, Romance, Political
  • Episode : 30 Episode
  • Pemeran : Tang Min, Caesar Wu, Eve Lu

General's Lady merupakan drama China bergenre historical dan romance. Drama ini ditayangkan pada tahun 2020 di sebuah stasiun televisi China bernama TV Youku serta dibintangi oleh Tang Min, Caesar Wu dan juga Eve Lu.

Kisahnya mengenai seorang wanita bernama Shen Jin yang merupakan putri bangsawan kerajaan yang berpengaruh. Kaisar menjodohkannya dengan seorang jenderal penjaga perbatasan bernama Chu Xiu Ming.

Walaupun Shen Jin sebenarnya telah jatuh cinta terhadap jenderal tersebut. Namun keadaan selalu tak seperti yang diperkirakannya. Suatu ketika lantaran aturan baru dari pengadilan kekaisaran. Keluarga Chu malah menjadi sasaran dan orang tua Shen Jin malah ditahan. Akankah Shen Jin dan Chu Xiu Ming dapat melanjutkan hubungan mereka?

5. Ice Fantasy

  • Rilis : 2016
  • Genre : Historical, Romance, Wuxia, Fantasy
  • Episode : 62 Episode
  • Pemeran : Fang Shao Feng, Victoria Song, Ma Tian Yu, Alina Zhang

Drama China Ice Fantasi juga menarik untuk kalian coba tonton. Drama ini mengangkat kisah Fantasi mengenai pertarungan antara suku es dan suku api yang terjadi ribuan tahun yang lalu.

Kisahnya berfokus tentang dua pangeran Suku es yang selamat setelah perang besar dengan suku api bernama Kang Suo dan adiknya Kong Shi yang merupakan dua orang keturunan suku es yang murni dan pewaris tahta yang sah setelah kalah perang dengan suku api.

Namun suatu ketika konflik kembali terjadi, bermula dengan Kang Suo yang tak ingin naik tahta lantaran kekasihnya yang bernama Li Luo dan adiknya menghilang.

Kang Suo kemudian menemukan keberadaan seorang penjahat di sebuah kuil di daerah suku es. Ia bersama pasukannya kemudian masuk ke kuil tersebut dan berhasil mengalahkan sekelompok penjahat yang dipimpin oleh orang bernama Yuan Ji.

Konflik makin pecah saat ia menemukan adiknya yang menghilang kini malah menjadi pangeran Suku api yang merupakan rival abadi suku es. Perang besar antara dua saudara kandung pun pecah lantaran dimonopoli oleh seseorang.

6. Legend of Fu Yao

  • Rilis : 2018
  • Genre : Fantasy, Adventure, Romance
  • Episode : 66 Episode
  • Pemeran : Yang Mi, Ethan Juan

Untuk kalian yang menyukai kisah kultivasi. Maka drama ini bisa menjadi pilihan tontonan menarik untuk dicoba tonton. Drama legend of Fu Yao sempat populer sesaat di China pada masa perilisannya dan memiliki 66 episode.

Kisahnya mengenai seorang wanita bernama Meng Fu Yao yang merupakan wanita yang terlahir dari kelopak teratai tertinggi. Di saat masih berusia belasan tahun ia tergabung dalam sekte pedang Xuanyuan. Meskipun dibenci lantaran memiliki kemampuan kultivasi yang payah, ia memiliki seni beladiri yang sangat kuat.

Suatu ketika ia kemudian melakukan perjalanan untuk mengumpulkan 5 fragmen dari 3 kerajaan yang memungkinkannya untuk ke tanah surgawi. Di sepanjang perjalanan ia menemui berbagai orang dengan watak yang berbeda-beda. Bahkan ia kemudian jatuh cinta pada seorang pangeran bernama Zhangsun Wuji.

7. The World of Fantasy

  • Rilis : 2021
  • Genre : Drama, Romance, Fantasy
  • Episode : 36 Episode
  • Pemeran : Adam Fan, Cheng Xiao, Liu Yitong, Nie Zihao, Ma Yue

The World Of Fantasy merupakan drama China dengan 36 episode yang tayang pada tahun 2021 dan bisa kalian saksikan di Iqiyi. Drama ini memiliki jalan cerita yang cukup seru. Kisahnya mengenai seorang pemuda bernama Qin Lie yang hidup bersama kakeknya di sebuah kota kecil bernama Lingjia.

Qin Lie terkenal sombong di lingkungannya namun walaupun begitu ia cukup berbakat dalam dunia roh dan memiliki keinginan untuk menjadi orang terkuat. Suatu ketika ia mengalami sebuah kecelakaan yang membuatnya hilang ingatan lantaran terlibat dalam sebuah fraksi gelap.

Akibat peristiwa tersebut ia kemudian lupa tentang masalah yang dihadapinya saat itu dan hanya fokus menjadi kuat saja. Hingga pada suatu ketika saat ia memiliki kemampuan roh yang terbilang hebat, ingatannya kembali.

8. The Romance of Tiger and Rose

  • Rilis : 2020
  • Genre : Comedy, Romance, Historical
  • Episode : 24 Episode
  • Pemeran : Zhao Lusi, Ding Yuxi

Serial drama China tentang perjodohan yang pertama adalah The Romance of Tiger and Rose. Drama ini ditayangkan di WeTV dengan konsep cerita kisah romantis. Drama ini dibintangi oleh beberapa artis terkenal seperti Zhao Lusi serta Ryan Ding sebagai pemeran utama.

Kisahnya sendiri mengenai Chen Xiaoqian yang merupakan seorang wanita penulis novel berusia 20 tahun yang tiba-tiba terjebak dan masuk ke dalam novel tulisannya sendiri. Disana, ia menjadi tokoh pembantu bernama Chen Qianqian yang merupakan putri ketiga di kota Huayuan yang terkenal kejam dan sombong.

Sialnya, dalam novel yang dibuatnya tersebut, karakter Chen Qianqian hanya memiliki waktu hidup sekitar 3 tahun lagi. Iapun kemudian berusaha merubah nasibnya supaya tidak sesuai dengan novel yang ditulisanya.

9. Ancient Love Poetry

  • Rilis : 2021
  • Genre : Romance, Wuxia, Drama, Fantasy
  • Episode : 49 Episode
  • Pemeran : Zhou Dong Yu, Xu Kai, Jenny Zhang, Liu Xue Yi

Drama yang mengangkat kisah cinta antara dewa dan Dewi ini juga menarik untuk coba kalian tonton. Selain itu jumlah episode dari drama ini juga cukup menguras energi untuk ditonton.

Drama ini mengisahkan tentang dahulu kala terdapat empat dewa yang menjadi pilar utama kehidupan dimana mereka banyak disembah oleh manusia fana. Para dewa juga memiliki kisah cintanya sendiri.

Shang Gu merupakan salah satu dari empat dewa suci tersebut dan satu-satunya yang memiliki esensi darah murni kuno. 6000 tahun lalu terjadi kecelakaan yang membuatnya mengorbankan dirinya dan tertidur untuk waktu yang lama.

Disaat ia kembali bangun, kekuatannya menjadi melemah. Lantaran hal tersebut dewa suci lainya yang menjadi dalam dari kekacauan tersebut memanfaatkan keadaan dan membuat Shang Gu terlempar ke dunia Fana. Akan tetapi tanpa disadari yang lain, mantan kekasihnya Bai Kue tak pernah melupakan Shang Gu dengan pengorbanan yang dilakukannya.

Nah itulah beberapa drama China tentang dewa Dewi terbaik yang bisa coba kalian tonton. Semoga bermanfaat

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "9 Drama China Tentang Dewa Dewi Terbaik Yang Wajib Ditonton"