Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Drama China Tentang Selir Kerajaan Terbaik Paling Dramatis

Negara China terkenal dengan kisah kerajaan Three Kingdom yang kisahnya sering di angkat menjadi kisah dalam film serta drama yang dibuat di negara tersebut. Banyak judul drama yang menjadikan kisah kerajaan sebagai bahan cerita utama.

Kisah raja yang berkuasa serta peperangan antar kerajaan menjadi tontonan yang sering dibuat termasuk didalamnya para selir raja yang cantik jelita. Jika kalian merupakan salah satu orang yang menyukai drama China mengenai kisah kolosal serta selir kerajaan maka kali ini isekun akan membagikan kalian sederet judul drama yang mengangkat kisah tersebut. Berikut beberapa judul drama tentang selir kerajaan terbaik yang bisa coba kalian tonton.

1. Beauty Hao Lan (2019)

  • Rilis : 2019
  • Genre : Romance, Historical, Drama, Political
  • Episode : 62 Episode

Drama yang pertama sekali tentang selir adalah Beauty Hao Lao atau juga dikenal dengan The Legend of Hao Lau. Drama ini memiliki setidaknya 62 episode dan dibintangi oleh beberapa artis papan atas seperti Wu JI Yan, Ma Zi Jun dan sederet artis lainya.

Kisahnya sendiri mengenai seorang putri dari keluarga bangsawan di kekaisaran bernama Li Hao Lan. Selama masa perang, ayahnya berperang melawan negara Qin dan akibat dari perang tersebut, Li Hao Lan dijual oleh ibu tirinya sebagai budak kepada Lu Buwei.

Lu Buwei kemudian menberikan Li Hao Lan yang dibelinya sebagai budak tersebut pada seorang jenderal negara Qin yang bernama Ying Yi Ren. Kehidupan Li Hao Lan hancur-hancuran lantaran menjadi seorang muda di saat masa perang. Drama ini akan mengisahkan kisahnya yang kemudian menjadi seorang permaisuri atau ratu di sebuah kerajaan.

2. Story of Yanxi Palace (2018)

  • Rilis : 2018
  • Genre : Romance, Historical, Drama
  • Episode : 70 Episode

Drama selanjutnya yang juga mengangkat tema tentang selir kerajaan adalah Story Of Yanxi Palace. Drama ini tayang pada tahun 2018 dan memiliki 70 episode yang setiap episodenya berdurasi 45 menit. Pemerannya di antaranya yaitu Wu Ji Yan, Nie Yuan dan sederat artis lainya.

Kisahnya sendiri mengenai seorang wanita bernama Wei Yin Luo yang memasuki istana sebagai pelayan untuk mencari tahun dan menyelidiki penyebab kematian kakaknya. Setelah menjadi pelayan istana, ia mengetahui bahwa seorang bernama Hong Zhou terhubung dengan kasus kematian kakaknya.

Baca juga : 9 Drama China Tentang Dewa Dewi Terbaik Yang Wajib Ditonton

Penyelidikannya pun makin mulus lantaran ibu permaisuri yang terkenal memiliki sifat lembut dan baik hati mendukungnya. Namun sayangnya permaisuri meninggal sebelum waktunya. Kaisar Qian Long yang kehilangan permaisurinya pun akhirnya menjadikan Wei Yin Luo sebagai selirnya. Semenjak menjadi selir kaisar, Wei Yin Luo menyadari bahwa masalah yang menimpa kakakanya merupakan sebuah konspirasi besar yang terjadi di istana.

3. General’s Lady (2020)

  • Rilis : 2020
  • Genre : Romance, Historical, Drama
  • Episode : 30 Episode

Drama tentang selir yang bisa jadi pilihan selanjutnya adalah General's Lady yang tayang pada tahun 2020 silam. Drama ini dibintangi oleh sederet artis ternama seperti Caesar Wu dan Tang Min serta sederet nama artis lainnya.

Kisahnya mengenai seorang putri bangsawan dan perwira terkenal. Shen Jin merupakan wanita cantik sekaligus anak bangsawan yang terpandang di kekaisaran. Ia dijodohkan dengan jenderal penjaga perbatasan kerajaan bernama Chu Xiu Ming oleh sang Kaisar.

Awalnya Shen Jin merasa risih lantaran jenderal tersebut terlalu ketat dalam menjaganya. Namun lama kelamaan Shen Jin pun paham bahwa yang dilakukan jenderal tersebut demi kebaikannya. Suatu ketika, keluarga Shen Jin dituduh oleh pengadilan melakukan sebuah kejahatan yang membuat ayah Shen Jin disandera. Shen Jin dan Chu Xiu Ming pun harus bertahan di tengah gempuran serangan dari bangsawan dan para menteri kerajaan.

4. A Girl Like Me (2021)

  • Rilis : 2021
  • Genre : Romance, Historical, Political
  • Episode : 36 Episode

Drama A girls Like Me juga bisa menjadi salah satu drama mengenai selir yang bisa coba kalian tonton. Drama ini cukup populer di negara China dan memiliki banyak penonton setia disana. Drama yang dibintangi oleh Guan Xiao Tong dan Neo Huo ini bahkan memiliki rating yang cukup bagus di beberapa situs drama.

Drama ini sendiri mengisahkan mengenai seorang gadis muda bernama Ban Hua yang memiliki paras cantik serta terkenal tegas dan lugas. Namun sayangnya ia gagal dalam masalah percintaan dan sudah 3 kali menikah namun selalu gagal. Suatu ketika ia mendapatkan kemampuan unik yaitu bisa melihat masa depan melalui mimpi. Sejak saat itu ia mulai menolong orang-orang terdekatnya dengan kemampuannya tersebut.

Di sisi lain, Rong Xia merupakan seorang pria kuat yang memiliki bakat lua biasa. Ia sedang mencari misteri dibalik pembunuhan sebuah keluarga yang cukup tragis. Rong Xia terkenal sebagai lelaki tampan dan ambisius. Suatu ketika Rong Xia kemudian bertemu dengan Ban Hua dan kehidupan mereka berdua pun kemudian berubah.

5. The King’s Woman (2017)

  • Rilis : 2017
  • Genre : Romance, Historical, Political
  • Episode : 40 Episode

Drama terakhir dalam list kali ini adalah The King's Wonan yang tayang pada tahun 2017. Drama ini menceritakan tentang kisah seorang wanita bernama Gongsun Li yang selalu berlatih beladiri dengan kakeknya bersama temannya Jing Ke. Hubungan pertemanan antara Gongsun Li dan Jing Ke dari kecil kemudian berubah menjadi cinta. Bahkan kakek Gongsun Li berpesan kepada Jing Ke agar menjaga cucunya tersebut.

Namun sayangnya Jing Ke tak mampu menepati janjinya lantaran di masa peperangan. Gongsun Li menyerahkan dirinya ke istana sebagai selir demi menyelamatkan temannya Jing Ke. Tinggal di istana sebagai selir, Gongsun Li kemudian menyadari bahwa ia sedang mengandung dan kemungkinan besar itu bukan anak dari raja.

Raja yang mengetahui hal tersebut kemudian marah namun lantaran terlalu mencintai Gongsun Li. Raja pun akhirnya membiarkan Gongsun Li melahirkan anak tersebut yang sekaligus menjadikan anak Gongsun Li sebagai salah satu calon pangeran. Hal tersebut membuat selir lainya cemburu dan perebutan kekuasaan antara permaisuri dan putra mahkota pun terjadi.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "5 Drama China Tentang Selir Kerajaan Terbaik Paling Dramatis"