Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Anime Tentang Reinkarnasi ke Dunia Sihir Terbaik

Reinkarnasi atau masuk dan hidup kembali ke dunia lain mungkin merupakan sebuah hal yang nyaris mustahil terjadi di dunia. Namun jika kalian ingin berkhayal memasuki dunia sihir atau dunia lain maka menonton beberapa anime yang akan dibahas kali ini mungkin merupakan hal yang sangat seru.

Genre Isekai atau transmisi ke dunia lain menjadi jalan cerita dari beberapa judul anime yang cukup populer. Kisah semacam ini mulai banyak bermunculan bahkan di tahun 2022 saja ada beberapa judul anime baru yang mengusung konsep isekai ini.

Nah untuk kalian yang menyukai anime dengan jalan cerita isekai. Maka kali ini isekun akan membagikan kalian beberapa rekomendasinya yang tentunnya memiliki jalan cerita yang seru. Berikut beberapa judul anime reinkarnasi ke dunia sihir terbaik versi isekun.

1. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

  • Rilis : 2021
  • Studio : Studio Blind
  • Episode : 11 (2 Season)
  • Genre : Adventure, Fantasy, Isekai, Reincarnation

Anime yang pertama sekali adalah mushoku tensei yang rilis pada tahun 2021 dan telah memiliki 2 season dimana setiap season terdapat 11 episode. Awal perilisannya anime ini cukup populer dan menjadi anime favorit banyak penonton anime.

Namun sayangnya hingga saat ini belum ada kejelasan tentang kapan season 3 dari anime ini akan dirilis. Mushoku Tensei sendiri mengisahkan tentang seorang seorang pria berusia 34 tahun yang menjalani kehidupan hampa tampa tujuan yang jelas.

Baca juga : 10 Anime Tentang Balas Dendam dan Pengkhianatan Terbaik

Di usianya yang ke 34 tahun tersebut ia bahkan belum menemukan pasangan hidup. Suatu ketika ia mengalami sebuah kecalaan yang membuat dirinya tewas. Akan tetapi ia kemudian menemui dirinya berada di tubuh seorang bayi yang baru lahir. Kemudian ia menyadari bahwa dirinya telah bereinkarnasi ke dunia lain pada tubuh seorang bayi dari sebuah keluarga pasangan petualang.

Sejak saat itulah perjalanan Rudeus di dunia baru yang penuh dengan sihir dan pedang serta memburu monster dimulai.

2. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

  • Rilis : 2017
  • Studio : Studio Deen
  • Episode : 10 (2 Season)
  • Genre : Adventure, Fantasy, Isekai, Reincarnation

Kono Subarashi tergolong sebagai bahan tontonan ringan yang juga mengusung konsep reinkarnasi. Anime ini menceritakan tentang seorang otaku yang gemar menghabiskan waktu untuk bermain game yang meninggal dalam sebuah kecelakaan.

Baca juga : 10 Anime Dengan Karakter Utama Over Power Atau Terlalu Kuat

Saat ia sadar ia kemudian bertemu dengan dewi Aqua. Dewi tersebut memberikannya dua pilihan yaitu hidup di surga sebagai orang tua atau mengambil kesempatan reinkarnasi ke sebuah dunia paralel. Lantaran ingin mencoba hal baru, otaku tersebut kemudian memilih untuk mencoba kembali hidup di dunia paralel yang dikatakan oleh dewi tersebut.

3. Tate no Yuusha no Nariagari

  • Rilis : 2019
  • Studio : Kinema Citrus
  • Episode : 25 (3 Season)
  • Genre : Isekai, Action, Adventure

Tete No Yuusha merupakan salah satu anime yang cukup populer di masa perilisannya. Saat ini anime ini sudah berjalan hingga ke season 3 dan masih berjalan. Kisah dalam anime ini sendiri mengusung tema isekai atau seseorang yang masuk ke dunia lain.

Ceritanya mengenai seorang pemuda bernama Iwatani Naofumi yang di panggil ke dunia lain sebagai salah satu ksatria yang ditugaskan melindungi kerajaan Melromarc. Ia bersama 3 ksatria lain di panggil untuk menghadapi sebuah malapetaka yang akan mengancam kerajaan tersebut.

Namun sayangnya Naofumi mendapatkan senjata berupa sebuah perisai yang membuatnya hanya bisa bertahan dari serangan musuh. Hal tersebut membuatnya harus mengandalkan kekuatan timnya dalam menghadapi musuhnya. Lantaran hal tersebut pula, Ia sering dinilai tidak berguna oleh para menteri kerajaan.

4. Tensai Shitara Slime Datta Ken

  • Rilis : 2018
  • Studio : 8Bit
  • Episode : 24 (3 Season)
  • Genre : Isekai, Action, Adventure, Fantasy

Anime yang berkonsep reinkarnasi berikutnya adalah Tensei Shitara Slime yang tayang perdana pada tahun 2018. Anime ini juga cukup seru untuk kalian penggemar anime action lantaran memiliki scene action yang bagus.

Kisahnya sendiri mengenai seorang pekerja kantoran bernama Satoru Mikami. Seorang pekerja kantoran yang berusia 34 tahun dan belum memiliki tujuan hidup yang jelas. Suatu ketika, ia mengalami kecelakaan dan ditikam oleh seorang pria misterius yang kemudian membuatnya mati.

Namun kemudian ia kembali hidup di sebuah tubuh monster Slime yang memiliki kemampuan unik di dunia fantasi. Berbekal kemampuan unik miliknya ia kemudian memulai petualangannya di dunia baru tersebut dengan nama Rimuru Tempest.

5. Hai to Gensou no Grimgar

  • Rilis : 2016
  • Studio : A-1 Pictures
  • Episode : 16 Episode
  • Genre : Isekai, Action, Adventure, Fantasy

Hai to Gensou No Grimgar termasuk salah satu anime berkonsep isekai terbaik menurut kami. Jalan cerita dari anime ini dibuat sangat natural dan kekuatan setiap karakter diperlihatkan sangat alami. Hal tersebut menjadikan anime ini sangat menghanyutkan saat ditonton.

Anime ini sendiri mengisahkan tentang sekelompok anak muda yang terlempar ke dunia lain. Mereka terlempar ke dunia asing tersebut dengan ingatan yang kabur dan kemudian memutuskan untuk membuat sebuah party kecil untuk memburu monster sebagai seorang penjaga perbatasan kerajaan.

Hal tersebut mereka lakukan agar dapat membeli perlengkapan bertarung dan bertahan hidup di dunia yang baru mereka masuki. Dengan minimnya kemampuan serta peralatan yang mereka miliki, mengikuti pasukan kerajaan hanyalah mimpi untuk saat itu dan mereka pun memulai usaha mereka dengan memcoba membunuh beberapa goblin.

6. Kenja no Mago

  • Rilis : 2019
  • Studio : A-1 Pictures
  • Episode : 16 Episode
  • Genre : Isekai, Action, Adventure, Fantasy

Anime yang pertama sekali adalah anime yang tayang pada musim tayang spring 2019 yaitu kenja no mago. Anime ini sendiri merupakan anime yang di adaptasi dari sebuah novel karangan tsuyoshi. Awalnya tsuyoshi sendiri hanya menerbitkan novelnya di sebuah situs online, mungkin kalo di indonesia layaknya situs Wattpad ataupun Kaskus yang kemudian diambil alih oleh Enterbrain dan di animekan oleh studio Silver Link.

Cerita dari anime ini sendiri yaitu tentang seorang pemuda yang kembali hidup ke dunia lain (isekai), setelah mengalami sebuah kecelakaan dan tewas. Pemuda tersebut lahir kembali di sebuah dunia yang dipenuhi dengan kekuatan sihir.

Dalam dunia sihir tersebut ia diberi nama Shin oleh seorang kakek yang menemukannya saat bayi dan juga kakek tersebut merupakan seorang ahli sihir yang telah melegenda di kerajaan tempat tinggalnya. Shin kemudian dibesarkan dan dilatih sihir oleh sang kakek dan menjadi sosok penyihir yang sangat kuat bahkan terbilang sangat kuat.

kemudian saat dirinya dewasa ia memutuskan untuk pergi ke ibu kota kerajaan untuk masuk ke sebuah akademi sihir yang dimiliki oleh kerajaan tempat tinggalnya. Dari situlah awal petualangan Shin dimulai.

7. Tensai Ouji No Akaji Kokka Saisei Jutsu

  • Rilis : 2022
  • Studio : A-1 Pictures
  • Episode : 12 Episode
  • Genre : Isekai, Action, Adventure, Fantasy

Anime yang satu ini merupakan anime yang di adaptasi dari sebuah novel ringan yang kemudian di animekan oleh studio Lab Animasi Okahama. Kisahnya sendiri mengenai seorang pangeran bernama Wein Salema Albalest yang menghadapi kondisi sulit lantara ayahnya, raja Natra jatuh sakit.

Terkanal cerdas dan cekatan Wein adalah harapan bagi kerajaan dan rakyatnya tersebut. Namun lantaran tak ingin disibukkan dengan mengurus negara, ia bahkan lebih memilih untuk menjual negaranya tersebut.

Sayangnya lantaran kecerdasannya yang tidak masuk akal, segala kondisi yang awalnya di harapkan malah sering tak berjalan sesuai keinginannnya.

8. Isekai Cheat Magician

  • Rilis : 2019
  • Studio : Artland
  • Episode : 12 Episode
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Isekai

Isekai Cheat Magician juga bisa menjadi salah satu tontonan yang cukup menarik jika kalian menyukai anime berkonsep isekai. Anime ini berkisah mengenai seorang pemuda bernama Taichi dan teman masa kecilnya yang bernama Rin yang secara tak sengaja memasuki dunia fantasi.

Saat berada di dunia baru yang belum diketahuinya tersebut, mereka berdua kemudian diserang oleh monster. Untungnya saat itu, sekelompok petualangan menyelamatkan mereka dan kemudian membawa mereka ke aliansi petualang untuk melakukan tes guna mengetahui bakat magic yang mereka miliki. Kisah petualangan dua teman masa kecil ini pun dimulai.

9. Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

  • Rilis : 2018
  • Studio : Artland
  • Episode : 12 Episode
  • Genre : Isekai, Harem, Reincarnation, Fantasy

Anime yang satu ini berkisah mengenai seorang Programmer bernama Suzuki yang tertidur lantaran terlalu memaksakan mengerjakan sebuah projek game. Namun saat dirinya bangun, ia menemukan dirinya berada dalam game RPG fantasi yang sedang dikerjakan olehnya.

Setelah dirinya sepenuhnya memahami situasi yang terjadi, iapun kemudian harus menghadapi serangan sekelompok mosnter Lizarman. Setelah mengalahkan pasukan monster tersebut ia menyadari bahwa kekuatan yang dimiliki olehnya sudah termasuk kuat dan ia juga menyadari hal lainya yaitu ia tak akan bisa kembali ke dunianya dalam waktu dekat dan memutuskan untuk berpetualang di dunia baru tersebut.

10. Hagure Yuusha No Aesthetica

  • Rilis : 2018
  • Studio : Artland
  • Episode : 12 Episode
  • Genre : Isekai, Harem, Reincarnation, Fantasy

Anime yang satu ini juga menarik dan sayang untuk kalian lewatkan terlebih jika kalian menyukai genre harem. Kisah dalam anime ini mengenai 30 tahun yang lalu, ribuan anak muda tiba-tiba dipanggil ke dunia lain. Kebanyakan dari mereka yang kembali memiliki kemampuan khusus yang mereka peroleh dari dunia lain.

Akatsuki Ousawa merupakan salah satu pemuda yang juga dipanggil ke dunia lain dan baru kembali ke bumi. Namun ia tak kembali sendirian, ia membawa putri raja iblis yang dia kalahkan bernama Mui bersamanya.

Nah itulah beberapa anime tentang reinkarnasi terbaik versi isekun. Semoga cocok dengan anime yang sedang kalian cari dan inginkan.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "10 Anime Tentang Reinkarnasi ke Dunia Sihir Terbaik"