Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Anime Bertema Samurai dan Pendekar Pedang Terbaik

pedang merupakan sebuah alat tempur yang sudah digunakan sejak zaman dahulu. pedang merupakan senjata yang banyak diceritakan dan dikisahkan dalam berbagai film maupun anime. bahkan beberapa pedang di dunia memiliki namanya tersendiri lantaran pemegangnya.

tak hanya sering di angkat dalam kisah film, penggunaan pedang dan pertempuran para pendekar pedang juga di angkat dalam berbagai kisah dalam anime. lantaran dibalut dengan kisah yang beragam kadang ceritanya bahkan lebih seru dari pertarungan pedang di dunia nyata sekalipun.

kali ini sendiri wowmant memiliki ulasan tentang beberapa anime yang bertema samurai dan pendekar padang terbaik yang bisa menjadi rekomendasi bagimu yang suka menonton anime yang mengusung tema tentang pertarungan yang terjadi antara pendekar pedang. berikut beberapa rekomendasinya versi kami.

1. blade of the immortal

anime yang pertama sekali yaitu blade of the immortal. cerita dari anime ini yaitu tentang seorang samurai bernama manji yang mendapatkan sebuah kutukan dari seorang penyihir tua.

kutukan tersebut membuat ia tidak bisa mati dan hidup abadi. lantaran sudah bosan dengan kehidupannya sebagai seorang samurai, akhirnya ia memutuskan untuk membunuh banyak penjahat guna mendapatkan kembali kematiannya.

2. bleach

anime yang juga mengusung tema tentang samurai dan pendekar pedang selanjutnya yaitu bleach dalam anime bleach sendiri setiap pedang memiliki kekuatannya tersendiri dan memiliki tingkatan tertentu. dalam anime bleach senjata pedang sendiri memiliki sebutan zanpakuto.

Baca juga : 8 Rekomendasi Anime Yang Mirip Naruto Yang Wajib Kamu Nonton

zanpakuto sendiri merupakan senjata yang digunakan oleh seorang shinigami saat melawan para hollow. ada dua tingkatan dalam penggunaan zanpakuto yang tidak semua shinigami bisa menggapainya yaitu shikai atau bentuk perubahan pertama dan tingkatan selanjutnya disebut dengan bangkai.

anime bleach sendiri bercerita tentang seorang shinigami pengganti bernama ichigo kurosaki yang menjadi seorang shinigami secara tak sengaja lantaran mendapatkan tranferan kekuatan dari rukia saat sedang membasmi iblis. semenjak saat itu ichigo menjadi seorang shinigami pengganti yang tugasnya membantu gotei 13 dalam membasmi hollow.

3. sword of the stranger

anime sword of the stranger bercerita tentang abad lampau dimana saat itu beberapa daerah jepang dukuasai oleh pasukan disasti ming, china. ceritanya sendiri tentang seorang pemuda bernama kotaro yang diburu oleh pasukan disasti ming.

ditengah pelariannya kotaro kemudian bertemu dengan seorang samurai hebat. kotaro kemudian meminta samurai itu untuk menemani pelariannya dari pasukan dinasti ming dan kemudian samurai tersebut mengiyakannya dengan syarat kotaro harus membayarnya.

4. hakkouki

anime selanjutnya yang juga mengangkat tema tentang samurai adalah hakkouki. ceritanya tentang jepang di tahun 1800-an dimana saat itu yukimura datang ke kyoto untuk mencari ayahnya. namun di tengah pencariannya ia malah di hadang oleh sekelompok perampok dan mengambil hartanya.

namun para perampok tersebut kemudian dihentikan oleh seorang prajurit samurai bermata merah. dan kemudian samurai tersebut membawa yukimaru ke sebuah organisasi yang belum diketahui tujuannya.

5. gintama

untuk menemani kebosanan menghadapi hari-hari yang melelahkan, maka anime gintama cocok untuk kalian tonton. selain bercerita dan mengusung tema alien, jalan ceritanya sendiri cukup untuk bisa bikin ketawa ria.

anime ini berkisah tentang seorang samurai bernama gintoki, awal ceritanya yaitu saat gintoki bertemu dengan seorang remaja bernama shinpachi yang ingin menyelamatkan kakak perempuannya. iba melihat shinpachi akhirnya gintoki memutuskan untuk membantunya.

6. rurouni kenshi

anime rurouni kenshi merupakan anime yang bercerita tentang seorang pendekar pedang hebat bernama kenshin yang telah banyak membantai orang dan kemudian bertaubat. ia kemudian bertemu dengan seorang gadis cantik pemilik perguruan pedang. sejak saat itu kenshin berusaha untuk menenangkan diri.

namun hal itu tidak berlangsung lama lantaran muncul seorang penjahat kuat yang ingin menhancurkan jepang. hal tersebut membuat kenshin yang terkenal karena pembantaiannya kembali untuk turun tangan.

7. fate/stay night: unlimited blade works

anime fate/stay mungkin kalian sudah tak asing lagi. anime yang mengisahkan tentang berbagai pedang hebat ini merupakan anime yang mungkin sudah banyak yang menontonnya lantaran jalan ceritanya yang seru.

awal cerita dari anime ini adalah tentang seorang pemuda yang mampu memanggil sosok pahlawan muncul ke bumi demi memperebutkan cawan suci. dimana setiap beberapa dekade pertarungan memperebutkan cawan suci dilakukan.

8. afro samurai

anime afro samurai merupakan anime yang berkisah tentang seorang samurai remaja yang disebut afro. setelah menyaksikan kematian ayahnya demi memperebutkan ikat kepala no 2. afro memutuskan untuk membalaskan dendam sang ayah dengan memenangkan ikat kepala tersebut.

namun kendati demikian perjuangan afro dan mudah seperti yang ia kira dimana ia harus banyak menumpahkan darah terlebih dahulu demi memperoleh ikat kepala tersebut.

9. seraph of the end (owari no seraph)

anime owari no seraph merupakan anime yang juga banyak memperlihatkan tentang pertarungan pedang. ceritanya sendiri sebenarnya bukan tentang samurai, anime ini bercerita tentang kekuasaan vampir yang menguasai dan memperbudak anak-anak dan kemudian salah satu anak tersebut mencoba melawan kekuasaan para vampir tersebut.

namun lantaran dalam banyak pertarungan anime ini hanya dan sering mengandalkan pedang sebagai alat bertarung, akhirnya saya memutuskan untuk menjadikan anime ini sebagai salah satu anime dalam list kali ini.

10. claymore

sama halnya dengan anime sebelumnya, anime claymore sebenarnya memiliki cerita yang berbeda dan tak mengisahkan tentang samurai. namun pertarungan yang terjadi dalam anime ini banyak mengandalkan dan menggunakan pedang sebagai alat utama dalam pertempuran.

anime claymore bercerita tentang youma, sejenis iblis yang haus akan darah manusia. di anime ini ceritanya tentang clare yang merupakan seorang manusia jadi-jadian yang mencoba untuk mencari dan membasmi setiap iblis tersebut.

11. ninja scroll

dari judulnya mungkin kalian sudah bisa menebak, yah anime ini berkisah tentang ninja dalam sejarah jepang. ceritanya sendiri tentang jinbe yang merupakan seorang pendekar pedang sekaligus seorang ninja hebat yang ingin membalaskan dendamnya pada lord gemma lantaran telah membunuh seorang sahabat terdekatnya.

12. the heroic legend of arsland

mengusung tema kolosal dan bercerita tentang kerajaan, anime the heroic legend of arsland merupakan salah satu anime terbaik yang juga mengangkat tema tentang samurai dan pendekar pedang.

ceritanya sendiri yaitu berlatar belakang pada peperangan kerajaan zaman dahulu dimana arslan yang merupakan seorang putra mahkota kerajaan terkuat di lintas benua di anggap lemah dan tak bisa melanjutkan menduduki tahta sang raja.

pada suatu ketika, kemudian ia memutuskan untuk ikut berperang guna membuktikan bahwa dirinya pantas atau tidak untuk menempati dan menduduki posisi sebagai seorang raja.

13. sengoku basara

kalau anime ini saya rasa tak perlu penjelasannya lagi. anime basara merupakan anime yang sebenarnya jalan ceritanya sedikit membingungkan bahkan bagi saya sendiri. namun cerita dari anime ini sendiri yaitu juga mengangkat dan mengusung tema tentang pendekar pedang dan samurai.

14. garo: the animation

garo: the animation merupakan anime yang mengisahkan tentang manusia yang saat itu bekerja sebagai pemburu iblis. dimana saat itu kebanyakan manusia dan para penyihir menyerang dan membasmi iblis agar bisa bertahan hidup.

namun suatu ketika, sang raja malah memerintahkan seorang penyihir untuk dihukum lantaran dikendalikan oleh iblis. kematian penyihir tersebut membuat iblis bisa berbuat dan betindak lebih leluasa.

15. samurai champloo

anime tarkhir adalah samurai champloo. ceritanya sendiri tentang jepang dizaman kekaisaran dimana saat itu dua orang samurai bernama mugen dan jin yang melakukan perjalanan untuk mencari samurai yang memiliki wangi bunga matahari.

itulah beberapa anime yang bertema samurai dan pendekar pedang terbaik yang bisa kalian tonton jika kalian menyukai anime dengan jalan cerita yang berkisah tentang samurai dan pendekar pedang. jika memiliki tambahan atau kritikan silahkan di isi di menu komentar.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "15 Anime Bertema Samurai dan Pendekar Pedang Terbaik"