Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Rekomendasi Anime Fantasy Magic Terbaik Paling Seru

Disaat menonton anime kadang kita merasa seperti terhanyut dalam alur ceritanya. Selain itu, bisa melihat serta membayangkan sensasi saat menjadi tokoh dalam anime kadang memberikan sensasi tersendiri. Mungkin hal itulah yang membuat sebagian orang menyukai anime dengan genre fantasy serta memiliki unsur magic di dalamnya.

Nah buat kamu yang sedang mencari anime fantasy dengan unsur magic yang hidup, maka kali ini kami akan memberikan kalian beberapa rekomendasi anime dengan konsep tersebut yang mungkin bisa menjadi bahan tontonan menarik bagi kalian.

Berikut beberapa rekomendasi anime fantasy dengan unsur magic yang bisa menjadi bahan tontonan menarik bagi kalian.

1. Jujutsu Kaisen

Anime yang pertama sekali adalah anime yang hadir pada tahun ini yaitu tahun 2021. Jujutsu kaisen merupakan anime yang di angkat dari sebuah manga berjudul sama yang diterbitkan pada tahun 2018 silam dan kemudian di angkat menjadi anime pada tahun 2021 ini.

Baca juga : 11 Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik Penuh Aksi

Anime ini menceritakan tentang seorang remaja bernama ryuuji itadori yang merupakan seorang siswa SMA biasa yang memiliki kelebihan pada kekuatan fisik yang dimilikinya. Namun walaupun memiliki kelebihan dalam kekuatan fisik. Ryuuji sama sekali tak tertarik terhadap klub olahraga.

Ia malah tertarik terhadap perkumpulan siswa ilmu ghaib. Suatu ketika kumpulan klub ilmu ghaib memperoleh sebuah benda terkutuk berupa jari Ryuomen sukuna yang merupakan pembagian dari kekuatan seorang iblis tingkat atas.

Nah pada suatu kecelakaan, ryuuji secara tak sengaja menelan jari terkutuk yang mengandung kekuatan raja iblis tersebut dan mendapatkan kekuatan yang sangat hebat. Namun lantaran hal tersebut. Penyihir jujutsu malah ingin melenyapkannya lantaran takut terhadap bangkitnya iblis yang terdapat dalam tubuh ryuuji tersebut.

Nah bagaimanakah perjuangan ryuuji untuk tetap bertahan hidup, silahkan kalian tonton sendiri. Jalan anime ini cukup menarik untuk disimak, selain itu scene pertarungannya pun sangatlah digambarkan dengan bagus.

2. Magi Series

Anime selanjutnya adalah anime Magi, nah anime ini cocok banget buat kamu yang suka tentang anime tentang fantasy dan kekuatan sihir dan juga cocok jika kalian menyukai kisah mitologi arab tentang aladin. Namun dalam anime magi kisah tersebut diceritakan agak berbeda.

Anime magi sendiri memiliki beberapa season di antaranya yaitu Magi: The labirynth of magic serta beberapa season lainya. Anime ini sendiri menceritakan tentang kehidupan Aladdin yang ternyata adalah seorang Magi.

Magi adalah orang yang mengendalikan dan menyeimbangkan dunia. Mereka para Magi memiliki tanggung jawab besar untuk memilih sang kandidat Raja. Alibaba, seorang pemuda baik hati yang berasal dari daerah kumuh disebuah Kerajaan besar, Balbadd. bumi.

Alibaba adalah seorang pemuda yang mempunyai mimpi berkeliling dan menaklukan dugeon serta mendapat harta karun di sana. Aladdin dan Alibaba menjadi teman setelah bertemu.  Sejak munculnya Magi, sebuah labirin yang disebut sebagai Dungeon muncul diberbagai banyak tempat di penjuru dunia.

Beberapa orang kuat yang dibimbing oleh Magi masuk kedalam Dungeon dan menaklukkannya, mereka adalah kandidat raja. Aladdin dan Alibaba berkeliling dan berjuang bersama di dugeon Amon. Setelah menaklukan dungeon Amon dan mendapat harta karunnya mereka mulai melakukan petualangan bersama.

3. Radiant

Anime Fantasy lainya yang juga kental akan unsur sihir lainya yaitu Radiant. Anime ini sendiri memiliki konsep cerita yang menarik untuk disimak. Hingga saat ini anime ini sudah dirilis hingga episode 21 dan belum diketahui apakah akan ada kelanjutannya ataukah tidak.

Ceritanya sendiri tentang seorang penyihir pemula laki laki bernama Seth yang masih berlatih menggunakan sihir. Seth sendiri merupakan remaja yang memiliki ambisi untuk membasmi para iblis yang menyerang manusia yang disebut Namesis.

Baca juga : 10 Rekomendasi Anime China (Donghua) Terbaik Paling Seru

Namesis merupakan monster yang turun dari langit dan menyerang manusia. Akhirnya Seth menutuskan untuk pergi ke Radiant, tempat monster tersebut berasal bersama beberapa penyihir lainya.

4. Fairy tail

Seorang penyihir muda, Lucy Heartfilia, berkelana ke negara Fiore untuk bergabung dengan Guild Fairy Tail. Saat dalam perjalanan, ia bertemu dengan Natsu Dragneel, seorang pemuda yang tengah mencari naga bernama Igneel, bersama sahabatnya, Happy.

Beberapa saat setelah pertemuan mereka, Lucy ditipu oleh Bora of Prominence, yang menyamar sebagai Salamander dari Fairy Tail, untuk dijual sebagai budak.

Natsu menyelamatkan Lucy dan memberitahunya bahwa ialah Salamander yang asli dan memiliki kemampuan sihir Fire Dragon Slayer.

Natsu menawarkan Lucy untuk bergabung dengan Fairy Tail, yang diterima Lucy dengan senang hati, dan mereka tergabung dalam tim untuk menjalankan berbagai misi untuk guild Fairy Tail. Di guild Fairy Tail, Lucy melewati banyak pengalaman-pengalaman dan membuatnya menyadari bahwa ia mencintai Fairy Tail.

5. Nanatsu no taizai

Nanatsu no Taizai ini menceritakan tentang pertikaian antara Sei Kishi (Ksatsia Suci) dan kelompok penentang kerajaan yang bernama Nanatsu no Taizai. Nah, usut punya usut, Nanatsu no Taizai sendiri sebelumnya adalah 7 Ksatria yang mengabdikan diri mereka langsung kepada seorang raja.

10 Tahun sebelumnya saat Nanatsu no Taizai masih mengabdikan dirinya kepada sang raja. Nanatsu no Taizai difitnah telah melakukan pembunuhan kepada seorang Ksatria Suci Besar bernama Zaratras. Selain itu, Nanatsu no Taizai juga dituduh ingin menghancurkan kerajaan. Karena itulah, pada akhirnya Nanatsu no Taizai menjadi buronan dan terpencar ke arah yang berbeda-beda.

6. Fullmetal Archemist: Brotherhood

Edward Elric & Alphonse Elric adalah kakak beradik yang kehilangan banyak hal, tubuh Alphonse, Tangan & kaki Edward, diakibatkan mereka melakukan ritual terlarang yaitu ingin menghidupkan kembali ibunya, hal tersebut dianggap tabu. Namun, hal tersebut menjadi awal kisah petualangan mereka untuk mencari Batu Philosopher untuk mendapatkan kembali apa yang hilang itu.

7. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Menceritakan tentang kehidupan Satou Kazuma, seorang hikkikomori yang menyukai game yang berakhir terlalu cepat karena kecelakaan lalu lintas. Tapi kemudian ia terbangun dan bertemu seorang gadis cantik yang menyebut dirinya seorang dewi. Dewi tersebut memberikan pertanyaan pada Satou Kazuma

“Hei, aku punya sesuatu yang bagus untukmu. ingin pergi ke dunia lain? kamu bisa mengambil kesempatan ini.”

Petualang besar Kazuma untuk menundukkan Raja Iblis akan dimulai. Setelah Bereinkarnasi Kazuma masih harus berusaha keras untuk hidup damai, namun dewi terus menyebabkan masalah satu demi satu, dan akhirnya mereka menarik perhatian Raja Iblis.

8. Fate/Zero

Fate/Zero adalah anime yang bercerita tentang perang cawan suci atau Holy Grail. Holy Grail adalah sebuah cawan emas yang memiliki kekuatan magis untuk mengabulkan permintaan dari seseorang. Awalnya Cawan Suci akan memilih 7 orang yang layak sebagai peserta dari perang suci ini.

Ketujuh orang tersebut akan mendapatkan sebuah tanda perintah yang nantinya dapat digunakan sebagai alat pemberi perintah absolut untuk mengendalikan servant mereka. Servant adalah pahlawan masa lalu yang di panggil menggunakan potongan dari artefak peninggalan pahlawan tersebut.

9. Overlord

Anime overlord sendiri merupakan anime yang bergenre isekai dimana karakter utama masuk ke dunia lain. Ceritanya sendiri tentang seorang pemain sebuah game bernama momonga yang terjebak kedalam dunia game DMMO-RPG bernama Yggdrasil. Dalam dunia game tersebut ia berjuang untuk bertahan hidup dengan cara membangun sebuah game bernam Ainz Ooal.

10. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Di sebuah akademi sihir kerajaan alzano, ada seorang murid bernama sistina fibell, dia ingin sekali mencapai impian almarhum kakek nya yaitu memecahkan misteri istana langit melgalius namun karena wawasan nya belum cukup luas ,ia pun belum bisa memecahkan misteri itu ,itulah alasan mengapa ia selalu giat dan rajin dalam belajar ,tapi entah kenapa guru nya ( huey ) itu mengundurkan diri. Dan sebagai pengganti sementara ,sekolah telah mendapatkan guru bantu sementara yaitu Glenn radars ,ia sangat pemalas bahkan saat pertama kali ia mengajar pun yang ia lakukan hanya tidur dikelas.

11. Log Horizon

Anime selanjutnya yaitu log horizon. Sebenarnya anime log horizon bertema fantasy dimana karakter utamanya masuk dalam sebuah dunia game. Namun lantaran penuh dengan aksi yang mirip seperti sihir akhirnya saya memutuskan untuk memasukkan anime ini juga kedalam list.

Anime Log Horizon sendiri bercerita tentang seorang pemuda bernama Shiroe, kejadiannya sangat mirip seperti yang terjadi di anime SAO dimana semua orang terjebak dalam dunia game bernama elder tales. Dari sinilah awal petualangan Shiroe dimulai, Shiroe sendiri merupakan karakter yang sangat cerdas. Untuk keluar dari dunia tersebut, shiroe kemudian membuat sebuah guild bernama log horizon.

Buat yang suka anime fantasy dan juga magic tentunya, maka anime yang satu ini sangat cocok kalian masukkan dalam list anime yang ingin kalian tonton.

12. Rokka no Yuusha

Kedamaian dunia terancam, karena sang raja iblis bangkit, dimana jika raja iblis tak ditaklukkan maka kekacauan akan terjadi dimana-mana. karena hal itu dewi takdir mewariskan kekuatan kepada 6 manusia yang beruntung untuk menyelamatkan dunia.

Dan jumlah para pahlawan ini pasti 6, tidak lebih tidak kurang. Namun kekacauan terjadi karena yang mengaku dan memiliki tanda pahlawan berjumlah 7 orang. Belum lagi masalah yang disebabkan oleh orang ke-7 menyebabkan perjalanan 6 pahlawan terhenti. Saling curiga pun terjadi, akhirnya pertarungan tak dapat lagi dihindari.

13. Tokyo Ravens

Tokyo Ravens juga merupakan salah satu anime tentang Fantasy Magic yang bisa menjadi bahan tontonan kalian. Anime ini sendiri bercerita tentang Tsuhimikado Harutora yang merupakan seorang penerus Onmyouji keluarga Tsuchimikado yang memiliki tugas untuk membasmi yokai, namun karna tidak memiliki kemampuan sebagai seorang Onmyouji, Harutora menolak dan menyerahkan tanggung jawabnya pada Natsume, penerus Tsuchimikado lainnya.

Harutora memilih kehidupan biasa sebagai seorang murid bersama sahabanya Touji dan Hokuto. Namun, karna kematian sahabatnya Hokuto akibat seorang Onmyouji, ia merubah jalan hidupnya dan menjadi Shikigami Natsume. Ia pun sekolah di sekolah Onmyouji dan mendalami ilmu-ilmu Onmyouji lainnya bersama Natsume.

14. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

Anime ini bercerita tentang seorang NEET/Hikikomori, Sakamoto Takuma, yang memiliki karakter dengan kekuatan yang sangat luar biasa di sebuah game MMORPG Cross Reverie hingga ia disebut sebagai Raja Iblis.

Pada suatu ia di-summon ke dunia lain dengan wujud seperti karakternya di dalam game oleh dua orang gadis cantik, dimana ritual pemanggilan itu akan menjadikan objek yang dipanggil menjadi budak sang pemanggil.

Sayangnya karakter takuma, di dunia ini ia memiliki nama Diablo, memiliki kemampuan untuk memantulkan serangan sihir kembali kepada yang pemiliknya. Nah 2 gadis yang saling berebut siapa pemanggil diablo pun akhirnya terjebak menjadi budak Diablo karena sihirnya berbalik. Dari situlah petualangan Diablo di dunia isekai pun dimulai.

15. Quanzhi Fashi

Anime selanjutnya yaitu anime yang berasal dari Cina. Menceritakan tentang Seorang anak laki-laki yang berasal dari keluarga tidak terkemuka dan miskin bernama Mo Fan yang masuk sekolah sihir SMA Elit. Untuk masuk ke sekolah elit itu, keluarga Mo Fan sampai mengorbankan Rumahnya. Mo Fan bercita-cita menjadi Penyihir terkenal yang memiliki banyak uang untuk keluarganya, Cerita diawali disaat Mo Fan tertidur disebuah bukit, saat dia terbangun, Mo Fan seperti berpindah dimensi dari Dunia tanpa Sihir ke Dunia Sihir.

Awal bersekolah di SMA elit, Mo Fan dihujat oleh teman kelasnya bahkan direndahkan, Mo Fan pun hanya bersabar, dan disaat penentuan elemen sihir, atau dalam animasinya disebut " Awaken ", Mo Fan berhasil mendapatkan 2 Elemen yang dibilang sangat jarang di dapat yaitu Api dan Petir, awalnya teman-temannya hanya mengetahui bahwa Mo Fan hanya memiliki Elemen Api, sebegitu baliknya Mo Fan berusaha untuk menyembunyikan Elemen Petirnya.

Nah itulah beberapa rekomendasi anime Fantsy Magic terbaik versi kami. semoga bermanfaat buat kalian.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "15 Rekomendasi Anime Fantasy Magic Terbaik Paling Seru"