Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Anime Tentang Mitologi Terbaik Paling Seru Ditonton

Jalan cerita dalam sebuah serial anime terbilang cukup bervariasi. Ada berbagai anime dengan berbagai kisah salah satunya adalah anime yang mengangkat kisah atau tema tentang urband legend atau mitologi negara tertentu.

Selain mitologi Jepang, mitologi dari negara lain seperti mitologi Yunani serta mitologi Nordik juga sering dijadikan tema dalam beberapa anime. Jika kalian merupakan seorang yang menyukai jalan cerita semacam ini. Kali ini kami akan memberikan kalian beberapa rekomendasi anime tentang mitologi terbaik yang bisa coba kalian tonton. Berikut beberapa anime yang terinspirasi dari kisah mitologi terbaik versi isekun.

1. Saint Seiya : Knights of the Zodiac

  • Rilis : 1986
  • Studio : Toei Animation
  • Episode : 114
  • Genre : Adventure, Fantasy, Sci-Fi

Anime pertama adalah Saint Saiya yang termasuk sebagai anime yang sudah cukup lawas. Anime ini bahkan pernah ditayangkan berulang-ulang di stasiun televisi lokal dan memiliki jalan cerita yang cukup seru.

Kisahnya sendiri mengenai zaman kuno dimana banyak orang mengabdikan hidup mereka untuk melindungi Athena, dewi kebijaksanaan dan perang. Orang-orang ini memiliki kekuatan yang kuat bahkan tanpa menggunakan senjata sekalipun kekuatannya cukup untuk merobek langit dan bumi dan mereka dikenal dengan orang suci yang dapat mengumpulkan kosmos dalam dirinya.

Baca juga : 10 Anime Tentang Pedang Legendaris Terbaik Yang Wajib Ditonton

Dimasa sekarang, generasi baru orang suci akan muncul. Saiya merupakan pemuda yang juga memiliki impian menjadi orang suci dan mengabdikan hidupnya untuk melindungi Athena dan mencoba mendapatkan Secred Armor Pegasus. Namun ternyata jalan yang ditempuhnya tidaklah mudah, banyak orang kuat yang mencoba untuk membunuh Athena.

2. Campione

  • Rilis : 2012
  • Studio : Diomedea
  • Episode : 13
  • Genre : Comedy, Fantasy, Romance, Ecchi

Anime yang rilis tahun 2012 ini juga cukup menarik untuk coba kamu tonton. Anime ini sendiri berkisah tentang para dewa yang keberadaannya benar-benar ada dan tanpa sepengetahuan manusia saling bertarung.

Siswa sekolah menengah enam belas tahun Godou Kusanagi melakukan perjalanan ke Italia atas permintaan kakeknya untuk mengembalikan tablet tertentu kepada seorang kenalannya untuk diamankan.

Godou tidak berharap untuk terlibat dalam pertempuran antara dua dewa jahat bersama Erica Blandelli, seorang penyihir yang mengaku berjuang untuk melindungi orang. Untungnya, dia berhasil mengalahkan dewa perang dalam pertempuran fana dan menjadi Campione atau Pembunuh Dewa yang tugasnya adalah melawan Dewa Jahat untuk menyelamatkan umat manusia.

3. Olympus Guardian (Movie)



Anime yang satu ini merupakan hasil kerja sama antara Jepang dan Korea Selatan yang diproduksi oleh SBS Production. Sesuai judulnya, anime ini merupakan anime ringan dengan jalan cerita yang tak terlalu mendalam.

Kisahnya sendiri akan berputar di kehidupan para dewa olympus seperti dewa zeus, perang Troya, serta dewa Prometheus.

4. Kamigami no Asobi

  • Rilis : 2014
  • Studio : Brain's Base
  • Episode : 12
  • Genre : Fantasy, Romance, Supernatural

Anime yang satu ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Yui Kusanagi yang menemukan pedang misterius di gudang rumahnya, siswa sekolah menengah tahun ketiga Yui Kusanagi menemukan dirinya tiba-tiba dipindahkan ke dunia yang berbeda. Saat menjelajahi lingkungan barunya, dia bertemu lima pria aneh namun tampan sebelum berhadapan langsung dengan Zeus: raja para dewa.

Untuk memulihkan hubungan yang memburuk antara para dewa dan manusia, Zeus telah menciptakan Akademi para dewa dan telah memilih Yui untuk menjadi satu-satunya instrukturnya. Dia memiliki waktu satu tahun untuk mendidik para dewa muda dan enggan termasuk lima orang asing yang dia temui sebelumnya tentang apa artinya menjadi manusia sambil belajar tentang para dewa itu sendiri; jika tidak, mereka semua akan terjebak di alam Zeus selamanya.

5. Arion (Movie)

  • Rilis : 1986
  • Studio : Sunrise
  • Episode : -
  • Genre : Action, Adventure, Drama, Fantasy

Anime Movie yang satu ini juga cukup menarik untuk coba kalian tonton. Kisahnya mengenai Arion yang berlatih keras demi menjadi seorang pejuang yang tangguh di dunia bawah oleh Hades. Latihan tersebut dilakukan bukan tanpa alasan.

Ia berniat membalaskan dendamnya kepada dewa Zeus lantaran membuat ibunya mengalami kebutaan. Arion di dunia bawah tersebut ditemani oleh Geedo yang merupakan makhluk yang menyerupai kera raksasa.

6. Fate/Zero

  • Rilis : 2011
  • Studio : ufotable
  • Episode : 13
  • Genre : Action, Fantasy, Supernatural

Fate/Zero adalah anime yang bercerita tentang perang cawan suci atau Holy Grail. Holy Grail adalah sebuah cawan emas yang memiliki kekuatan magis untuk mengabulkan permintaan dari seseorang. Awalnya Cawan Suci akan memilih 7 orang yang layak sebagai peserta dari perang suci ini.

Ketujuh orang tersebut akan mendapatkan sebuah tanda perintah yang nantinya dapat digunakan sebagai alat pemberi perintah absolut untuk mengendalikan servant mereka. Servant adalah pahlawan masa lalu yang di panggil menggunakan potongan dari artefak peninggalan pahlawan tersebut.

Kiritsugu merupakan salah satu orang yang terpilih untuk mengikuti perang suci. Sekarang ia berdiri di tengah permainan bertahan hidup yang kejam, berhadapan dengan enam peserta lainnya, masing-masing dipersenjatai dengan familiar kuno, dan didorong oleh keinginan dan cita-cita yang unik. Ditemani oleh familiarnya sendiri, Saber, tentara bayaran yang terkenal itu segera menemukan lawan terbesarnya di Kirei Kotomine, seorang pendeta yang mencari keselamatan dari kekosongan dalam dirinya dalam mengejar Kiritsugu.

7. Noragami

  • Rilis : 2014
  • Studio : Bones
  • Episode : 12
  • Genre : Action, Adventure, Comedy, Supernatural

Anime bertema mitologi selanjutnya adalah Noragami, cerita dari anime ini sendiri yaitu tentang seorang dewa miskin yang tak terlalu terkenal dan keberadaannya pun hampir dilupakan oleh manusia,  dewa tersebut bernama Yato.

Namun walaupun demikian, dewa Yato memiliki mimpi untuk menjadi seorang dewa yang terkenal, memiliki kuil sendiri, serta pengikutnya sendiri. Berbagai usaha dia lakukan demi mimpinya tersebut. Cerita dari anime ini semakin menarik ketika ada seorang gadis yang ingin ditolong olehnya. Bersama gadis tersebut, dewa Yato kemudian mencoba mewujudkan impiannya tersebut.

8. Nanatsu no Taizai

  • Rilis : 2014
  • Studio : A-1 Picture
  • Episode : 24
  • Genre : Action, Adventure, Fantasy, Supernatural

Di dunia yang mirip dengan Abad Pertengahan Eropa, Ksatria Suci Britannia yang ditakuti namun dihormati menggunakan sihir yang sangat kuat untuk melindungi wilayah Britannia dan kerajaannya. Namun, sebagian kecil Ksatria diduga mengkhianati tanah air mereka dan mengarahkan pedang mereka melawan rekan-rekan mereka dalam upaya untuk menggulingkan penguasa Liones. Mereka dikalahkan oleh Ksatria Suci, tetapi rumor terus berlanjut bahwa ksatria legendaris ini, yang disebut "Tujuh Dosa Mematikan," masih hidup. Sepuluh tahun kemudian, Ksatria Suci sendiri melakukan kudeta, dan dengan demikian menjadi penguasa tirani Kerajaan Singa yang baru.

Nanatsu no Taizai mengikuti petualangan Elizabeth, putri ketiga Kerajaan Liones, dan pencariannya untuk "Tujuh Dosa Mematikan". Dengan bantuan mereka, dia berusaha untuk tidak hanya mengambil kembali kerajaannya dari Ksatria Suci, tetapi juga mencari keadilan di dunia yang tidak adil.

9. Natsume's Book of Friends

  • Rilis : 2008
  • Studio : Brain's Base
  • Episode : 13
  • Genre : Drama, Slice of Life, Supernatural

Beralih dari mitologi eropa, Natsume's Book of Friends atau Natsume Yuujinchou merupakan anime yang bertema mitologi Jepang yaitu Yokai. Anime ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Takashi Natsume yang memiliki rahasia aneh dan menakutkan dimana dia terus-menerus dikejar oleh roh.

Natsume segera menemukan bahwa neneknya yang telah meninggal, Reiko, telah mewariskan Yuujinchou, atau "Kitab Teman" kepadanya, yang berisi nama-nama roh yang dia bawa di bawah kendalinya. Sekarang dalam kepemilikan Natsume, buku itu memberinya kekuatan yang sama seperti neneknya, itulah sebabnya makhluk-makhluk yang marah ini sekarang menghantuinya dengan harapan entah bagaimana mencapai kebebasan mereka.

Tanpa orang tua dan rumah, dan terus-menerus diburu oleh youkai yang bermusuhan dan tanpa ampun, Natsume mencari tempat di mana dia seharusnya berada. Namun, satu-satunya pendampingnya adalah pengawal yang memproklamirkan diri bernama Madara berupa roh kucing kecil.

10. Hyakuren no Haou to Seiyaku no Valkyria

  • Rilis : 2018
  • Studio : EMT Squared
  • Episode : 12
  • Genre : Fantasy, Harem

Anime yang satu ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Yuuto Souo yang bertemu teman masa kecilnya bernama Mitsuki. Ia bersama Mitsuki suatu ketika mencoba membuktikan keberadaan kisah Urband Legend menggunakan sebuah cermin di sebuah kuil di daerahnya dan membuatnya dipanggil ke dunia lain.

Dunia lain tersebut sangat kental dengan makhluk Urband Legend serta sihir. Dengan pengetahuannya yang diperoleh dari sekolah dan dari smartphone bertenaga surya, ia memiliki kesempatan untuk membawa klan Serigala, orang yang sama yang merawatnya, menjadi terkenal, sambil mendapatkan pemujaan dari sekelompok gadis prajurit yang menggunakan sihir dikenal sebagai Einherjar.

Nah itulah beberapa rekomendasi anime tentang mitologi terbaik versi isekun. Semoga bisa menjadi bahan tontonan menarik bagi kalian.

Kakuzu
Kakuzu Pengen kaya tapi males kerja

Posting Komentar untuk "10 Anime Tentang Mitologi Terbaik Paling Seru Ditonton"